Topik Terkait: Cahaya Hati Indonesia (halaman 42)

  • Panduan Lengkap Kaifiat...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 21:48 WIB
    Daerah yang kasus corona terkendali boleh berjamaah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di daerah yang masih rawan diminta salat di rumah.
  • Profil Habib Idrus bin...
    Dunia Islam
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Habib Idrus bin Salim Al-Jufri salah satu pahlawan keturunan Arab yang berjasa dalam Kemerdekaan RI. Beliau membentengi kawasan Timur Indonesia lewat lembaga Alkhairat yang didirikannya.
  • Ini Bukti Kelahiran...
    Tausiyah
    Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Di antara penceramah terbaru ada yang mengatakan bahwa Nur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tidak ada yang memancar bersinar pada malam kelahirannya.
  • Hakikat dan Sejarah...
    Tausiyah
    Selasa, 22 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Asia Tenggara memiliki ciri khas dalam menghadirkan dakwah dan pendidikan Islam. Lembaga pesantren salah satunya. Penamaan pesantren cenderung diterima luas di Jawa.
  • Hujan Deras Tak Halangi...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 23:45 WIB
    Hujan deras disertai petir dan angin kencang mengguyur Masjid Nabawi, tidak menyurutkan antusiasme jemaah haji Indonesia untuk melaksanakan ibadah arbain.
  • Faedah Membaca Surat...
    Tips
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 14:00 WIB
    Salah satu faedah dan keutamaan membacanya, di antaranya akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat. Apa sebenarnya maksud dari cahaya dua Jumat ini?
  • PPIH Arab Saudi Matangkan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 18:18 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi mematangkan skema pelayanan untuk jemaah haji Indonesia saat puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna). Termasuk memaksimalkan kekuatan petugas tambahan yang akan difokuskan untuk penguatan personel di Armuzna.
  • Refleksi Akhir Tahun...
    Hikmah
    Sabtu, 28 Desember 2019 - 15:11 WIB
    Para ulama di Jakarta Pusat (Jakpus) berkumpul melakukan muhasabah sekaligus merumuskan program kerja sebagai wujud khidmatnya kepada umat.
  • Saudagar Muslimah Siap...
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:25 WIB
    Ketua Umum DPP Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami), Siti Nur Azizah Maruf mengatakan, akan mengembangkan agro industri pangan untuk menyambut Indonesia sebagai pusat halal dunia.
  • Asal Usul Marga Baswedan,...
    Dunia Islam
    Senin, 07 Agustus 2023 - 18:23 WIB
    Asal usul marga Baswedan adalah keluarga Arab-Indonesia yang berasal dari Hadhramaut Yaman. Sebutan Baswedan sebagai nama suku diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia oleh Umar bin Baswedan.
  • Rilis Aplikasi Kawal...
    Dunia Islam
    Senin, 27 Mei 2024 - 15:02 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) hari ini merilis sebuah aplikasi baru yang disebut Kawal Haji. Aplikasi tersebut sebagai upaya Kemenag memudahkan akses jemaah dalam beribadah.
  • Gus Baha: Banyak Tertawa...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Gus Baha dalam satu kajian Daurah di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang membahas tentang perkara tertawa. Sebuah tema yang ringan namun jarang dikaji di majelis-majelis taklim.
  • Songsong Indonesia Emas,...
    Dunia Islam
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:38 WIB
    Ponpes Attaqwa Putra membuka event perkemahan Jambore Attaqwa (Jamtaqwa) pada Jumat, 20 Oktober 2023. Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Ponpes Attaqwa Babelan Bekasi ini diikuti oleh 1.781 peserta.
  • Ibadah Haji 2024, Perjalanan...
    Dunia Islam
    Minggu, 30 Juni 2024 - 18:15 WIB
    Perjalanan haji bagi sebagian orang merupakan perjalanan yang penuh ujian bahkan tantangan fisik yang luar biasa. Bahkan sejak di Tanah Air sudah mengalami ujian karena was-was menantikan keluarnya visa haji dari Kementerian Agama (Kemenang).
  • Sambut Langsung Kloter...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Juli 2024 - 13:17 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan pemerintah terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan haji pada tahun depan agar para jemaah semakin puas dalam menjalankan ibadahnya.
  • Evaluasi Sepekan Pemberangkatan...
    Dunia Islam
    Senin, 20 Mei 2024 - 18:33 WIB
    Kementerian Agama melakukan evaluasi satu pekan penerbangan jemaah haji Indonesia ke Tanah Suci. Hal ini dikatakan oleh Juru Bicara Kemenag, Anna Hasbie.
  • Hati-hati Dosa Ghibah,...
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 15:29 WIB
    Hati-hati dengan ghibah. Selain dibenci Allah dan Rasul-Nya, ghibah termasuk perbuatan yang dapat menghapus pahala amal saleh. Berikut kisah seorang pernah berprasangka buruk.
  • Petugas Daker Bandara...
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Juni 2024 - 20:40 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daker Bandara akan beralih tugas sebagai Satuan Tugas (Satgas) Muzdalifah dalam operasional Armuzna saat puncak haji 2024. Sebelumnya, PPIH Daker Bandara menjalankan tugas menyambut kedatangan 213.275 jemaah haji Indonesia reguler dalam dua gelombang di Bandara Madinah dan Bandara Jeddah.
  • Pertama Dalam Sejarah,...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juni 2024 - 19:32 WIB
    Kepala Daerah Kerja Madinah sekaligus Kepala Satuan Tugas Arafah Ali Machzumi, mengingatkan jemaah calon haji Indonesia agar tidak perlu membawa peralatan masak saat di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna). Sebab, seluruh jemaah haji Indonesia akan mendapatkan makan.
  • Penambahan Fasilitas...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Juni 2024 - 12:16 WIB
    Direktur Bina Haji Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Arsad Hidayat mengapresiasi penambahan fasilitas fast track untuk jemaah haji Indonesia yang diberikan Arab Saudi. Upaya Pemerintah Arab Saudi menambah fasilitas fast track bandara di Indonesia ternyata ada perubahan hasil.