Topik Terkait: Artikel Islami (halaman 6)

  • 5 Nasihat Berharga untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Lima nasihat berharga ini patut kita renungi betapa besarnya kasing sayang Allah untuk manusia. Siapa yang menjaga kelima nasihat ini maka ganjarannya surga.
  • Saat Bezuk Orang Sakit:...
    Tips
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:31 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengingatkan orang yang menjenguk orang sakit dari kalangan ahli kebaikan dan kebajikan agar mengingatkan si sakit segera bertobat kepada Allah Taala.
  • Makna Ucapan MasyaAllah...
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 13:00 WIB
    Ucapan MasyaAllah dan Tabarakallah sudah familiar di kalangan kaum muslimin. Sebenarnya apa arti makna ucapan tersebut, serta apa pula manfaatnya?
  • Nasihat Habib Ali Zainal...
    Tausiyah
    Selasa, 28 Januari 2020 - 18:18 WIB
    Pimpinan Majelis Talim Daarul Murtadza, Malaysia, Al-Habib Ali Zainal Abidin Al-Hamid menyampaikan nasihat indah di Masjid Sultan Ismail Batu Pahat, Johor Malaysia.
  • Kumpulan Nasihat Syeikh...
    Tausiyah
    Selasa, 04 Juni 2019 - 15:36 WIB
    Syeikh Ibnu Athaillah atau Syekh Ahmad ibnu Muhammad Ibnu Athaillah As-Sakandari adalah sosok ulama sufi terkemuka di dunia yang juga pengarang Kitab Al-Hikam.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 5 Wasiat Malaikat Jibril...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam sebuah riwayat hadis dikisahkan, suatu ketika malaikat Jibril alaihissalam mendatangi Rasulullah shallallahu alaihi wasallam untuk menyampaikan nasihat
  • Subhanallah, Inilah...
    Hikmah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 23:14 WIB
    Dalam satu Hadis diceritakan bahwa sahabat bernama Abu Dzar Al-Ghifari radhiyallahu anhu pernah meminta wasiat kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Ustaz Yusuf Mansur Beri...
    Hikmah
    Minggu, 29 Desember 2019 - 17:59 WIB
    Dai kondang Ustaz Kiyai Yusuf Mansur menyemangati warga muslim di Kompleks Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Sabtu malam (28/12/2019). Ini pesannya.
  • Tips Cantik yang Membuat...
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 08:22 WIB
    Kecantikan identik dengan kaum perempuan, dan setiap perempuan merasa dirinya harus selalu tampil cantik sehingga banyak usaha yang mereka lakukan agar tampil cantik.
  • Beginilah Tata Cara...
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 08:36 WIB
    Ruqyah bukan merupakan pengobatan alternatif, namun salah satu metode pengobatan yang dianjurkan Rasulullah SAW. Karenanya, sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.
  • Subhanallah! 2 Amalan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 08:02 WIB
    Semua orang pasti mendambakan syafaat (pertolongan) ketika datangnya hari yang sulit (Kiamat). Selain shalawat kepada Nabi, ada dua amalan yang akan memberikan syafaat pada hari Kiamat.
  • Nasihat Indah Habib...
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 09:15 WIB
    Bagaimana sebenarnya pernikahan yang diridhai Allah Taala? Berikut petikan nasihat Ulama besar Yaman Al-Habib Umar bin Hafidz.
  • 34 Penyebab Kefakiran...
    Tausyiah
    Senin, 02 November 2020 - 14:10 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pernah bersabda dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Abu Naim: Kemiskian itu dekat kepada kekufuran.
  • Mendahulukan Orang Lain...
    Tausiyah
    Kamis, 16 Januari 2020 - 15:09 WIB
    Mereka yang mendahulukan kepentingan orang lain memiliki keutamaan besar di sisi Allah Taala. Berikut penjelasan Habib Ahmad bin Novel Jindan.
  • Sunah Seorang Istri...
    Muslimah
    Minggu, 28 Mei 2023 - 06:43 WIB
    Sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagiaan dalam rumah tangga.
  • Beginilah Pola Makanan...
    Tausyiah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 16:38 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh. Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh.
  • Berbusana Secara Syari...
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 10:32 WIB
    Meskipun Islam tidak menjelaskan secara detil model pakaian Islami, tetapi Islam menjelaskan aturan umum dan etika berpakaian yang mesti dipahami dan diamalkan.
  • Beginilah Tawakkal yang...
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 11:58 WIB
    Pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan memberi nasihat indah terkait tawakkal saat kajian Rauhah yang membahas Kitab Riyadhus Shalihin dan Ihya Ulumuddin.
  • Inilah Penyakit Hati...
    Tausiyah
    Selasa, 10 Maret 2020 - 17:56 WIB
    Penyakit hati yang satu ini merupakan perbuatan tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya. Jika tidak segera diobati maka dapat memporak-porandakan pahala amal.
  • Rutin Mandi di Waktu...
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 12:30 WIB
    Keutamaan mandi di waktu fajar atau sebelum Subuh memiliki khasiat luar biasa yakni badan atau tubuh akan senantiasa sehat dan dijauhkan dari berbagai penyakit. Waktunya sekitar pukul 04.00 pagi atau pukul 03.00 pagi.