Topik Terkait: Dai Muda (halaman 2)

  • Dai Muda: Cara yang Baik untuk Menggunakan Media Sosial
    Dunia Islam
    Selasa, 14 Desember 2021 - 16:30 WIB
    Dai Muda menghadirkan dua ustad muda Hafidzul Ahkam dan Azmi Askandar yang akan membahas tentang pentingnya menjaga lisan saat menggunakan media sosial.
  • 14 Anak Muda Hebat dalam Sejarah Peradaban Islam
    Hikmah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 00:20 WIB
    Anak-anak muda ternyata memiliki peran penting dalam sejarah peradaban Islam. Kehebatan para pemuda Islam ini layak dijadikan teladan oleh generasi Milenial saat ini.
  • Dai Muda: Allah Tak Akan Cabut Nyawa Kita Selama Rezeki Masih Tersisa
    Tausyiah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 15:23 WIB
    Selama rezeki masih tersisa maka Allah Taala tidak akan mencabut nyawa seorang hamba. Demikian pesan Dai Muda Ustaz Agam Fachrul pada program Tausiyah RCTI+ Dai Muda.
  • Tausiyah Perdana Ustaz Dasad Latif Setelah Sembuh dari Sakit
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Maret 2023 - 23:02 WIB
    Ustaz Dasad Latif menyampaikan tausiyah perdana setelah sembuh dari sakit. Dai kondang asal Sulawesi Selatan ini memberi tausiyah di Masjid Istiqamah Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Selasa (28/3/2023).
  • Fenomena Dai dan Respons Umat
    Tausyiah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 07:30 WIB
    Para tokoh senior Dai dan Ulama mengatakan siapa yang mempersembahkan dakwah dengan cara yang salah maka akan membuahkan hasil yang salah pula.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • 4 Ustaz Kondang Tanah Air Bergelar Lc yang Disukai Anak Muda, dari UAS hingga UHA
    Dunia Islam
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:21 WIB
    Ada banyak Ustaz bergelar Lc yang sering dijumpai di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan sangat populer di kalangan anak muda. Siapa saja mereka?
  • Kiai Marsudi Syuhud Beberkan 6 Prinsip Kepemimpinan dalam Islam
    Dunia Islam
    Selasa, 30 Mei 2023 - 21:29 WIB
    Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Marsudi Syuhud membeberkan prinsip-prinsip kepemimpinan di dalam Islam.
  • Inilah Tips Cantik dan Awet Muda Sesuai Al-Quran dan Sunnah
    Muslimah
    Minggu, 27 Juni 2021 - 11:24 WIB
    Tampil cantik dan indah merupakan dambaan setiap perempuan. Tak heran bila banyak perempuna melakukan beragam cara untuk mendapatkan itu.Tapi, tahukah bahwa ada berbagai rangkaian ibadah yang dapat membantu seseorang selalu terlihat cantik dan awet muda?
  • Hadirkan 100 Duta Imam, Anies Ingin Anak Muda Terinspirasi
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 22:38 WIB
    Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI, LBIQ dan DMI Jakarta mengutus 100 Duta Imam Shalat yang ditempatkan di 400 masjid di wilayah Jakarta.
  • Mengenal Ariful Bahri, Dai Asal Indonesia yang Mengisi Kajian di Masjid Nabawi
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 17:35 WIB
    Tak jauh dari pintu utama Masjid Nabawi Madinah tepatnya di Gate 19, seorang pria mengenakan sorban syimagh merah putih khas Arab Saudi ramai dikelilingi jemaah haji.
  • Taat saat Muda Maka Allah akan Menjaganya Ketika Tua
    Hikmah
    Sabtu, 29 April 2023 - 07:45 WIB
    Seorang yang sudah tua akan dijaga Allah Taala, yakni ketika di masa mudanya senantiasa dia isi dengan ketaatan pada Allah Subhanahu wa taala.
  • 10 Ulama dan Dai Sikapi Wabah Corona, Ini Pesannya
    Hikmah
    Rabu, 18 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Beragam pendapat dan pandangan mencuat ke publik menanggapi wabah virus Corona (Covid-19) ini. Tidak terkecuali para ulama dan dai ikut menyampaikan pandangannya.
  • Perawatan Islami agar Tetap Terlihat Awet Muda
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 16:53 WIB
    Muslimah selain kita melakukan perawatan alami untuk kecantikan kulit wajah, ternyata ada berbagai rangkaian ibadah secara Islam yang dapat membantu seseorang selalu terlihat awet muda.
  • Profil Habib Jafar, Penceramah Gaya Milenial yang Dituduh Syiah
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Desember 2022 - 17:11 WIB
    Profil Habib Jafar, penceramah gaya milenial yang dituduh Syiah oleh beberapa ulama perlu diketahui umat muslim. Sosoknya yang unik selalu menjadi perbincangan netizen.
  • Ustaz dr Zaidul Akbar: Sedekah Itu Obat Terbaik untuk Penyakit Fisik
    Tausyiah
    Rabu, 29 April 2020 - 20:30 WIB
    Ustaz Zaidul Akbar, dokter yang juga penggagas Jurus Sehat ala Rasulullah (JSR) memberi nasihat indah tentang keutamaan bersedekah.
  • Bahaya Ulama Instan
    Tausyiah
    Senin, 06 Juli 2020 - 23:49 WIB
    Rasulullah SAW mengingatkan: Ulama itu adalah pewaris para Nabi. Hari ini kita menyaksikan begitu banyak yang dadakan menjadi ustaz, dai, dan penceramah instabile yang selebritas.
  • Ustaz Maaher Wafat, Dai di Indonesia Sampaikan Duka Cita
    Hikmah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 10:31 WIB
    Belum hilang kesedihan atas wafatnya para ulama dan Dai di Indonesia, kabar duka kembali menyelimuti umat Islam Indonesia. Ustaz Maaher At-Thuwailibi wafat di Rutan Mabes Polri, Senin (8/2/2021) malam.
  • Kisah Imam Malik Ketika Mengajar Bisa Jadi Teladan Para Dai dan Penuntut Ilmu
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 22:09 WIB
    Di antara rahasia kesuksesan para guru dan murid di zaman dulu, adab benar-benar menjadi pondasinya. Berikut kebiasaan Imam Malik saat mengajarkan ilmu layak dijadikan teladan.
  • Hidup Manusia Ada dalam Genggaman Allah, Bangun Optimisme Itu!
    Tausiyah
    Senin, 30 Desember 2019 - 15:21 WIB
    Tak ada apapun dalam hidup, besar atau kecil dalam kalkulasi manusia, kecuali ada dalam genggamanNya. Ada dalam radar dan ruang lingkup kuasaNya.
  • Cuitan dan Doa Ustaz Salim A Fillah yang Menyentuh Hati
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 16:12 WIB
    Dai yang juga penulis buku-buku Islami Ustaz Salim A Fillah tampak sedih dan prihatin atas bungkamnya kebenaran di negeri ini. Dia pun curhat lewat Twitter kemarin.