Topik Terkait: Berdoa Dengan Surah Alfatihah

  • Allah Berdialog dengan...
    Tausyiah
    Senin, 01 Februari 2021 - 18:02 WIB
    Banyak rahasia yang terkandung di dalam Surah Al-Fatihah. Ketika membaca Surah Al-Fatihah kita harus meyakini bahwa kita sedang berdialog dengan Allah Azza wa Jalla.
  • 2 Kesalahan Membaca...
    Tausyiah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:05 WIB
    Bagaimana jika seseorang salah dalam membaca Al-Fatihah. Misalnya imam membaca ayat yang seharusnya pendek dibaca panjang dan sebaliknya. Apakah sholatnya tetap sah?
  • 2 Perkara yang Menjadi...
    Tips
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:02 WIB
    Malas berdoa seringkali kita alami, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah.
  • Bacaan Kirim Doa Khususon...
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:57 WIB
    Bacaan kirim doa khususon untuk arwah yang sudah meninggal dapat diamalkan umat muslim. Khususnya kepada orang tua atau keluarga yang sudah meninggal dunia.
  • Baca Surah Al-Ikhlas,...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 15:25 WIB
    Rasulullah bersabda tidak ada seorang pun yang berlindung (dari segala keburukan) seperti orang orang yang berlindung dengannya (tiga surat) tersebut
  • 2 Waktu Paling Utama...
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 20:29 WIB
    Ustaz Farid Numan Hasan menjelaskan dua waktu paling utama untuk memanjatkan doa. Kedua waktu ini merupakan waktu yang mustajab. Berikut penjelasannya.
  • Mengobati Orang yang...
    Tips
    Minggu, 09 Juli 2023 - 05:33 WIB
    Surah Al-Muminun ayat 115 bisa digunakan untuk mengobati orang yang kerasukan jin jahat. Ketika ada orang yang kesurupan atau kemasukan jin, maka hendaklah kita bacakan Surah ini.
  • Menangislah Saat Berdoa!
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 10:59 WIB
    Menangis, mengeluh dan menumpahkan curahan hati saat menyampaikan permohonan kepada Allah Subhanahu wa taala, ternyata sangat baik dilakukan, terlebih ketika kita menyampaikan permohonan ampunan kepada Allah.
  • Berdoa Setelah Sholat...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 22:04 WIB
    Berdoa setelah sholat fardhu (wajib) adalah salah satu waktu mustajab. Mayoritas ulama mengatakan berdoa setelah sholat fardhu merupakan salah satu Sunnah Nabi.
  • Inilah Adab-adab Berdoa...
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:31 WIB
    Salah satu adab berdoa yang harus diperhatikan kaum muslim adalah saat berdoa di dalam salat. Hal ini penting diperhatikan agar doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan tidak mengganggu syarat sahnya salat
  • Hukum Membaca Al-Fatihah...
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 11:46 WIB
    Hukum membaca Al-Fatihah sebelum membaca Al-Quran adalah sesuatu amalan yang tidak dicontohkan Rasulullah SAW maupun para sahabat nabi ra. Hal itu sebagai sesuatu yang diada-adakan.
  • Inilah Waktu-waktu Mustajab...
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 17:57 WIB
    Ketika berdoa atau bermunajat tentu kita harus mengetahui kapan waktu-waktu mustajab untuk berdoa. Dalam berbagai riwayat, Rasulullah SAW memberitahukan waktu-waktu mustajab tersebut.
  • Khasiat Surah Yusuf,...
    Hikmah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 05:30 WIB
    Barangsiapa menulisnya dan menimbunnya serta meletakkannya di rumah selama tiga hari lalu mengeluarkannya ke tembok rumah maka dia akan mendapatkan bantuan dari penguasa dan dia akan memperoleh kedudukan.
  • Keistimewaan Surah Saba,...
    Hikmah
    Senin, 24 Juli 2023 - 10:16 WIB
    Surat Saba, dapat menjadi wasilah agar selamat dari berbagai macam bencana, atau untuk menyuburkan tanaman. Adapun caranya yaitu dengan membacanya secara istikamah.
  • Dahsyatnya Fadhillah...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Juni 2020 - 21:34 WIB
    Saudara seiman, ada satu surah Al-Quran yang fadhillahnya (keutamaan) sangat dahsyat hingga Nabi Muhammad shallallahu laihi wa sallam memerintahkan kita membacanya setiap malam.
  • Ini Dalil Mendoakan...
    Tausyiah
    Senin, 12 Juli 2021 - 19:47 WIB
    Anjuran mendoakan mayit merupakan bagian dari perintah syariat. Ada yang bertanya, apakah ada dasar hukum mendoakan orang yang meninggal dengan membaca Surah Al-Fatihah?
  • Khasiat Surah Yusuf...
    Hikmah
    Senin, 26 Juni 2023 - 06:16 WIB
    Siapa saja yang menghendaki memiliki anak yang soleh solehah, maka biasakan membaca Surat Yusuf ayat ke-68 secara istiqamah dan ikhlas setelah selesai mendirikan salat fardhu.
  • Khasiat Surah Luqman,...
    Hikmah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 11:50 WIB
    Khusus keistimewaan surah Luqman, Al-Muqaddam mengatakan, hendaklah dituliskan bagi orang yang mengalami pendarahan dan berbagai penyakit lainnya.
  • Terlalu Berlebihan dan...
    Tips
    Senin, 12 Februari 2024 - 07:55 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa hal yang ternyata dilarang dilakukan saat berdoa. Hal tersebut penting diketahui dan dipahami, agar doa yang kita lakukan tidak menimbulkan keburukan
  • Adab Berdoa dalam Salat...
    Tips
    Minggu, 10 September 2023 - 09:15 WIB
    Adab berdoa dalam salat terutama ketika sujud banyak yang belum memahami. Padahal adab-adab ini penting diketahui agar doa yang kita panjatnya diterima Allah subhanhu wa Taala, termasuk adab doa ketika atau salat dilakukan seperti saat bersujud.