Topik Terkait: Arti Jazakallahu Khairan

  • Arti dan Makna Ucapan Jazakallahu Khairan
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 17:44 WIB
    Ucapan jazakallah khairan sering kita dengar dalam percakapan di antara kaum muslim. Namun arti dan maknanya tidak semua orang sudah memahami ucapan tersebut. Lantas apa arti dan maknanya?
  • Arti Isra Miraj Bagi Kaum Muslim dan Hikmahnya
    Hikmah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 22:56 WIB
    Arti Isra Miraj bagi kaum muslim dan hikmahnya perlu dikaji untuk kemudian dijadikan sebagai pedoman hidup. Isra Miraj Nabi Muhammad SAW termasuk tanda-tanda kebesaran Allah.
  • Bacaan dan Arti dalam Rangkaian Gerakan Sholat
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 12:21 WIB
    Sholat merupakan ibadah utama yang akan dihisab pertama pada hari kiamat. Jika sholatnya baik, ia akan beruntung dan berbahagia. Dan, bacaan sholat yang benar merupakan bagian dari baiknya sholat.
  • Arti Surat Al-Kahfi Ayat 10 Beserta Tafsirnya
    Tausyiah
    Rabu, 09 November 2022 - 21:29 WIB
    Arti Surat Al-Kahfi ayat 10 beserta tafsirnya menarik untuk diulas karena di dalamnya terdapat hikmah. Surat ini mengingatkan kita tentang kisah Ashabul Kahfi yang berlindung di gua.
  • Niat Puasa Nisfu Syaban Lengkap dengan Arti dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 12:50 WIB
    Selain dianjurkan berpuasa pada waktu pagi hingga magrib, di malam Nisfu Syaban umat muslim juga dianjurkan menghidupkan malam istimewa tersebut dengan beribadah.
  • Benarkah Kamu Orang Beriman? Kenali Arti dan Cirinya
    Tausyiah
    Sabtu, 04 September 2021 - 15:19 WIB
    Nikmat terbesar yang tiada bandingannya bagi manusia adalah iman dan Islam. Apa sebenarnya makna iman dan benarkah kita tergolong orang beriman?
  • Lirik Selawat Alamate Anak Saleh, Lengkap Arti dan Terjemahan
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:21 WIB
    Selawat Alamate Anak Saleh kini viral di media sosial usai dilantunkan banyak majelis selawat di Indonesia. Lirik selawat ini mengandung pujian atas Nabi Muhammad SAW dan nasihat untuk anak-anak.
  • Jarang Dibahas! Inilah Arti Huruf Ya Sin Pada Surat Yasin
    Hikmah
    Rabu, 29 September 2021 - 17:42 WIB
    Dalam Surat Yasin (surat ke-36 dari Al-Quran), Allah memulai firman-Nya dengan menyebut huruf Ya dan Sin. Apa sebenarnya arti dan makna huruf ini?
  • Arti dan Manfaat Ucapan Masya Allah Tabarakallah
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 09:48 WIB
    Dalam pergaulan kaum muslimin, tentu tidak asing dengan ucapan Masya Allah dan Tabarakallah. Kata tersebut sering kita dengar ketika berbicara dengan teman dalam kehidupan sehari-hari
  • Arti dan Makna Kalimat Shadaqallahul Adzim serta Bagaimana Hukum Mengucapkannya?
    Hikmah
    Jum'at, 22 September 2023 - 13:47 WIB
    Kebiasaan dalam masyarakat muslim kita, bila selesai membaca Al-Quran kemudian mengucapkan kalimat shadaqallahul adzim. Apa arti dan makna sebenarnya dari kalimat tersebut? Dan bagaimana hukumnya?
  • Rasululullah SAW Sempat Bertemu 9 Kali Puasa Ramadhan
    Hikmah
    Kamis, 07 April 2022 - 17:19 WIB
    Rasulullah SAW diperkirakan hanya mengalami puasa Ramadhan sebanyak 9 kali. Perintah puasa turun pada 28 Syaban 2 H. Sementara Rasulullah SAW wafat pada 12 Rabiul awal 11 H
  • Asbabun Nuzul dan Arti Al-Quran Surat Al Maidah Ayat 48
    Tausyiah
    Jum'at, 18 November 2022 - 09:34 WIB
    Asbabun nuzul dan arti Al-Quran surat Al Maidah ayat 48 patut kita ketahui untuk mempertebal keimanan kita kepada kitab-kitab Allah SWT. Berikut penjelasannya.
  • Arti dan Amalan Hari Tasyrik Beserta Dalilnya
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Arti dan amalan hari Tasyrik penting diketahui umat muslim, hal ini penting terkait ada ibadah yang dilarang dikerjakan di waktu-waktu tersebut. Apa artinya dan apa saja amalannya?
  • Arti dan Cara Menjawab Kalimat Fii Amanillah
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 16:08 WIB
    Dalam Islam, sesama muslim dianjurkan untuk saling berdoa dan mengucapkan kalimat yang mengandung kebaikan. Salah satunya mengucapkan kalimat Fii Amaanillah.
  • Dai Muda: Dahsyatnya Arti Bacaan Doa di Antara Dua Sujud
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 November 2021 - 15:22 WIB
    Dengan menunaikan ibadah shalat 5 waktu, kita dapat berkomunikasi dengan Allah SWT. Selain itu, semua bacaan serta doa-doa dalam shalat sangatlah penting dan memiliki arti yang luar biasa. Penasaran?
  • Buah dari Sikap Tawakal, Dicukupkan Rezeki hingga Dicintai Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:50 WIB
    Sikap dan perilaku tawakal yang diajarkan oleh Rasulullah kepada para shahabatnya benar-benar menjadi perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Keberhasilan Beliau menerapkan perilaku tawakal ini karena ia sendiri melakukan hal sama.
  • Kisah Sufi Shaikh-Pir Shattari: Dua Arti Toko Lampu
    Hikmah
    Rabu, 08 Februari 2023 - 13:34 WIB
    Ia dipercaya mampu melakukan hubungan telepati dengan para guru masa lampau, masa kini, dan masa depan, dan memberi mereka cara-cara untuk menerangkan pesan mereka.
  • Doa untuk Orang Meninggal Perempuan Lengkap dengan Arab, Latin dan Arti
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:15 WIB
    Doa untuk orang meninggal perempuan ini perlu diketahui oleh setiap umat muslim, sebab dalam tuntunan Rasulullah SAW memang terdapat perbedaan lafadz antara untuk laki-laki dan perempuan.
  • Begini Arti Hasbunallah Wanikmal Wakil, Dzikir Singkat Fadhilahnya Dahsyat
    Tausyiah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 10:42 WIB
    Kalimat hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir adalah salah satu kalimat dzikir yang banyak dianjurkan. Terkesan sangat pendek, namun ayat ini memiliki arti dan makna yang dalam.
  • Bolehkah Menghina Orang Kafir dan Bagaimana Hukumnya dalam Islam?
    Tausyiah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:13 WIB
    Bolehkah menghina orang kafir? Apa hukumnya dalam syariat Islam? Pertanyaan ini menjadi populer di tengah masyarakat kita yang cukup majemuk, serta heterogen dalam masalah keyakinan.