Topik Terkait: Badan Pengawas Obat Dan Makanan (halaman 81)

  • Allah Taala Mencintai...
    Muslimah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala mengingatkan agar seorang muslim dapat saling memberi nasehat tentang kebenaran syariat Islam. Allah Taala juga mencintai sesama muslim yang saling menasehati.
  • Amalan Sebelum Tidur...
    Tips
    Kamis, 23 Februari 2023 - 16:26 WIB
    Mengantisipasi saat kematian datang, maka ada amalan-amalan sebelum tidur yang dianjurkan untuk dilakukan. Karena itu, disunahkan agar setiap muslim melakukan amalan ini untuk mendapatkan kecintaan Allah SWT.
  • Khutbah Jumat: 3 Amalan...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah Jumat kali ini mengusung tema tiga amalan yang setara dengan pahala ibadah Haji. Semoga khutbah ini bisa dijadikan motivasi bagi kita untuk beramal di bulan Dzulhijjah.
  • Doa saat Puasa Asyura...
    Tips
    Selasa, 16 Juli 2024 - 07:31 WIB
    Doa saat puasa Asyura sangat dianjurkan untuk diamalkan ketika kita melaksanakan puasa Asyura yang jatuh pada hari ke 10 Muharram 1446 hijriah ini.
  • Ucapan Kembali ke Fitrah,...
    Hikmah
    Rabu, 10 April 2024 - 12:48 WIB
    Umat Islam ketika merayakan Hari Raya Idulfitri sering dimaknai dengan ucapan saatnya kembali ke Fitrah. Apa sebenarnya makna Fitrah?
  • Idulfitri: Saling Memaafkan...
    Tausyiah
    Rabu, 10 April 2024 - 05:15 WIB
    Mereka yang enggan memberi maaf pada hakikatnya enggan memperoleh pengampunan dan Allah SWT. Tidak ada alasan untuk berkata, Tiada maaf bagimu, karena segalanya telah dijamin dan ditanggung oleh Allah SWT.
  • Kematian Syuhada dan...
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 10:03 WIB
    Viralnya para pejuang Palestina yang menginginkan kematian syuhada, menjadi trending topik terutama di media sosial. Sebenarnya seperti apa kematian syuhada dalan pandangan Islam ini?
  • Mantra yang Dibolehkan...
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:59 WIB
    Pada dasarnya Islam tidak melarang menggunakan mantra-mantra untuk mengobati orang yang kerasukan jin. Hanya saja, mantra-mantra itu dilakukan menurut syariat.
  • Gulirkan Eco Pontren,...
    Santri
    Rabu, 06 Mei 2020 - 10:05 WIB
    Ponpes yang saat ini berdiri megah di Jalan Veteran Nomor 155, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, itu memiliki segudang terobosan dalam menciptakan generasi milenial berbasis kultural.
  • Pandangan Islam Terhadap...
    Hikmah
    Senin, 27 Januari 2020 - 09:02 WIB
    Kelelawar tiba-tiba menjadi perbincangan hangat menyusul mewabahnya penyakit mematikan disebabkan virus Corona dari Wuhan, China. Bagaimana hukum memakan kelelawar dalam Islam?
  • Kisah Sufi Tapabrata...
    Hikmah
    Jum'at, 12 November 2021 - 10:08 WIB
    Dalam kisah ini, Raja yang Menang adalah perwujudan fungsi akal yang lebih tinggi, yang disebut Rumi Roh Manusia, yang harus manusia kembangkan sebelum ia bisa berfungsi dalam keadaan tercerahkan.
  • Mandi Sebelum Subuh,...
    Tips
    Senin, 14 Februari 2022 - 23:50 WIB
    Mandi sebelum Subuh memiliki keutamaan pahala dan manfaat untuk kesehatan. Inilah kebiasaan orang-orang terdahulu yang dapat kita teladani.
  • Begini Penggunaan Kata...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:43 WIB
    Ketika seseorang menyaksikan atau mendengarkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keagungan Allah, maka dianjurkan untuk mengungkapkan Subhanallah atau Mahasuci Allah.
  • Ra Tafkhim: Pengertian...
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 17:47 WIB
    RaTafkhim merupakan salah satu cabang dari hukum bacaan ilmu tajwid. Dengan belajar menggunakan hukum bacaan yang satu ini akan bisa membaca Alquran dengan fasih, baik dan benar.
  • Pengertian Tasawuf dan...
    Hikmah
    Kamis, 25 November 2021 - 18:04 WIB
    Tasawuf adalah salah satu ilmu penting dalam Islam. Secara umum diartikan sebagai ilmu untuk menyucikan hati, membaguskan akhlak demi memperoleh kebahagian dunia dan akhirat.
  • Interfaith dan Islamophobia
    Dunia Islam
    Selasa, 01 Februari 2022 - 23:09 WIB
    Tulisan ini adalah intisari dari sebuah ceramah yang pernah saya sampaikan di sebuah forum pertemuan Imam di ICNA Convention beberapa tahun lalu.
  • PPPA Daarul Quran Distribusikan...
    Dunia Islam
    Senin, 17 April 2023 - 18:01 WIB
    PPPA Daarul Quran Perwakilan Yogyakarta mendistribusikan satu paket mushaf Al-Quran dan alat salat kepada Klinik DAQU Sehat Magelang. Paket ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para tenaga kesehatan dan pasien
  • Lolos Dari Maut, Abu...
    Hikmah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 02:47 WIB
    Seperti biasa Abu Nawas tidak bisa tidur dan tidak enak makan, la hanya makan sedikit. Sudah dua hari ia meringkuk di dalam penjara. Wajahnya murung.
  • Begini Waktu dan Tempat...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 17:05 WIB
    Rasulullah SAW senantiasa mengucapkan syukur dalam berbagai waktu dan kesempatan. Beliau misalnya bersyukur saat bangun tidur, bertahajud, memakai pakaian dan lainnya
  • Inilah Sosok Bersahaja...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 18:51 WIB
    Impian menjadi istri penguasa, pejabat atau istri pengusaha tentu sangat didambakan oleh sebagian kaum perempuan saat ini. Selain karena status sosial, kehidupan mewah dan serba kecukupan adalah gambaran fasilitas yang akan didapatkannya.