Topik Terkait: Dalil Cinta Tanah Air

  • 12 Dalil Berdoa dengan Tawassul (Bagian 5)
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 11:19 WIB
    Hukum berdoa dengan tawassul adalah amalan yang disunnahkan karena di dalamnya terdapat kebaikan. Tawassul artinya mengambil sarana/wasilah agar doa lebih diterima dan dikabulkan.
  • Muslim Harus Tahu Ini 10 Dalil Tentang Puasa
    Tausyiah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 22:29 WIB
    Dalil tentang puasa perlu diketahui kaum muslimin sebelum memasuki bulan Ramadhan. Pengetahuan tentang puasa ini sangat penting agar ibadah kita bernilai di sisi Allah.
  • 12 Dalil Berdoa dengan Tawassul (Bagian 4)
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 20:14 WIB
    Tawassul ada syaratnya yaitu meyakini bahwa Allah saja yang mempunyai hak memberi manfaat dan mudarat. Berikut lanjutan dalil berdoa dengan tawassul.
  • Dalil Berkurban dan Keutamaannya, Amal yang Paling Dicintai Allah
    Tausyiah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 21:32 WIB
    Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan pada hari Idul Adha adalah menyembelih hewan kurban. Berikut dalil dan keutamaan menyembelih hewan kurban.
  • Amalkan Doa Ketika Sedang Jatuh Cinta Sesuai Al Quran
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 13:15 WIB
    Doa ketika jatuh cinta ini, hendaknya dapat diamalkan oleh kaum muslim. Memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa taala agar diberikan yang terbaik dalam urusan percintaan tersebut.
  • Potret Rasa Cinta Manusia dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Rasa cinta adalah salah satu pokok kehidupan dan dalam Al-Quran kata cinta juga disebutkan dengan berbagai sinonim atau persamaan kata. Lalu bagaimana dengan rasa cinta yang ada pada manusia?
  • Hati-hati, 3 Jenis Cinta  Ini Menyeret Manusia ke Neraka
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 18:37 WIB
    Rasa cinta merupakan fitrah alami manusia. Namun, sebagai muslim, kita dianjurkan berhati-hati dalam hal mencinta ini, karena cinta dapat juga menjerumuskan pada azab dan neraka.
  • Bolehkah Berwudhu dengan Air Laut?
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 11:25 WIB
    Air laut sangat berbahaya untuk diminum oleh manusia. Pertanyaannya, apakah air laut suci dan bolehkah berwudhu dengan air laut? Berikut penjelasannya.
  • Kisah Hikmah, Seorang Putri Pengusaha Jatuh Cinta kepada Budak Ayahnya
    Hikmah
    Senin, 24 Juli 2023 - 20:53 WIB
    Banyak kisah dan peristiwa aneh penuh hikmah bisa dijadikan penghibur sekaligus pelajaran berharga. Berikut kisah seorang putri pengusaha jatuh cinta kepada budak ayahnya.
  • Belajar Arti Cinta dan Persahabatan dari Salman Al Farisi
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:59 WIB
    Mungkin kita sering mendengar ada teman atau sahabat menelikung cinta? Atau ketika orang yang kita cintai justru memilih sahabat sendiri untuk dinikahi? Tentang cinta seperti ini, belajarlah dari sahabat Rasulullah Salman Al Farisi.
  • Larangan Melaknat dan Dalil-dalil yang Menjelaskannya
    Tips
    Rabu, 24 November 2021 - 16:02 WIB
    Ada satu bahaya lisan yang harus dijauhi, yakni melaknat. Laknat adalah (berdoa) menjauhkan orang lain dari rahmat Allah Taala, sifat suka melaknat merupakan akhlak tercela yang dapat mengurangi kesempurnaan iman.
  • Doa Ketika Minum Air Zamzam
    Tips
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:59 WIB
    Doa ketika akan minum air zamzam ini hendaknya diamalkan, terutama oleh jemaah haji yang tengah menjalankan ibadah haji.Namun doa ini juga bisa diamalkan oleh setiap muslim yang akan minum air zamzam juga.
  • Dalil-dalil tentang Aturan dan Syarat Berpakaian yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 13:05 WIB
    Dalam Islam cara berpakaian seorang wanita muslimah telah diatur dengan sangat baik. Ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model berbusananya, syariat tidak menentukannya.
  • Dalil-dalil Tentang Pentingnya Berkurban
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 09:31 WIB
    Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan pada Harai Raya Iduladha adalah menyembelih hewan kurban. Mayoritas ulama dari kalangan Malikiyah, Syafiiyah, dan Hanabilah, hukum berkurban merupakan sunnah.
  • Mengapa Non Muslim Dilarang Masuk Ke Tanah Suci Makkah? Begini Penjelasannya
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Januari 2024 - 12:30 WIB
    Di dunia maya beredar video di instagram peacen-islam yang menunjukkan seorang non muslim bisa dengan bebas masuk ke Tanah Suci Makkah. Padahal syariat Islam tidak memperbolehkan masuknya orang -orang kafir dan musyrik ke Masjidil Haram
  • Mabuk Cinta Sangat Berbahaya? Inilah Gambaran Dosanya
    Tausyiah
    Senin, 28 November 2022 - 11:30 WIB
    Sesuatu yang memabukkan atau membuat mabuk sangat tidak baik, bahkan akan ada bahaya bagi si pelakunya, tak terkecuali mereka yang dilanda mabuk cinta. Kenapa demikian?
  • Kisah Curhat Pemuda pada Rasulullah yang Tengah Dilanda jatuh Cinta
    Hikmah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:10 WIB
    Kisah pemuda yang curhat kepada Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam tentang keinginannya akan seorang wanita ini, bisa menjadi solusi terbaik, agar pemuda pemudi saat ini tidak terjebak pada arus zaman yang penuh denngan kemaksiatan.
  • Berikut Ini Dalil-Dalil Al-Quran yang Menunjukkan tentang Kebebasan Manusia
    Tausyiah
    Senin, 25 Desember 2023 - 13:54 WIB
    Kitab Suci al-Quran telah juga menjelaskan kebebasan manusia dengan menekankan pertanggungan jawab dari setiap individu untuk setiap apa yang ia lakukan
  • Kisah Ulama Palestina Mengeluarkan Fatwa, Haram Hukumnya Menjual Tanah kepada Yahudi
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:58 WIB
    Konferensi Ulama Palestina I pada 25 Januari 1935 telah mengeluarkan fatwa secara ijma: haram hukumnya menjual, sejengkal sekalipun, dari tanah Palestina kepada Yahudi.
  • Tips Mempercantik Diri Sesuai Tuntunan Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, mempercantik diri bagi seorang muslimah memang disunnahkan atau dianjurkan.sebab Allah Subhana wa taala, itu Maha indah dan Dia mencintai keindahan.