Topik Terkait: Belajar Dari Rumah (halaman 4)

  • Maryam binti Imran : Satu-satunya Perempuan Terpilih yang Diabadikan dalam Surat Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 08:45 WIB
    Maryam binti Imran merupakan satu-satunya nama perempuan mulia yang disebut dalam Al-Quran, bahkan namanya diabadikan menjadi salah satu nama surat dalam kitab suci umat Islam ini
  • Pentingnya Membentengi Keluarga dari Api Neraka, Begini Penjelasan Al Quran
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 14:51 WIB
    Al Quran mengingatkan bahwa tugas kepala keluarga harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka.
  • Dalil dan Kandungan Doa Keluar Rumah yang Penting Diketahui
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:18 WIB
    Hampir setiap manusia akan melakukan aktivitas keluar rumah. Karena mau tidak mau, kita punya banyak kepentingan di luar rumah, baik itu kepentingan duniawi maupun kepentingan ukhrawi.
  • Mengajak Anak Berlatih  dan Belajar Puasa
    Tips
    Sabtu, 17 April 2021 - 08:00 WIB
    Melatih anak kecil yang belum mukallaf (belum baligh) untuk turut beribadah bersama kaum muslimin, merupakan sebuah keteledanan yang harus kita lakukan. Salah satu ibadah tersebut adalah puasa.
  • Lazismu dan MPS Luncurkan Rumah Singgah Pasien Muhammadiyah
    Dunia Islam
    Selasa, 09 November 2021 - 16:21 WIB
    Lazismu bersama Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meluncurkan Rumah Singgah Pasien Muhammadiyah (RSPM).
  • Hukum Al-Quran Bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 15:17 WIB
    Dalam Islam, merusak hubungan antara istri dan suaminya atau sebaliknya merusak hubungan suami dengan istrinya, tidak dibenarkan, bahkan Rasulullah mengancam pelakunya sebagai bukan bagian dari Islam.
  • Sahkah Iitikaf di Masjid Rumah untuk Hindari Covid-19?
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 16:31 WIB
    Melaksanakan ibadah itikaf di ruangan dalam rumah yang dikhususkan untuk salat hukumnya boleh dan sah dilakukan bagi perempuan menurut Imam Abu Hanifah.
  • Kisah Hikmah : Makhluk yang Lebih Buruk dari Iblis dan Firaun
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 16:15 WIB
    Ada sebuah kisah yang termaktub dalam kitab an-Nawadir karya Syekh Syihabuddin Ahmad bin Salamah Al Mishri Al Qalyubi asy-Syafii. Kisah yang menceritakan pertemuan iblis dan Firaun.
  • Doa Agar Terhindar dari Kematian Mengerikan
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 22:37 WIB
    Berikut doa berlindung dari kematian yang mengerikan. Doa ini dapat dibaca setiap selesai sholat atau kapan saja sebagai salah satu ikhtiar memohon perlindungan kepada Allah.
  • Doa Setelah Belajar Lengkap dengan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 18:37 WIB
    Ketika hendak belajar kita dianjurkan berdoa terlebih dahulu agar belajarnya lebih berkah dan mendapat ilmu manfaat. Karenanya perlu membaca doa sebelum dan sesudah belajar biar lengkap dan maksimal.
  • Pimpinan Tarjih Muhammadiyah Komentari Sholat Id di Rumah dan Kiamat Sudah Dekat
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juli 2021 - 17:20 WIB
    Pimpinan Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah menanggapi pernyataan yang mempertanyakan pemindahan salat Idul Adha dari masjid ke rumah sebagai tanda-tanda kiamat kian dekat.
  • Doa Agar Terhindar Dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 01 Juli 2021 - 13:30 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah pandemi corona masih berlangsung juga bencana alam lainnya, seperti banjir dan gempa bumi yang terjadi di Tanah Air.
  • Doa Memohon Perlindungan dari Wabah agar Pandemi Segera Pergi
    Tips
    Kamis, 24 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Doa memohon perlindungan dari wabah atau berbagai ragam penyakit ini, harus terus kita amalkan. Karena doa ini merupakan ikhtiar kita di saat menghadapi pandemi Corona yang terus mengkhawatirkan.
  • Kewajiban dan Cara Membentengi Diri dan Keluarga dari Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 08:02 WIB
    Syariat Islam banyak menjelaskan penting berkeluarga yang dicintai Allah Subhanahu wa Taala. Al Quran mengingatkan bahwa tugas kepala keluarga harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka.
  • Ulama NU Ini Ingatkan Para Dai Belajar Cara Dakwah Islam dari Sunan Ampel
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Mei 2021 - 10:39 WIB
    Meskipun Islam datang dari tanah Arab, namun para Walisongo tidak mentah-mentah mengajarkan Islam di nusantara sebagaimana Islam di Arab.
  • 5 Doa Minta Kaya dan Terbebas dari Utang
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 23:56 WIB
    Berikut beberapa doa yang bisa diamalkan umat muslim agar diberi kekayaan dan terlepas dari utang. Doa ini bersumber dari beberapa riwayat Hadis Nabi.
  • Mengamalkan Doa Nabi Luth untuk Melindungi Keluarga dari Hal-hal Buruk
    Tips
    Kamis, 09 November 2023 - 13:11 WIB
    Melihat kejahatan dan dosa kaumnya yang mengerikan, Nabi Luth AS berdoa kepada Allah SWT untuk melindungi diri dan keluarganya dari kejahatan kaumnya itu.
  • Belajar Menjaga Rahasia  dari Fatimah binti Muhammad
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 21:35 WIB
    Fatimah adalah belahan jiwa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, putri perempuan terpandang dan mantap agamanya, istri dari laki-laki ahli surga yaitu Ali bin Abi Thalib
  • 5 Amalan yang Menyelamatkan dari Fitnah Dajjal
    Tausyiah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 06:30 WIB
    Amalan yang menyelamatkan dari fitnah Dajjal penting diketahui umat Islam. Berikut lima amalan yang dapat diamalkan umat muslim seperti dijelaskan dalam Hadis Nabi.
  • Baik Sangka kepada Allah, Kunci Selesainya Semua Masalah
    Tips
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 11:40 WIB
    Seorang ulama Said bin Abdul Aziz rahimahullah berkata: Apabila engkau menghadapi suatu masalah yang engkau tak sanggup untuk mengubahnya, maka bersabarlah. Tunggulah jalan keluar dari Allah.