Topik Terkait: Cake Dan Bakery

  • Syarat dan Adab Berzikir yang Sering Terlewatkan
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 18:22 WIB
    Salah satu ibadah yang paling mudah dan ringan namun memiliki keutamaan dan pahala yang besar adalah berzikir. Zikir pun merupakan sebaik-baiknya amal, seorang muslim.
  • Perbedaan Miqat Zamani dan Miqat Makani
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 18:22 WIB
    Salah satu hal yang penting untuk dipersiapkan oleh para jamaah baik umroh maupun haji adalah tempat miqat. Miqat sendiri merupakan batas dimulainya pelaksanaan haji atau umrah.
  • Bacaan Niat Salat Qashar dan Syarat-syaratnya
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Biasanya ketika kita bepergian yang lumayan jauh jaraknya, karena takut tertinggal salat maka disarankan melaksanakan salat qashar.
  • Jadwal Puasa Tasua dan Puasa Asyura 1445 Hijriah
    Tips
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 15:42 WIB
    Jadwal dan niat Puasa Tasua dan Asyura Tahun 2023 menjadi informasi penting yang harus diketahui umat muslim. Puasa Tasua dan Asyura merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan pada bulan Muharram.
  • Kisah Malaikat Harut dan Marut Mengajarkan Ilmu Sihir di Muka Bumi
    Hikmah
    Senin, 20 Juni 2022 - 10:32 WIB
    Pada mulanya ilmu sihir diajarkan oleh dua malaikat, yakni Harut dan Marut sebagai ujian bagi mereka berdua dan bagi mereka yang diajarinya. Pada saat bersamaan, setan juga ikut menimba ilmu itu.
  • Benarkah Al-Quran dan Hadis Tidak Haramkan Ganja dan Heroin?
    Tips
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 07:57 WIB
    Al-Quran dan Hadis menyebutkan pengharaman khamar, tetapi tidak terhadap ganja dan heroin. Lalu, bagaimanakah sesungguhnya hukum syara terhadap penggunaan benda-benda tersebut?
  • Terjadinya Musibah dan Malapetaka, Berawal karena Seringnya Meremehkan Dosa
    Tausyiah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:16 WIB
    Terjadinya musibah, bencana dan malapetaka yang terjadi pada diri seseorang, keluarga, hingga masyarakat, bisa jadi karena adanya dosa-dosa yang diremehkan oleh manusia.
  • Doa dan Dzikir Setelah dan Sebelum Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 22:23 WIB
    Doa dan dzikir setelah dan sebelum sholat Subuh berikut sangat baik diamalkan kaum muslim. Wirid ini memiliki keutamaan besar dan pahala yang tak terhitung.
  • Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah Berikut Fadhilahnya
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 22:31 WIB
    Bagi umat muslim yang melaksanakan Puasa Tarwiyah besok, Jumat (8 Juli 2022), dianjurkan berniat pada malam ini. Berikut bacaan niat puasa Tarwiyah dan Arafah.
  • Sunnah Bersiwak, Waktu dan Keutamaannya
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 11:10 WIB
    Islam memosisikan bersih dan sehat sebagai bagian dari kesalehan individual dan bentuk keimanan. Dan tentang menjaga kebersihan dan kesehatan diri ini banyak dicontohkan oleh aktivitas Rasulullah dalam kesehariannya.
  • Doa dan Dzikir Malam Maulid Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 17:28 WIB
    Doa dan dzikir malam Maulid Nabi termasuk di antara amalan yang sangat berkah karena di dalamnya terdapat pujian kepada Allah dan sholawat kepada Rasulullah SAW.
  • 5 Bahaya Sifat Boros dan Berlebihan, Nomor 4 Dampaknya Mengerikan
    Muslimah
    Minggu, 13 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Sifat tabdzir (boros) dan israf (berlebih-lebihan) termasuk akhlak tercela yang harus dihindari para muslimah. Alasannya, kedua perbuatan tersebut dapat menimbulkan bahaya bagi diri sendiri dan juga orang lain.
  • Perbedaan Aqiqah dan Qurban Menurut Syariat
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Perbedaan aqiqah dan Qurban masih sering dipertanyakan. Ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan, namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • 7 Fakta Rasulullah SAW Sangat Mencintai Hasan dan Husain
    Hikmah
    Jum'at, 25 November 2022 - 05:10 WIB
    Sayyidina Hasan dan Husain adalah dua sosok manusia yang kelak menjadi pemimpin (penghulu) pemuda di surga. Berikut 7 fakta Rasulullah SAW sangat mencintai keduanya.
  • Indikasi Sudah Suci dari Haid dan Dibolehkan Mengonsumsi Obat untuk Menghentikannya
    Muslimah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:07 WIB
    Berakhirnya masa haid para muslimah, berarti tanda kembalinya muslimah beraktivitas ibadah yang sebelumnya dilarang saat haid, karena dia telah suci.
  • Kadang Terlewatkan, Ini Adab dan Syarat Ketika Berzikir
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 08:41 WIB
    Zikir merupakan sebuah amalan ringan yang sangat mudah dilakukan namun memiliki keutamaan yang paling besar Seperti melaksanakan ibadah lainnya, dalam berzikir tentu ada adab yang harus kita penuhi
  • Memotong Kuku dan Rambut Saat Haid, Bolehkah Dilakukan?
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 13:08 WIB
    Banyak pemahaman di kalangan masyarakat terutama kalangan muslimah, bahwa orang yang tengah haid dilarang memotong kuku dan rambut karena akan dipertanggungjawabkan di hari kiamat kelak. Benarkah demikian?
  • Bacaan Dzikir Malam Sebelum Tidur Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 12 Februari 2023 - 15:34 WIB
    Amalan dzikir malam sebelum tidur merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Di dalamnya terdapat banyak keutamaan dan pahala berlimpah. Berikut bacaannya.
  • Bacaan Wirid Setelah Maghrib, Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:50 WIB
    Wirid setelah salat maghrib menjadi salah satu amalan yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Wirid adalah zikir atau bacaan yang diucapkan secara berulang-ulang untuk mengingat Allah SWT.
  • 3 Makanan dan Minuman Jin yang Patut Diketahui
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 15:33 WIB
    Sama seperti manusia, bangsa Jin juga memerlukan makanan dan minuman dalam hidupnya. Berikut tiga makanan dan minuman bangsa Jin yang patut kita ketahui.