Topik Terkait: Curhat Dalam Islam (halaman 12)

  • Beriringan, Hukum Negara...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 06:45 WIB
    Kehidupan pernikahan menurut syariat Islam adalah mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Islam juga mengatur standar kedewasaan untuk menikah terhindar dari pelanggaran syariat Islam.
  • Mengapa Islam Membolehkan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:43 WIB
    Islam tidak membuat hukum yang hanya berlaku untuk orang kota dan melupakan orang desa, untuk daerah dingin dan melupakan daerah panas, untuk satu masa tertentu dan melupakan masa-masa lainnya serta generasi mendatang
  • Masjid Al Aqsha Bukan...
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 11:01 WIB
    Masjid al Aqsha merupakan kiblat pertama kaum muslimin dalam salat mereka. Selain itu, al Aqsha dianggap sebagai masjid ketiga baik status maupun kedudukanya setelah Masjidilharam dan Masjid Nabawi.
  • Kesalahan Suami yang...
    Muslimah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 09:13 WIB
    Ada kesalahan suami yang tidak bisa dimaafkan dalam Islam, bahkan perbuatannya tersebut sangat dibenci Allah Subhanahu wa taala. Kesalahan kesalahan apa saja iti?
  • Syariat Merespons Kematian;...
    Muslimah
    Kamis, 03 November 2022 - 10:52 WIB
    Syariat Islam tidak membolehkan meratapi dan berteriak histeris terhadap mayit. Kebiasaan meraung-raung terhadap mayit ini dilakukan masyarakat musyrik Quraisy di jazirah arab sejak lama, yakni sebelum Islam.
  • Hasan at-Turabi: Ekspansi...
    Dunia Islam
    Kamis, 24 November 2022 - 18:52 WIB
    Dr Hasan at-Turabi mengatakan perkembangan negara-negara Eropa disebabkan oleh terlepasnya mereka dari agamanya. Benarkah? Berikut ini penjelasannya.
  • Imam Chirri: Profil...
    Hikmah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 11:56 WIB
    Faktor-faktor yang menyebabkan pesatnya pertumbuhan Islam salah satunya adalah kepribadian Nabi Islam. Selain itu, keyakinan yang kuat pada orang-orang Islam yang mula-mula (terdahulu).
  • Islam Membatasi Persoalan...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:45 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Syariat Islam telah meletakkan beberapa ikatan yang membendung jalan yang akan membawa kepada perceraian, sehingga terbatas dalam lingkaran yang sangat sempit.
  • Kriteria Memilih Jodoh...
    Tips
    Rabu, 06 Desember 2023 - 12:16 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Menyikapi Harta Haram...
    Hikmah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 18:07 WIB
    Bagaimana menyikapi harta haram dalam Islam. Apakah boleh disedekahkan untuk orang lain? Berikut penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Anang Hermansyah Lakukan...
    Tausyiah
    Senin, 10 Januari 2022 - 17:17 WIB
    Transplantasi rambut kian menjadi ngetrend saja, Mereka yang botak, lewat metode ini, bisa memiliki rambut lebat kembali. Lalu, bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Anjuran Olahraga dalam...
    Hikmah
    Selasa, 23 April 2024 - 13:05 WIB
    Berolahraga dalam Islam sangat dianjurkan, karena Islam tidak hanya mengatur soal aspek spiritual semata, tetapi juga mengatur aspek-aspek fisik dan sosial kehidupan umatnya.
  • Wasiat Dorce Agar Jenazahnya...
    Tausyiah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 06:28 WIB
    Artis senior Dorce Gamalama yang kini tengah terbaring sakit telah menyampaikan wasiat ingin jenazahnya kelak diperlakukan sebagai perempuan. Bagaimana menurut Islam?
  • Juwairiyah binti Harits,...
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 13:00 WIB
    Kisah Sayyidah Juwairiyah sampai ke pintu rumah Rasulullah, tidak lepas dari permusuhan Bani Musthaliq kepada Islam. Harits bin Abu Dhirar, ayah Juwairiyah yang menyembah berhala hendak menghalangi dakwah Rasulullah SAW di Madinah.
  • Cium Al-Quran, Putin...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:35 WIB
    Putin dihadiahi Al-Quran edisi langka. Dia mencium lalu mendekap Kitab Suci itu ke dadanya. Sikap hormat Putin kepada Al-Quran menggugah rasa senang bagi sebagian umat Islam. Lalu benarkah Putin pro-Islam?
  • 8 Derajat Ahli Waris...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 18:47 WIB
    Di antara ahli waris yang satu dan lainnya mempunyai perbedaan derajat dan urutan. Berikut ini ahli waris berdasarkan urutan dan derajatnya, menurut Prof Muhammad Ali ash-Shabuni.
  • Hakikat Islam adalah...
    Tausyiah
    Minggu, 26 November 2023 - 08:33 WIB
    Kalimat Laa ilaaha illallah merupakan dasar dan pondasi ajaran Islam, awal dan akhirnya, sebab dan tujuannya, puncak bangunan yang mendefinisikan kesempurnaan dan keindahannya.
  • Islamofobia di India:...
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:05 WIB
    Umat ?Islam terus dianiaya di India meskipun Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berhaluan nasionalis Hindu, melemah dalam pemilu yang baru-baru ini diadakan.
  • Perbedaan Tradisi Ruwahan...
    Dunia Islam
    Senin, 06 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Tradisi Nyadran berasal dari tradisi Hindu-Budha. Sampai kini tradisi ini masih dilakukan di sejumlah daerah di Jawa, juga Sumatra. Lalu apa beda Nyadran versi Islam dengan Hindu-Jawa?
  • Istri Adalah Amanah...
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.