Topik Terkait: Anak Kandung (halaman 6)

  • Mengusap Kepala Anak...
    Tausyiah
    Minggu, 23 Juli 2023 - 17:09 WIB
    Hari Asyura 10 Muharam sering disebut sebagai hari anak yatim. Pada hari mulia itu, umat muslim di Indonesia biasanya menyantuni anak yatim dan mengusap kepalanya.
  • Hubungan Orang Tua dan...
    Tausyiah
    Rabu, 04 September 2024 - 21:22 WIB
    Pengingkaran seorang suami terhadap nasab anaknya akan membawa bahaya yang besar dan suatu aib yang sangat jelek, baik terhadap istri maupun terhadap anaknya itu sendiri.
  • Fatwa Rasulullah tentang...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 12:04 WIB
    Anak yang dalam kondisi orang tuanya bercerai, baik anak yang masih kecil atau anak cacat, tetap membutuhkan penanganan urusan-urusannya dan memberikan pemeliharaan bagi dirinya.
  • Bacakan Al-Mu’awwidzaat...
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 18:57 WIB
    Setiap orang tua dianjurkan untuk sering mendoakan perlindungan untuk sang anak di waktu pagi dan sore, atau di waktu kapan pun, jika kita mampu. Hal ini dengan berbagai macam doa perlindungan.
  • Anak Adalah Amanah,...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:50 WIB
    Seorang ibu adalah pendidik utama dan yang pertama bagi anak-anaknya. Dengan kata lain ibu memiliki tanggung jawab yang sangat berat untuk membina, mendidik, hingga membentuk karakter si anak.
  • Cerita Prof Ghada Ageel...
    Dunia Islam
    Selasa, 07 Mei 2024 - 15:08 WIB
    Bom-bom Israel di Rafa telah membunuh anak-anak Palestina. Kengerian pembunuhan ini terpampang di wajah orang-orang yang menggunakan tangan kosong untuk mencari mayat anak-anak di reruntuhan.
  • Menikah Tanpa Wali Ayah...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Menikah tanpa wali ayah kandung, bolehkah dilakukan? Bagaimana hukum dan status pernikahannya sendiri? Pernikahan merupakan salah satu syariat dalam Islam, juga adalah ibadah untuk menyempurnakan agama.
  • Mengapa Doa Anak Yatim...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 09:42 WIB
    Anak yatim sangat dimuliakan dalam Islam, dan ini adalah perintah Allah Subhanahu wa Taala dan Rasul-NYA. Dalam Al Quran Allah menjelaskan tentang anak yatim sampai berpuluh kali.
  • Mengangkat Anak yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 September 2024 - 07:45 WIB
    Laqith (anak yang dipungut di jalan) sama dengan anak yatim. Akan tetapi untuk anak seperti ini lebih patut dinamakan Ibnu Sabil (anak jalan) yang oleh Islam kita dianjurkan untuk memeliharanya.
  • Nama-nama Terbaik untuk...
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:41 WIB
    Dalam Islam, ada nama-nama terbaik yang sangat dianjurkan untuk memberi nama pada anak-anak kita. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan
  • Doa Agar Anak Dijaga...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 20:53 WIB
    Doa ini termasuk amalan yang diajarkan Rasulullah agar anak-anak dilindungi Allah dari segala gangguan dan diliputi keberkahan. Berikut doanya.
  • Hadis Tak Ada Sumbernya,...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:08 WIB
    Syaikh Al-Albani menyebut sejumlah hadis palsu terkait anak dan orangtuanya yang lumayan polpuler. Salah satu hadis palsu bahkan tak ada sumbernya berbunyi: Anak adalah rahasia ayahnya.
  • Muslim India: Banyak...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 12:17 WIB
    Berita bohong alias hoaks menerpa muslim India. Muslimah dituding sengaja melahirkan banyak anak dengan tujuan mengislamkan Negeri Hindustan itu. Fitnah tersebut cukup efektif merobek ketentraman di India.
  • Hukum Boneka Mainan...
    Tausyiah
    Senin, 22 Juli 2024 - 13:49 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan Islam tidak akan bersempit dada dan tidak menganggap suatu dosa terhadap macam daripada patung yang tidak dimaksudkan untuk diagung-agungkan.
  • Maulid Nabi, Ajarkan...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:37 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Al-Habib Quraisy Baharun mengajak para orangtua agar menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
  • Kiyai Yusuf Aman: Persaudaraan...
    Dunia Islam
    Rabu, 01 Februari 2023 - 21:06 WIB
    Dalam seminar ICIS yang digelar STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah Jakarta, Sekum MUI Jakarta KH Yusuf Aman menjelaskan, bahwa persaudaraan seiman lebih kokoh daripada saudara kandung.
  • Tanda-Tanda Anak Baligh,...
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 18:28 WIB
    Ketika mendapati tanda anak-anak kita telah mencapai usia baligh, apa yang harus dilakukan? Dan bagaimana orangtua harus menyampaikan hal tersebut sesuai ketentuan syariat?
  • 7 Akhlak Rasulullah...
    Tausyiah
    Senin, 02 November 2020 - 20:03 WIB
    Anas bin Malik berkata, Aku tidak melihat ada orang yang paling penyayang kepada keluarganya daripada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.
  • Membangun Sikap Optimisme...
    Muslimah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 15:05 WIB
    Dalam Islam, sikap optimisme anak harus dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Alqomah, Anak Durhaka...
    Hikmah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 19:26 WIB
    Kisah ini sangat masyhur dan laris, dipasarkan oleh para khatib di mimbar-mimbar, dan masyhur disampaikan di sekolah-sekolah terutama dalam buku-buku kurikulum.