Topik Terkait: Berdoa Dengan Surah Alfatihah (halaman 38)

  • Hukum Bacaan Surat Al...
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 10:41 WIB
    Hukum bacaan surat al alaq menarik untuk diulas, karena surat ini adalah surat pertama yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.
  • Aplikasi NOICE Hadir...
    Dunia Islam
    Selasa, 27 April 2021 - 20:54 WIB
    Aplikasi audio streaming NOICE baru saja meluncurkan tampilan barunya dengan fitur-fitur tambahan yang akan memberikan pengalaman streaming yang lebih menyenangkan. Saat Ramadhan, NOICE juga menghadirkan beberapa konten terbaru untuk menemani pendengar di waktu luang.
  • Tata Cara Tayamum Lengkap...
    Tips
    Kamis, 22 Juli 2021 - 18:25 WIB
    Berikut tata cara tayamum lengkap dengan lafaz niatnya. Tayamum adalah salah satu keistimewaan dan kekhususan bagi umat Islam.
  • Tadabur Ar-Rahman Ayat...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 11:12 WIB
    Tadabur Surah Ar-Rahman (terdiri atas 78 ayat) berikutnya bercerita tentang nikmat Allah dan tantangan Allah kepada jin dan manusia. Berikut penjelsannya.
  • Hilangkan Kebiasaan...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 16:48 WIB
    Selain mendapatkan pahala, puasa Daud juga bermanfaat bagi kesehatan, spriritualitas dan juga sosial. Manfaat-manfaat puasa Daud ini, justru sangat optimal bila diamalkan kaum muslimah.
  • Keutamaan Berdoa di...
    Hikmah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:17 WIB
    Ada satu waktu mustajab berdoa pada Hari Rabu yang jarang diketahui orang. Dalam riwayat hadis disebutkan pada waktu itu Allah akan mengijabah doa-doa yang dipanjatkan hamba-Nya.
  • Rumi: Cinta Terbesar...
    Hikmah
    Jum'at, 11 September 2020 - 10:49 WIB
    Rumi dilahirkan di Balkh, sebuah pusat ajaran kuno pada tahun 1207 dan dalam legenda sufi dinyatakan bahwa, telah diramalkan oleh para mistikus sufi, ia akan meraih masa depan gemilang.
  • Dahsyatnya Berjihad...
    Hikmah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 10:47 WIB
    Berjihad dengan harta di jalan Allah adalah menyumbangkan harta dalam segala bidang kebaikan yang mengantarkan setiap muslim pada keridhaan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Jejak Geert Wilders...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Desember 2023 - 07:29 WIB
    Radikalisasi yang lebih drastis terjadi setelah berdirinya PVV ketika partai tersebut menjadi dekat dengan neo-Zionis dan pemukim Israel, terutama Avigdor Lieberman.
  • Doa Nabi Luth agar Dijauhkan...
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:24 WIB
    Nabi Luth berdoa kepada Allah agar ia dan keluarganya dilepaskan dari azab yang akan menimpa kaumnya akibat perbuatan mereka yang keji. Ia juga memohon agar dijauhkan dari azab dunia maupun akhirat.
  • Doa setelah Membaca...
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Sayid Muhammad bin Muhammad Al-Zabidi dalam kitab Ithaf Al-Sadah Al-Muttaqin bi Syarh Ihya Ulumuddin menyebutkan doa setelah membaca ayat sajdah dalam surah Al-Hajj ayat 18.
  • Keutamaan Menutupi Aib...
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 08:42 WIB
    Dalam Islam, menutupi aib orang lain memiliki keutamaan. Bahkan, Allah berjanji akan menutupi aib hamba-Nya, jika ia juga berusaha untuk menutupi aib orang lain.
  • Dai Muda: Doa Sebagai...
    Dunia Islam
    Selasa, 30 November 2021 - 10:48 WIB
    Doa merupakan salah satu senjata terampuh bagi semua umat muslim di dunia ini.
  • Batasan Aurat Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:27 WIB
    Dalam Islam, hakikat pakaian adalah untuk menutup aurat, yaitu menutup bagian anggota tubuh yang tidak boleh dilihat oleh orang lain. Syariat Islam pun mengatur, hendaknya pakaian tersebut tidak terlalu sempit atau ketat, tidak terlalu tipis atau menerawang.
  • Kisah Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Selasa, 05 November 2019 - 05:15 WIB
    Untuk menahan rasa lapar, Nabi Muhammad SAW mengganjal perutnya dengan batu. Sebuah sikap yang tidak lazim dilakukan oleh pemimpin kepala negara sekelas Rasulullah. Berikut kisahnya.
  • Pahala di Setiap Ibadah...
    Tausyiah
    Senin, 20 Mei 2024 - 10:36 WIB
    Sesungguhnya ahli ibadah yang paling utama yaitu yang paling banyak mengingat Allah Azza wa Jalla. Orang yang berpuasa yang paling utama yaitu yang paling banyak mengingat Allah dalam puasanya.
  • Doa Saat akan Pergi...
    Tips
    Rabu, 09 Maret 2022 - 13:54 WIB
    Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan ketika akan pergi ke masjid. Sebagai tempat ibadah dan tempat mulia bagi umat Muslim, tentu berdoa memohon perlindungan Allah Subhanahu wa taala sangat dianjurkan
  • Benarkah Niat Ikhlas...
    Muslimah
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 12:32 WIB
    Ketika kita melakukan amal ibadah harus berdasarkan niat yang ikhlas karena Allah Taala, tanpa harus mengharapkan pahala.. Benarkan demikian? Lalu, bagaimana bila tetap berharap pahala?
  • Instropeksi dengan Buku...
    Tausiyah
    Selasa, 08 Juli 2014 - 14:05 WIB
    Hampir setiap bulan Ramadan, siswa di berbagai sekolah dasar (SD) memiliki kegiatan baru. Meminta tanda tangan guru mengaji, ustaz, atau kiai sebagai bukti bahwa siswa tersebut telah mengikuti kegiatan Ramadan.
  • Dialog Abu Bakar Ash-Shiddiq...
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 11:30 WIB
    Suatu ketika Abu Bakar bertemu dengan seorang perempuan dari Kabilah Ahmas. Perempuan itu bernama Zainab binti al-Muhajir. Abu Bakar melihat wanita itu tidak mau berbicara.