Topik Terkait: Belajar Dari Rumah

  • Belajar dari Kemuliaan Keluarga Imran
    Muslimah
    Sabtu, 17 April 2021 - 06:15 WIB
    Keluarga adalah madrasah iman yang paling utama. Ada sebuah potret istimewa sebuah keluarga yang dicantumkan dalam Al-Quran, yakni keluarga Imran. Apa keistimewaan keluarga ini?
  • Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Belajar, Lengkap dengan Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 14:59 WIB
    Bacaan doa sebelum belajar dan sesudah belajar, sangat baik kita ajarkan kepada anak-anak. Doa-doa pendek ini, akan memudahkan, anak-anak kita dalam menerima pelajaran atau ilmu.
  • Doa Sebelum dan Sesudah Belajar yang Penting Diketahui
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 16:32 WIB
    Doa sebelum dan sesudah belajar ini penting diketahui baik anak-anak, remaja, mahasiswa bahkan orang dewasa yang ingin selalu belajar ilmu.
  • Keutamaan Doa Masuk Rumah, Rezeki Lancar dan Dilindungi dari Gangguan Setan
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 23:52 WIB
    Keutamaan membaca doa masuk rumah ini dapat melancarkan rezeki dan menjadi perisai dari gangguan setan. Berikut doa dan amalannya.
  • Pengin Dijauhkan dari Sihir? Amalkan Doa-doa Ini!
    Tips
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:00 WIB
    Eksistensi sihir dan sejenisnya ternyata masih ada. Agar terhindar dari hal tersebut, ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya tersebut.
  • Doa Terhindar dari Marabahaya Berlandaskan Hadis
    Tips
    Senin, 16 Mei 2022 - 14:23 WIB
    Menghadapi beragam musibah, Allah Subhanahu wa taala menyeru kepada hamba-hamba-Nya agar senantiasa berdoa untuk memohon perlindungan kepada-Nya
  • Belajar Menepati Janji Dari Para Nabi
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 07:08 WIB
    Berjanji atau janji, sebuah kata yang sangat ringan diucapkan namun berat untuk ditunaikan.Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam telah banyak memberikan teladan dalam hal menepati janji ini.
  • Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Sihir dan Setan Dasim, Salah Satunya Tak Bisa Khusuk Ibadah
    Muslimah
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:50 WIB
    Eksistensi sihir dan setan yang mengganggu rumah tangga, dalam Islam telah diakui sebagaimana Allah firman-Nya dalam surat Al-Baqarah ayat 102 bahwa sihir dapat mencelakaan seseorang dan mendatangkan manfaat atas izin Allah
  • Sandiaga Uno: Aplikasi Belajar Ngaji Bantu Masyarakat untuk Perdalam Pemahaman terhadap Kalam Illahi
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Maret 2024 - 09:25 WIB
    Peluncuran inovasi baru terhadap teknologi Artificial Intelligence (AI) saat ini semakin membantu masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari
  • Kisah Hikmah : Belajar Sabar dari Siti Hajar!
    Muslimah
    Minggu, 27 November 2022 - 11:02 WIB
    Kehadiran Siti Hajar dalam kehidupan Nabi Ibrahim Alaihissalam, berkat istri pertamanya Sarah. Siti Hajar pada awalnya merupakan budak yang membantu Sarah, istri Nabi Ibrahim tersebut.
  • Betapa Perihnya Terpisah dari Rumah-rumah Allah
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 16:01 WIB
    Sejak kehadirannya, banyak hal yang selama ini kami lalai dan gagal paham. Terima kasih wahai Corona! Kehadirannya mengingatkan kami tentang kelemahan diri sendiri.
  • Doa Keluar Rumah dan Keutamaannya
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 14:53 WIB
    Doa saat kita keluar dari rumah penting diketahui setiap muslim. Selain banyak keutamaannya, doa ini juga sebagai doa memohon perlindungan Allah SWT agar kita tetap dijaga dalam setiap aktivitas yang dilakukan.
  • Puasa Adalah Perisai dari 3 Perkara Ini!
    Tips
    Senin, 03 Mei 2021 - 09:52 WIB
    Seorang muslim memerlukan perisai untuk berlindung dari sebuah bahaya. Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak.
  • Syarat Sempurnanya Iman,  Bersikap Lembut Dalam Rumah Tangga
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 18:47 WIB
    Setiap muslim hendaknya menimbun pahala sebanyak-banyak selama masih hidup di dunia. Berbuat baiklah pada banyak manusia sema-mata hanya untuk mengharap ridha Allah Taala.
  • Belajar Arti Cinta dan Persahabatan dari Salman Al Farisi
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:59 WIB
    Mungkin kita sering mendengar ada teman atau sahabat menelikung cinta? Atau ketika orang yang kita cintai justru memilih sahabat sendiri untuk dinikahi? Tentang cinta seperti ini, belajarlah dari sahabat Rasulullah Salman Al Farisi.
  • Belajar dari Istri Nabi Musa : Selalu Menjaga Rasa Malu
    Muslimah
    Sabtu, 13 November 2021 - 05:15 WIB
    Ada beberapa istri para nabi yang patut kita teladani dari sifat maupun akhlaknya. Salah satunya adalah istri Nabi Musa alaihissalam, yakni Shafura atau Shafuriyya.
  • Doa Pengusir Jin dari Rumah dan 8 Cara Pencegahannya
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 13:16 WIB
    Doa pengusir jin dari rumah adalah dengan membaca Al-Quran surat Al-Baqarah satu surat penuh. Agar setan tak gemar bermain di rumah kita perlu dua cara: pengobatan dan pencegahan.
  • Doa dan Amalan Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 21:02 WIB
    Doa dan amalan agar terhindar dari fitnah Dajjal dapat diamalkan oleh kaum muslim. Doa ini bersumber dari Hadis Nabi. Berikut doanya lengkap Arab, latin dan artinya.
  • Kisah Hikmah : Belajar Tolong Menolong dari Dzulqarnain
    Hikmah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 15:54 WIB
    Menolong orang lain yang kesusahan merupakan amalan yang sangat mulia. Banyak dalil yang menerangkan tentang hal tersebut. Salah satunya dalam hadis Abu Hurairah radhiyallahuanhu.
  • Belajar dari Abdurrahman bin Auf, Berhijrah dengan Tangan Kosong
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:33 WIB
    Kisah menarik sekaligus penyemangat bagi yang ingin hijrah diceritakan oleh Ustaz Salim A Fillah, penulis buku-buku Islami melalui akun IG-nya @salimafillah.