Topik Terkait: Dahsyatnya Sakaratul Maut (halaman 2)

  • Beginilah Sakaratul Maut dan Kisah Nabi Isa Menghidupkan Orang Mati (1)
    Hikmah
    Selasa, 14 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Ulama besar kelahiran Khurasan, Abu Laits As-Samarqandi (wafat&nbsp 373 H) mengulas dahsyatnya sakaratul maut dalam Kitab Tanbihul Ghafilin.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat (3): Hadits yang Tertolak tentang Dajjal
    Tausyiah
    Jum'at, 03 September 2021 - 10:26 WIB
    Buku Dahsyatnya Hari Kiamat karya Ibnu Katsir memaparkan dua hadits tentang Dajjal dengan opini Syaikh adz Dzahab. Ini yang disebutnya sebagai hadits yang tertolak,
  • Jawaban Nabi Ketika Sang Istri Berkata, Sungguh Kami Membenci Maut
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 09:14 WIB
    Sebenarnya jika maut mendatangi seorang mukmin, ia mendapat berita gembira berupa ridha dan kemuliaan dari Allah, dan tidak ada sesuatu yang lebih ia cintai ketimbang yang ada di hadapannya.
  • Dahsyatnya Zikir Hasbunallah Wanimal Wakil Ketika Menghadapi Kesulitan Besar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 13 September 2022 - 11:05 WIB
    Bacaan zikir hasbunallah wanimal wakil merupakan kalimat zikir yang sangat masyhur yang terdapat dalam Al-Quran pada ujung ayat Al Imran ayat 173. Kalimat zikir ini artinya Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat (6): Pernyataan Nabi Isa tentang Hari Akhir dan Dajjal
    Tausyiah
    Selasa, 07 September 2021 - 05:15 WIB
    Ibnu Katsir memaparkan sejumlah hadis yang menerangkan bahwa para nabi bersudara. Nabi Muhammad SAW adalah orang yang paling berhak atas Isa bin Maryam.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Tanda-tanda Kematian Akan Menghampiri Seseorang
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 15:41 WIB
    Kematian adalah sesuatu yang pasti dan semua makhluk bernyawa pasti mengalaminya. Namun, tak seorangpun yang dapat mengetahui kapan dan di bumi mana ia akan mati.
  • Tafsir Surat Al Qariah Ayat 3 : Gambaran Dahsyatnya Hari Kiamat
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 12:25 WIB
    Surat al Qariah ayat 3 berbunyi, Wama adraka mal qariah. Pada ayat tersebut, lafadz wama adraka mal qariah artinya Tahukah kamu apakah al-Q?riah itu?
  • Ucapan Para Khalifah dan Orang-orang Saleh Menjelang Ajalnya (Bagian 1)
    Hikmah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Kematian (ajal) adalah sesuatu yang pasti. Berikut ucapan para khalifah dan orang-orang saleh terdahulu ketika menjelang ajalnya yang bersumber dari karya Imam Al-Ghazali.
  • Mike Tyson, Sakaratul Maut, dan Kematian Itu Indah
    Tausyiah
    Sabtu, 20 November 2021 - 14:04 WIB
    Mike Tyson menyebut kematian itu indah. Hidup dan mati keduanya harus indah, tetapi kematian memiliki ekor yang buruk, tuturnya. Lalu benarkah kematian itu indah?
  • Malaikat Izrail Tertawa dan Menangis Saat Mencabut Nyawa Manusia, Berikut Kisahnya
    Hikmah
    Senin, 17 Mei 2021 - 14:42 WIB
    Izrail adalah Malaikat pencabut nyawa dan salah satu Malaikat terkemuka setelah Jibril, Mikail dan Israfil. Berikut kisahnya saat ditugaskan mencabut nyawa manusia.
  • Jelang Ajal, Umar bin Khattab Ingin Menyelesaikan Utang-utangnya
    Hikmah
    Selasa, 19 Desember 2023 - 13:55 WIB
    Menjelang wafatnya, yang menjadi pikiran Umar bin Khattab adalah nasib umat Islam sepeninggalnya nanti, ijtihadnya, kemudian utangnya. Ia tak ingin meninggalkan dunia ini sebelum semua itu tuntas.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat: Sifat-Sifat Dajjal, Menurut Ibnu Katsir
    Tausyiah
    Rabu, 01 September 2021 - 15:02 WIB
    Dajjal itu buta sebelah matanya, berkilau, dan hina. Ia juga berambut lebat. Dalam berbagai hadis disebutkan bahwa ia pendek dan di hadis lain tinggi
  • Simak Ucapan Para Khalifah dan Orang Saleh Jelang Ajalnya (Bagian 4)
    Hikmah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 11:44 WIB
    Di ambang kematiannya, Ibnu al-Munkadir menangis. Ia ditanya, Kenapa engkau menangis? Jawabnya, Demi Allah, aku tidak menangisi suatu dosa yang dengan sadar sudah terlanjur aku lakukan.
  • Dahsyatnya Hari Kiamat (1): Malaikat Maut Menjerit Saat Mencabut Nyawanya Sendiri
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 23:44 WIB
    Hari Kiamat digambarkan dengan hari yang sangat dahsyat sebagaimana diceritakan Al-Quran dan Hadis. Lebih dari 9 surah dalam Al-Quran mengisahkan hebatnya kegoncangan Hari Kiamat.
  • Pesan Rasulullah SAW Saat Beliau Menghadapi Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Semua manusia akan mengalami sakaratul maut jelang kematiannya, tidak terkecuali Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Berikut pesan Rasulullah jelang detik-detik wafat beliau.
  • Dahsyatnya Manfaat  dan Keutamaan Salat Dhuha
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 08:13 WIB
    Bagi kaum muslimah terutama para ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Dhuha tanpa mengerjakan salat sunnah. Karena banyak manfaat dan keutamaan dari salat Dhuha ini.
  • Dahsyatnya Istighfar di Bulan Ramadhan
    Tips
    Rabu, 21 April 2021 - 18:04 WIB
    Ramadhan adalan bulan maghfirah, bulan bertebarnya ampunan dan kasih sayang Allah. Siapa yang memohon ampun dan memperbanyak istighfar di bulan ini, maka ia akan beruntung.
  • Wasiat  Ali  bin Abi Thalib kepada Putra-Putranya Jelang Sakaratul Maut
    Hikmah
    Senin, 15 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Kepada putranya Hasan, Ali bin Abu Thalib berkata: Perhatikanlah orang yang memukulku. Berilah ia makan seperti makananku dan minuman seperti minumanku!
  • Kisah Kematian Iblis Disiksa Malaikat Maut Hingga Teriak Kesakitan
    Hikmah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:59 WIB
    Iblis sosok makhluk yang umurnya ditangguhkan Allah hingga Hari Kiamat. Berikut kisah kematian Iblis yang mengenaskan di tangan Izroil sang Malaikat Maut.
  • Melesat dan Melejit, Dahsyatnya Sunnah Awwaabiin (1)
    Tausyiah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 21:16 WIB
    Ada sesuatu yang benar-benar membuat melesat dan melejit. Dari salah satu ibadah Sunnah yang bila dilakukan seseorang akan benar-benar sukses di berbagai bidangnya.