Topik Terkait: Boneka (halaman 16)

  • Biografi Utsman bin...
    Hikmah
    Rabu, 16 Oktober 2019 - 13:23 WIB
    Setelah Abu Bakar RA wafat, kekhalifahan Islam dipegang oleh sahabat Nabi bernama Utsman bin Affan. Beliau merupakan Khulafaur Rasyidin dengan masa kekuasaan terlama (644-656).
  • Nasihat Habib Ahmad...
    Tausiyah
    Rabu, 16 Oktober 2019 - 18:40 WIB
    Habib Ahmad mengulas satu perkara penting yang pernah dibahas oleh Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad dalam Kitab Nashoihud-Diniyah. Perkara apakah itu?
  • Keindahan Sosok Nabi...
    Tausiyah
    Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:27 WIB
    Syeikh Ahmad Al-Mishry, Ulama Mesir yang kini menetap di Jakarta bercerita tentang kemuliaan dan keindahan sosok Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Inilah Sifat Tawadhu...
    Hikmah
    Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:13 WIB
    Tawadhu adalah sifat terpuji seorang mukmin dan kebalikan dari sifat sombong. Tawadhu merupakan sifat orang-orang saleh dan hanya sedikit yang memilikinya.
  • Biografi Ali bin Abi...
    Hikmah
    Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:57 WIB
    Ali bin Abi Thalib radhiallahu anhu (599-661) adalah Khalifah keempat (terakhir) dari Khulafa Ar-Rasyidun yang berkuasa sekitar 4-5 tahun.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Sahabat Bertanya Seperti...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Oktober 2019 - 08:02 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di pikiran kita adalah tempat yang penuh dengan kenikmatan dan keindahan. Seperti apakah gambaran surga itu?
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Ingin Masuk Surga? Lakukan...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:02 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di pikiran kita adalah tempat yang penuh dengan kenikmatan dan keindahan.
  • Yuk Amalkan, Doa Masuk...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:37 WIB
    Ada satu doa memiliki keutamaan besar bagi yang mengamalkannya. Di zaman Rasulullah SAW, para sahabat hingga tabiin sering mengamalkan doa sekaligus zikir ini ketika memasuki pasar.
  • 3 Tipe Penuntut Ilmu,...
    Hikmah
    Minggu, 20 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Menuntut ilmu (tholabul ilmi) wajib hukumnya bagi setiap muslim dan muslimah sejak dari ayunan hingga liang lahat. Berikut 3 tipe penuntut ilmu.
  • Keutamaan dan Keberkahan...
    Tausiyah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Senin adalah hari kedua dalam satu pekan setelah hari Minggu (Ahad). Kata Senin diambil dari bahasa Arab yaitu Isnain yang berarti dua. Berikut keutamaannya.
  • Imam Al-Ghazali: Pelihara...
    Hikmah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 08:01 WIB
    Hujjatul Islam Imam Al-Ghazali (1058-1111) dalam Kitab Bidayatul Hidayah memberikan nasihat agar manusia memelihara lidahnya dalam 8 perkara.
  • 3 Musibah Bagi Umat...
    Hikmah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 22:02 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) pernah berpesan agar umat Islam jangan sekali-kali menjauhi para ulama.
  • Islam Mana yang Lebih...
    Tausiyah
    Selasa, 22 Oktober 2019 - 15:29 WIB
    Allah Taala memuji orang-orang beriman dalam Alquran. Salah satunya firmanNya berbunyi Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman. (Al-Muminin: 1)
  • Pesan Ustaz Adi Hidayat...
    Tausiyah
    Rabu, 23 Oktober 2019 - 05:25 WIB
    Ustaz Adi Hidayat mengatakan, kekuasaan itu adalah kehendak Allah sebagaimana diabadikan dalam Alquran Surah Ali Imran ayat 26-27.
  • Rasulullah Jatuh Pingsan...
    Hikmah
    Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:01 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) pernah jatuh pingsan ketika mendengar penjelasan Jibril tentang neraka dan penghuninya. Berikut kisahnya.
  • Membaca Doa Khusus di...
    Tausiyah
    Kamis, 24 Oktober 2019 - 17:37 WIB
    Banyak orang meyakini bahwa hari Rabu Wekasan atau Rabu terakhir di bulan Shafar tahun Hijriyah diturunkan bala dan bencana. Bagaiamana hukumnya?
  • Jumat Berkah, 11 Keutamaan...
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat ke atas Nabi. Wahai orang-orang beriman, bersalawatlah kamu ke atasnya dan ucapkanlah salam dengan penghormatan.
  • Lagu Sebe Ye ALLAH Alpha...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Oktober 2019 - 08:45 WIB
    Kuasa ALLAH memang Mahaluas dan tiada berbatas. Dia memberikan karunia dan hidayah kepada siapa yang DIA kehendaki.
  • Inilah Urutan Nabi Terbaik...
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Oktober 2019 - 18:15 WIB
    Syeikh Ahmad Al-Mishri, ulama Mesir yang kini menetap di Jakarta menjelaskan perjalanan dakwah dan urutan Nabi dan Rasul terbaik.