Topik Terkait: Bank Dunia (halaman 33)

  • Kalender Hijriah Global:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 Juli 2024 - 11:20 WIB
    Zakat umat Islam yang sebesar 2,5% per tahun tak lagi cukup sehingga perlu ditingkatkan untuk mengangsur utang peradaban yang terjadi sejak 1200 tahun lalu.
  • Sebab-Sebab Ekstrem...
    Dunia Islam
    Kamis, 24 November 2022 - 17:13 WIB
    Syaikh Muhammad al-Ghazali menganggap sikap ekstrem dalam beragama sebagai penyimpangan. Menurutnya, keberagamaan yang menyimpang karena sebab-sebab psikologis.
  • Cantik Dunia versus...
    Muslimah
    Sabtu, 06 November 2021 - 05:11 WIB
    Cantik adalah fitrah wanita, agar tampil cantik wanita pun melakukan beragam cara mulai dari perawatan diri hingga memakai kosmetika. Lantas kecantikan seperti apakah yang ingin dicari wanita? Bagaimana syariat memandang soal kecantikan ini?
  • Lirik Aqidatul Awam,...
    Tips
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 03:03 WIB
    Aqidatul Awam merupakan salah satu karya penting dalam literatur keagamaan Islam atau nadhom yang disusun oleh Imam Ahmad bin Muhammad Ramadhan bin Manshur al-Makki al-Marzuki al-Maliki al-Husaini al-Hasani.
  • Penyebab Musibah di...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk senantiasa berbaik sangka kepada Allah, Zat yang Maha Berkehendak. Terkadang Allah memberi musibah untuk menguji hamba-hamba yang dikehendaki-Nya.
  • Islamofobia di Negara...
    Dunia Islam
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 17:08 WIB
    Islamofobia bukan hanya monopoli negara-negara non-muslim. Ancaman yang tak kalah serius adalah Islamofobia di dunia Muslim. Islamofobia di negara Islam justru memicu kebencian di seluruh dunia.
  • Surat Nasehat al-Hasan...
    Hikmah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 11:00 WIB
    Kisah di bawah ini, syarat dengan hikmah tentang bagaimana sosok pemimpin yang bijaksana dan dapat mengemban amanah dunia ini dengan sebaik-baiknya, dan ia pun terbuka pada nasehat orang lain.
  • Kisah Asnawi Mualaf...
    Dunia Islam
    Senin, 30 Mei 2022 - 16:33 WIB
    Sejak usia remaja, Asnawi menjadi mualaf dan tak hanya menjadi seorang muslim biasa. Dia menjadi pendakwah di pedalaman Buru, Maluku, dengan banyak tantangan.
  • Begini Penampakan Al...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 09:22 WIB
    Bolgar, Rusia menjadi rumah bagi Al Quran terbesar di dunia. Kota yang terletak di Republik Tatarstan ini mempunyai peran besar dalam perkembangan agama Islam.
  • Golongan Misionaris...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:17 WIB
    Sejak awal mula agama Kristen menjadi agama misioner. Sebagian besar umat Islam marah dengan orang-orang yang pindah ke agama Kristen dan menuduh gerakan misioner menjadi antek kolonialisme.
  • Hikmah dan Keutamaan...
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 14:08 WIB
    Dalam kehidupannya, Rasulullah selalu berserah diri kepada Allah, Beliau tidak pernah gelisah dan resah dalam menghadapi berbagai persoalan. Sifat ini pun memiliki hikmah dan keutamaan luar biasa.
  • Ekonom Jepang Ini Mengaku...
    Dunia Islam
    Minggu, 29 Januari 2023 - 11:09 WIB
    Suatu hal yang tidak menguntungkan bahwa para pelajar yang datang ke Jepang dari berbagai negeri Islam tidak merupakan contoh yang baik bagi kami. Kamipun tidak mendapat nasihat atau bimbingan dari mereka.
  • Benefit Oriented Life
    Dunia Islam
    Senin, 21 Juni 2021 - 22:51 WIB
    Sekali lagi saya memakai bahasa Inggris untuk tulisan ini. Bukan karena tinggal di Kota New York. Tidak juga karena sok tinggal di luar negeri.
  • Mengenal Pengatur Suhu...
    Dunia Islam
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 18:12 WIB
    Penangkap angin, yang disebut badgir dalam bahasa Persia, hanyalah salah satu keajaiban teknik yang dikembangkan penduduk di kota kuno di Iran bagian tengah ini.
  • Silaturahmi dengan Pemuda...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 September 2022 - 21:28 WIB
    Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin melepas keberangkatan DPP BKPRMI ke Toronto, Kanada dalam rangka memenuhi undangan konferensi dan pameran artefak Rasulullah yang diikuti Ketua Pemuda Islam Dunia, Rabu (14/9/2022).
  • Hakikat Golongan Salaf...
    Dunia Islam
    Kamis, 10 November 2022 - 15:38 WIB
    Belakangan ini terjadi polemik mengenai Wahabi dan Salafi. Hal ini menyusul adanya rekomendasi salah satu ormas Islam agar pemerintah melarang dua paham tersebut. Lalu apa sejatinya Salaf itu?
  • Peringatan Buat Muslimah,...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:35 WIB
    Ada peringatan buat kaum muslimah agar berhati-hati dalam membelanjakan hartanya. Mengapa demikian? Karena kelak di akhirat, tak hanya amal yang dihisab tetapi juga segala barang yang kita miliki.
  • Tanda-tanda Kiamat yang...
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 05:10 WIB
    Banyak kabar Nubuwah tentang tanda-tanda Kiamat disampaikan dalam bahasa kiasan yang harus ditakwilkan dengan benar. Berikut tandanya diulas Syaikh Imran Nazar Hosein.
  • Hukuman Pencuri di Dunia...
    Hikmah
    Senin, 19 Agustus 2024 - 11:19 WIB
    Pencuri dan pencurian jumlahnya semakin meningkat dan merajalela. Mengapa tindakan kriminal ini susah diberantas? Bagaimana hukumannya dan benarkah ada azabnya di akhirat kelak?
  • Arab Saudi Bangun Masjid...
    Dunia Islam
    Sabtu, 09 Maret 2024 - 11:44 WIB
    Masjid pertama di dunia yang dibangun menggunakan teknologi 3D resmi dibuka di Jeddah. Masjid ini dibangun Wajnat Abdulwahed untuk mengenang mendiang suaminya.