Topik Terkait: Desain Rumah (halaman 3)

  • 7 Kumpulan Doa Menempati Rumah Baru Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:02 WIB
    Doa menempati rumah baru disunnahkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan berikut.
  • Doa Agar Rumah Tangga Berkah dan Bahagia
    Tips
    Kamis, 16 Desember 2021 - 22:23 WIB
    Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan rumah tangga yang yang selalu rukun dan diselimuti kebahagiaan. Berikut doa agar rumah tangga berkah dan bahagia.
  • Solusi Problem Rumah Tangga dengan Memperbanyak Istighfar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 05 September 2023 - 15:54 WIB
    Islam dan syariatnya adalah solusi bagi kehidupan rumah tangga. Bahkan, Allah Subhanahu wa taala sudah memberikan kunci penghapus dosa. Pembersih kotoran atau dosa itu adalah Istighfar .
  • Akhlak Suami, Barometer Kebaikan Rumah Tangganya?
    Muslimah
    Rabu, 12 Januari 2022 - 09:11 WIB
    Rumah tangga yang baik akan dipenuhi akhlak karimah dan kelembutan di dalamnya. Sehingga, setiap muslim dalam rumah tangganya haruslah instropeksi jika selama ini rumah tangganya dipenuhi hubungan saling durhaka.
  • Hak Suami Harus Dipenuhi, Hak Istri Wajib Ditunaikan
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Umumnya, percikan konflik dalam rumah tangga seringkali berakar dari diabaikannya hak-hak istri atau suami oleh pasangan mereka. Ada hak-hak yang tidak ditunaikan, salah satunya adalah soal hak-hak istri tersebut.
  • Kiat agar Rumah Tangga Harmonis sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Sabtu, 04 November 2023 - 12:50 WIB
    Keluarga yang harmonis adalah keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah (Samawa). Semua keluarga muslim, pasti menginginkan hal tersebut.
  • Ciri-ciri Rumah Tangga Diganggu Sihir dan Setan Dasim, Salah Satunya Tak Bisa Khusuk Ibadah
    Muslimah
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:50 WIB
    Eksistensi sihir dan setan yang mengganggu rumah tangga, dalam Islam telah diakui sebagaimana Allah firman-Nya dalam surat Al-Baqarah ayat 102 bahwa sihir dapat mencelakaan seseorang dan mendatangkan manfaat atas izin Allah
  • Hukum Berkumpul di Rumah Mayit, Menjamu Tamu dan Mendoakannya
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 17:50 WIB
    Banyak yang bertanya tentang hukum berkumpul di rumah mayit, menjamu tamu dan mendoakannya. Ada yang menyebutnya sebagai Niyahah, benarkah demikian?
  • Kekuatan Ucapan Basmallah agar Dilindungi dari Kejahatan dan Godaan Setan di Jalan
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:50 WIB
    Islam mengajarkan doa-doa agar selamat dan dilindungi Allah ketika bepergian, baik dari kejahatan fisik maupun gangguan syetan dari golongan jin.
  • Hukum Al-Quran Bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain
    Muslimah
    Selasa, 30 November 2021 - 15:17 WIB
    Dalam Islam, merusak hubungan antara istri dan suaminya atau sebaliknya merusak hubungan suami dengan istrinya, tidak dibenarkan, bahkan Rasulullah mengancam pelakunya sebagai bukan bagian dari Islam.
  • Doa Menempati Rumah Baru untuk Mengusir Setan
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 16:27 WIB
    Doa menempati rumah baru agar rumah tersebut tidak ditempati setan duluan adalah dengan membaca Surat Al-Baqarah dan doa-doa lainnya. Cara demikian merupakan sunnah Nabi SAW.
  • Adakah Hak Istri atas Diri Suaminya? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 11:40 WIB
    Sebagian istri yang belum mengetahui hak-hak diri atas suaminya. Padahal dalam Islam, selain kewajiban yang harus ditunaikan ada hak-hak istri yang juga harus ditunaikan oleh suaminya. Hak-hak apa saja?
  • Rumah Tahfizh Darurat Obati Trauma Anak Korban Gempa
    Hikmah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 17:21 WIB
    Untuk mengobati trauma bagi anak-anak korban gempa, relawan Askar Kauny membangun rumah tahfizh di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju Barat.
  • Betapa Perihnya Terpisah dari Rumah-rumah Allah
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 16:01 WIB
    Sejak kehadirannya, banyak hal yang selama ini kami lalai dan gagal paham. Terima kasih wahai Corona! Kehadirannya mengingatkan kami tentang kelemahan diri sendiri.
  • Muamalah dalam Rumah Tangga Menurut Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 19:14 WIB
    Suami dan istri adalah cerminan dalam sebuah keluarga. Jika suami istri shaleh dan shalehah maka akan tercipta keluarga yang sakinah, mawadah wa rahmah. Keluarga yang diberkahi Allah Taala.
  • Tanda Kebaikan dalam Rumah Tangga adalah Akhlak dan Kelembutan
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Akhlak dan kelembutan adalah modal utama keluarga bahagia. Karena itu, Suami dan Istri serta anak-anak harus senantiasa menjaga kebaikan akhlak dalam rumah tangga. Dan, ulama sudah memberi panduan dalam jalan kebaikan ini.
  • Haruskah Suami Berdandan untuk Istri?
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 13:52 WIB
    Bila kata bersolek atau berdandan disandingkan dengan kaum pria yang sudah berstatus suami khususnya apakah penting kata tersebut dalam hubungan rumah tangga? Adakah simbiosis mutualisme di antara keduanya? Bagaimana menurut syariat?
  • Bolehkah Istri Mendiamkan Suami? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Rabu, 20 September 2023 - 17:54 WIB
    Bolehkah seorang istri mendiamkan suaminya ketika ia sedang marah? Bagaimana hukumnya perlakukan seperti itu dalam rumah tangga Islam?
  • Laki-laki Wajib Menjaga dan Melindunginya
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 17:46 WIB
    Sebagai pribadi, perempuan memiliki beragam karakter dan sifat. Allah bahkan menciptakan surat khusus yang diberi nama An-Nisa yang berarti adalah wanita.
  • Ketika Ujian Mendapatkan Suami yang Tidak Saleh
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 09:02 WIB
    Suami yang saleh dan taat beribadah, tentu menjadi dambaan setiap muslimah yang sudah menikah. Ketaatan pada Allah Taala yang diwujudkan pada rajin beribadahnya seorang suami tentu akan menjadi penyejuk dalam rumah tangga.