Topik Terkait: Curhat Dalam Islam (halaman 9)

  • Perbudakan: Islam Gunakan...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Islam tidak mengharamkan sistem perbudakan. Namun, dalam memecahkan persoalan yang terkait dengan ini, Islam menggunakan metode tidak secara revolusioner melainkan secara bertahap.
  • Sifat Cemburu Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam Al Quran, surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Surat ini merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah yang cemburu kepada Zainab.
  • Penyakit Pemikiran Islam...
    Tausyiah
    Minggu, 13 September 2020 - 05:00 WIB
    Kelompok Khawarij merupakan kelompok yang pertama kali terkena penyakit pemikiran ini, dan tidak memahami Islam sehingga mereka memerangi Ali atau melepaskan diri dari peristiwa tahkim.
  • Islam Membangun Negara...
    Dunia Islam
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:54 WIB
    Rencana pemberlakuan pajak (PPN) terhadap sembako hingga jasa pendidikan menuai sorotan dan perbincangan publik. Bagaimana pandangan Islam terhadap penerapan pajak?
  • Pekerjaan Mulia Menurut...
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:59 WIB
    Salah pekerjaan yang mulai adalah bercocok tanam. Di dalam al-Quran Allah menyebutkan tentang masalah mencari rezeki beberapa pokok yang harus ditepati demi suksesnya bercocok-tanam itu.
  • Hadir di Morning Update,...
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 20:28 WIB
    Ustaz Abdurrohman Djaelani (Ustaz Udjae) akan mengulas pandangan Islam tentang perselingkuhan. Saksikan hanya di Morning Update (Selasa, 11 Januari 2022) pukul 07.00 WIB.
  • Pernikahan Beda Agama,...
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Juli 2022 - 18:47 WIB
    Beberapa waktu yang lalu publik ramai membicarakan tentang Pengadilan Negeri (PN) Surabaya yang mengesahkan atau mengizinkan pernikahan beda agama.
  • Anwar Ibrahim dan Harapan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 21:58 WIB
    Terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia melalui perjalanan panjang itu menjadi harapan baru. Tidak saja di kawasan ASEAN, tapi juga dunia Islam dan dunia global secara umum.
  • Sistem Politik Madani...
    Hikmah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 16:27 WIB
    Etika dan moral kepemimpinan Islam maupun kepemimpinan di luar Islam sangat ditentukan oleh penguasa. Hal itu dikatakan Imam Al-Ghazali dalam kitab At-Tibr Al-Masbuk fi Nashihah Al-Muluk
  • Orang Jawa Baru Tertarik...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:28 WIB
    Orang Jawa bukanlah orang yang gampang menerima ajaran dari luar. Kala mereka memeluk agama Hindu-Budha, mereka menolak ajaran Islam. Baru setelah 750 tahun orang Jawa menerima agama Tauhid tersebut.
  • Perpustakaan Islam Digital,...
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juli 2021 - 15:10 WIB
    Indonesia patut berduka atas wafatnya ulama kharismatik pendiri Pusat Studi Hadist Jakarta, KH Ahmad Lutfi Fathullah. Buah karya fenomenal beliau adalah Perpustakaan Islam Digital.
  • Ketika Anak-Anak Inggris...
    Dunia Islam
    Rabu, 21 Februari 2024 - 14:47 WIB
    Anak-anak di Inggris ramai-ramai memeluk agama Islam. Peningkatan paling pesat terjadi pasca-Operasi Badai Al-Aqsa Hamas yang disusul genosida yang dilakukan Israel.
  • Apakah Ada Perayaan...
    Hikmah
    Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:25 WIB
    Apakah ada perayaan Rebo Wekasan dalam Islam? Ini adalah sebagai tradisi yang sudah identik dan melekat dengan Budaya Jawa. Konon ritual ini dilakukan sejak Sunan Giri.
  • Rumah Tangga dalam Islam...
    Hikmah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 14:10 WIB
    Percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut.
  • Inilah 3 Kunci Kebahagiaan...
    Muslimah
    Senin, 04 Juli 2022 - 18:55 WIB
    Dalam Islam, ada tiga kunci kebahagiaan hidup yakni selalu bersyukur, bersabar dan beristighfar. Bila setiap muslim mengamalkan tiga kunci ini, maka Allah Subhanahu wa taala akan memberikan kebahagiaan luar biasa dalam hidupnya.
  • 10 Adab Berbicara Sesuai...
    Tips
    Kamis, 22 September 2022 - 13:30 WIB
    Dalam menggunakan bahasa lisan (berbicara), tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti. Jangan sampai bahasa lisan yang disampaikan menyakiti orang lain, ketus, nyelekit dan menimbulkan permusuhan.
  • Kristen Mengajarkan...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 07:34 WIB
    Bila Kristen mengajarkan azas Dosa Asal, mereka sesungguhnya membangun suatu dasar azas lain, yaitu Azas Penebusan. Manusia mereka katakan berdosa dan dihukum karena dosa Asal.
  • Mau Bepergian? Jangan...
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 08:20 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar . Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Semangat Menuntut Ilmu...
    Hikmah
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Ilmu memiliki kedudukan mulia dalam Islam. Bahkan Al Quran banyak mengisahkan tentang pentingnya menuntut ilmu ini dalam ayat-ayatnya. Kisah apa saja?
  • Suka Nyinyir? Hati-hati,...
    Muslimah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:03 WIB
    Perbuatan nyinyir hampir sama dengan menyindir, mencemooh atau mencela, maka dapat disimpulkan hukumnya tidak jauh berbeda dengan hukum menyindir orang dalam Islam