Topik Terkait: Cahaya Hati Indonesia (halaman 3)

  • Inilah Penyebab Hati Tidak Merasakan Manisnya Iman
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 14:57 WIB
  • Perkara-perkara yang Bisa Meracuni Hati
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
    Hati ini ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia, sementara tubuh kita ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, jika perintahnya baik maka baik pula yang dilakukannya. Begitu juga sebaliknya.
  • 3 Klasifikasi Hati yang Membuat Manusia Gampang Berubah
    Muslimah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:58 WIB
    Hati manusia sangat mudah berubah. Ia akan cepat terpengaruh oleh sesuatu. Karena itu, hati manusia disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) yang begitu cepat.
  • Pancaran Cahaya Wajah Mulia Baginda Rasulullah
    Hikmah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 07:30 WIB
    Dalam riwayat Shahih Al-Bukhari bab sifat Nabi, sahabat Kaab bin Malik radhiyallahu anhu menceritakan wajah baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam bagaikan indahnya rembulan.
  • Kumpulan Doa Pembuka Hati dan Membuka Pintu Rezeki
    Tips
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:31 WIB
    Bacaan doa pembuka hati dapat kita amalkan setiap hari dan digunakan sebagai wirid dan zikir. Misalnya, ketika kita akan berbicara dengan orang lain atau saat beraktivitas di kendaraan, di jalan, dan sebagainya
  • Amalan Agar Hati Tenang dan Rezeki Lancar
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rezeki memang sudah diatur oleh Allah Subhanahu wa taala. Namun, sebagai manusia perlu berikhtiar menjemputnya. Terkadang ada rintangan yang mengadang saat mencari rezeki.
  • Anda Patah Hati? Jangan Khawatir Ini Cara terbaik Mengatasinya Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 15:33 WIB
    Umumnya patah hati ini muncul akibat diputuskan cinta oleh sang kekasih, ditinggal menikah mantan pacar, cinta bertepuk sebelah tangan, atau gagal taaruf karena tidak berjalan sesuai harapan.
  • Pengin Hati Kita Sehat? Kenali Ciri-cirinya!
    Hikmah
    Sabtu, 23 September 2023 - 05:15 WIB
    Sangat penting bagi setiap muslim mengenali ciri-ciri hati kita sendiri. Termasuk hati sehatkah? Atau sebaliknya hati yang keras atau bahkan termasuk golongan hati yang mati.
  • 4 Sikap Berlebihan yang Merusak Hati, Nomor 4 Bikin Terjerumus Maksiat
    Tips
    Rabu, 12 Januari 2022 - 16:37 WIB
    Hati atau qalbu, ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia. Sedangkan bagian-bagian tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Agar Makin Sayang, Amalkan Doa Meluluhkan Hati Suami Ini!
    Muslimah
    Senin, 02 Januari 2023 - 12:54 WIB
    Untuk seorang istri, ada beberapa doa-doa yang bisa dibaca untuk meluluhkan hati, termasuk meluluhkankerasnya hati suami
  • Kiat Menyembuhkan Rasa Kecewa dan Patah Hati Sesuai Tuntunan Agama
    Muslimah
    Sabtu, 29 April 2023 - 05:15 WIB
    Pada dasarnya, perasaan patah hati adalah normal, namun jika sampai terpuruk hal itu adalah sebuah kesalahan yang dalam syariat, dianggap sebagai kesalahan tidak tepat dalam menyikapi perasaan.
  • Doa Meluluhkan Hati Orang Tua Agar Dapat Restu
    Tips
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:16 WIB
    Doa meluluhkan hati orang tua boleh diamalkan untuk mendapatkan ridha dan restunya. Sebagaimana dikatakan Baginda Nabi, kedudukan orang tua sangat mulia di sisi Allah.
  • CAHAYA
    Tausiyah
    Rabu, 31 Mei 2017 - 06:00 WIB
    Nuur atau Cahaya, itu bisa jadi akan berbuah sejak di dunia juga. Di semua urusan dan cita-cita. Apa saja yang Allah gelapkan, tidak akan pernah ada yang dapat memberi cahaya. Kecuali hanya dengan Izin-Nya.
  • Hajar Aswad Berubah Jadi Hitam karena Dosa, Bagaimana dengan Hati Manusia?
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 11:26 WIB
    Kesalahan dan dosa anak-anak cuci Nabi Adam meninggalkan bekas pada Hajar Aswad. Batu dari surga itu awalnya mempunyai warna sangat putih, lebih putih dari susu. Lalu dosa-dosa anak cucu Adam telah mengubahnya menjadi berwarna hitam.
  • Doa agar Selalu Rendah Hati dan Dijauhkan dari Sifat Sombong
    Tips
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 14:50 WIB
    Berdoa atau memanjatkan doa agar selalu rendah hati dan dijauhkan dari sifat sombong sangat dianjurkan dalam Islam. Karena sifat sombong adalah penyakit hati yang harus dihindari bahkan dijauhi oleh seorang muslim yang bertakwa.
  • Doa Nabi SAW dan Tiga Rahasia agar Hati selalu Damai
    Tips
    Kamis, 11 Januari 2024 - 20:00 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu mengajarkan doa kepada para sahabatnya, doa yang diajarkannya pun sangat luar biasa, salah satunya doa saat pikiran sedang gelisah.
  • Doa Ampuh Saat Sakit Hati, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 12:40 WIB
    Apabila sakit hati masih mengayomi isi hati dan pikiran, lebih baik membaca doa supaya dijauhkan dari perbuatan yang dapat merusak keimanan kita sebagai seorang muslim.
  • Tadabur Surat An-Nuur Ayat 35: Cahaya Allah SWT di Atas Segala Cahaya
    Hikmah
    Senin, 15 Januari 2024 - 10:07 WIB
    Tadabur surat An Nuur ayat 35 ini berisi tentang cahaya di atas segala cahaya. Cahaya Allah Subhanahu Wa Taala merupakan cahaya di atas semua cahaya yang ada di langit dan bumi.
  • Inilah Penyakit Hati yang Muncul Karena Pujian
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 16:37 WIB
    Memuji atau dipuji pasti akan membuat orang senang. Selain karena kagum, keluarnya puji-memuji ini biasanya bertujuan untuk membahagiakan lawan bicara.
  • Hati adalah Sumber Kebaikan dan Keburukan Amal Perbuatan, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 14:25 WIB
    Salah satu pelajaran yang dapat dipetik dari hadis dari Abi Abdullah Numan bin Basyir ra adalah, bahwa sumber kebaikan dan keburukan amal perbuatan adalah pada hati.