Topik Terkait: Buku Catatan Amal

  • Inilah Sebab Terhapusnya Amal Shaleh Seseorang
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • Perkara perkara yang Dapat Membatalkan Pahala Amal Shalih
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:17 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat.
  • 2 Doa Memohon Amal Ibadah Diterima
    Tips
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 08:51 WIB
    Kewajiban seorang muslim adalah untuk senantiasa beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala. Melaksanakan sholat fardu lima waktu, ditambah puasa Ramadhan dan ibadah-ibadah lainnya yang dicontohkan Rasulullah
  • Ini Pembatal Pahala Amal Shaleh, Nomor 7 Terkait Hubungan Suami Istri
    Muslimah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:27 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat. Kita rugi karena kita tidak mendapat pahala ibadah.
  • Syarat Diterimanya Amal yang Harus Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 Januari 2021 - 08:59 WIB
    Allah Taala bahkan menyuruh perempuan mukmin beribadat dan beramal saleh dan melarang beribadat selain-Nya dan juga melarang berbuat kemaksiatan.
  • Lebih Utama Mana, Niat Atau Amal? Simak Penjelasan Ustaz Saeful Huda
    Tausyiah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:06 WIB
    Kita sering mendengar hadis ini Innamal amalu binniyat yang artinya sesungguhnya amal perbuatan itu bergantung pada niatnya. Pertanyaannya, lebih utama mana niat atau amal? Simak penjelasan Ustaz Saeful Huda.
  • Apakah Amal Bisa Mengubah Takdir?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 13:30 WIB
    Ada pertanyaan menarik dari salah satu jamaah Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia) yang bertanya tentang takdir (ketetapan) Allah.
  • Melihat Kondisi Hati sebagai Parameter Amal
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:45 WIB
    Ketahuilah bahwa hati disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.
  • Inilah 2 Perkara yang Dapat Menghancurkan Amal
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 08:39 WIB
    Banyak umat muslim yang saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan agar memiliki pahala yang banyak. Tetapi masalahnya adalah setiap amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu bernilai pahala bagi yang melakukannya
  • Fungsi Niat dalam Melaksanakan Amal Ibadah
    Tausyiah
    Kamis, 25 April 2024 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karenanya setiap muslim harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya.
  • Riya, Kemaksiatan Hati yang Menghapus Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • Hati Adalah Raja, Amalan Hati Lebih Penting Ketimbang Amal Badan
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 17:15 WIB
    Di antara amalan yang sangat dianjurkan menurut pertimbangan agama ialah amalan batiniah yang dilakukan oleh hati manusia. Karena hati adalah raja.
  • Habib Qurasiy: Tanda Diterimanya Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 08:49 WIB
    Kita baru saja menjalani ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh. Begini tanda diterimanya amalan kita sebagaimana dijelaskan oleh Habib Qursiay Baharun.
  • Pesan Aa Gym: Hati-hati Jika Merasa Banyak Amal
    Tausyiah
    Minggu, 04 April 2021 - 11:13 WIB
    Jika seseorang pernah merasa punya amal banyak, maka berhati-hatilah karena dapat menjadikan celaka. Mari simak pesan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikut.
  • Inilah Amal Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Tausyiah
    Rabu, 24 April 2024 - 10:44 WIB
    Dalam Islam, ada amal kebaikan atau melaksanakan kebajikan yang harus disegerakan atau tidak boleh ditunda-tunda. Amal kebajikan apa saja itu?
  • Sekecil Apapun Amal pada Islam, Jangan Diremehkan!
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 12:32 WIB
    Ummu Mahjan, itulah nama yang biasa orang memanggilnya. Ia seorang perempuan miskin yang memiliki tubuh yang lemah. Namun, keberadaannya tidak luput dari perhatian Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam.
  • Syarat dan Cara Mendapatkan Buku Nasab Rabithah Alawiyah
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juni 2023 - 19:00 WIB
    Syarat dan cara mendapatkan buku Nasab Rabithah Alawiyah perlu diketahui kalangan Alawiyin. Di Indonesia, para keturunan Alawiyin (Ba Alawi) disebut dengan Habib.
  • Amalan dan Tabungan Amal yang Terus Mengalir hingga Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 10:49 WIB
    Ada amalan yang Allah Taala tawarkan dengan pahalanya sangat besar kepada seluruh umat muslim. Amalan ini walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir hingga mati.
  • Karya Pengurus MUI dalam Buku G-20 Akan Dipamerkan di Abu Dhabi
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 22:46 WIB
    Beberapa pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut berkontribusi dalam penulisan buku tentang G20. Dalam waktu dekat akan dipamerkan di Abu Dhabi Forum for Peace.