Topik Terkait: Diet Sesuai Syariat (halaman 500)

  • 3 Syafaat pada Hari Kiamat, Apa Saja?
    Tausiyah
    Senin, 17 Februari 2020 - 16:16 WIB
    Hari Kiamat adalah hari yang sangat dahsyat karena semua orang akan sibuk dengan dirinya sendiri. Beruntung, umat Nabi Muhammad SAW kelak akan diberi syafaat atas izin Allah.
  • 10 Hal Penyebab Doa Tidak Dijawab Allah
    Tausiyah
    Senin, 17 Februari 2020 - 17:26 WIB
    Al-Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf menyampaikan tausiyah tentang rahasia dan hakikat berdoa di Masjid Raya Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.
  • Inilah Makanan yang Disukai Rasulullah SAW (4)
    Hikmah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Dalam Kitab Thaamur-Rasul SAW wat-Tadawi bil-Ghidza (Inilah Makanan Rasulullah SAW) menyebutkan, selain Zaitun, Rasulullah SAW juga menyukai daging bagian lengan.
  • Ingin Doa Dikabulkan? Lakukan Amalan Ini
    Tausiyah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 17:35 WIB
    Rasulullaah SAW bersabda bahwa doa adalah inti ibadah (HR. At-Tirmidzi). Salah satu doa musjatab adalah ketika seseorang mendoakan saudaranya tanpa diketahuinya.
  • 40 Hadis Keutamaan Al-Quran (3)
    Hikmah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 21:02 WIB
    Al-Quran terdiri dari 114 surat dan 1.027.000 (satu juta dua puluh tujuh ribu) huruf. Berikut lanjutan 40 Hadis Nabi mengenai keutamaan Al-Quran.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Beginilah Keadaan Umat Islam pada Hari Kiamat
    Hikmah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Pada hari Kiamat semua amal ditampakkan dan dihisab oleh Allah Taala. Bagaimana keadaan umat Islam pada hari Kiamat? Berikut paparan Ustaz Hendi Rustandi dalam kajiannya.
  • Penghormatan Imam Malik kepada Rasulullah SAW
    Hikmah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 10:15 WIB
    Imam Malik bin Anas dikenal sebagai seorang ulama besar dan pakar hadis di Kota Madinah pada masa Tabiin. Berikut kisah penghormatannya kepada Rasulullah SAW.
  • Keutamaan Surah An-Nisa dan Kandungannya
    Tausiyah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 21:47 WIB
    Surah An-Nisa (perempuan) adalah surah keempat dalam Al-Quran setelah Al-Fatihah, Al-Baqarah dan Ali Imran. Surah ini terdiri dari 176 ayat dan diturunkan di Madinah.
  • Penghormatan Ulama Terhadap Kitab Sahih Al-Bukhari
    Hikmah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 17:40 WIB
    Semua ulama mengakui kehebatan Kitab Sahih Al-Bukhari yang disusun Abu Abdullah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin Mughiroh Al-Bukhory Al-Jufi.
  • Masya Allah! Inilah Rahasia dan Manfaat Salat untuk Kesehatan (1)
    Hikmah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Salat adalah salah satu metode pengobatan Nabi. Jika seseorang melakukan salat dengan khusyuk sesuai rukun dan adab-adabnya, maka itu cukup baginya sebagai obat.
  • Doa Agar Selamat dari Kejahatan Orang Lain
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 19:28 WIB
    Dai lulusan Yaman, Syeikh Fikri Thoriq membeberkan sebuah amalan doa agar terhindar dari kejahatan orang lain. Ini adalah doa Nabiyullah Musa alaihissalam.
  • 6 Perkara yang Membatalkan Wudhu
    Tausiyah
    Sabtu, 22 Februari 2020 - 17:49 WIB
    Ustaz Muhammad Ajib (pengajar di Rumah Fiqih Indonesia) mengulas secara singkat hal-hal yang membatalkan wudhu dalam bukunya Fiqih Wudhu Versi Madzhab Syafii.
  • Ingin Menikah di 2020? Simak Pesan Habib Jindan Ini
    Tausiyah
    Rabu, 01 Januari 2020 - 05:45 WIB
    Pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Tangerang, Al-Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan memberi nasihat indah tentang pernikahan dalam kajian rauhah di Ponpes Al-Fachriyah, Ciledug.
  • Doa Ketika Melihat Orang-orang Tertimpa Musibah
    Tausiyah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 21:50 WIB
    Musibah banjir yang melanda Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia telah menyebabkan penderitaan bagi banyak orang. Berikut doa ketika melihat orang tertimpa musibah.
  • Kisah Sahabat Nabi Terhalang ke Masjid karena Jalanan Banjir
    Hikmah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Rasulullah SAW membolehkan umatnya salat di rumah karena uzur. Dalam riwayat Ibnu Majah, diceritakan kisah sahabat dari Bani Salim yang salat di rumahnya karena terhalang ke masjid.
  • 5 Kriteria SDM Unggul Menurut Al-Quran
    Tausiyah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 15:11 WIB
    Pesan-pesan terpenting dari Al-Quran untuk manusia adalah untuk menjadikan manusia sebagai manusia unggulan.
  • 12 Karakter Penduduk Surga
    Tausiyah
    Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:58 WIB
    Ustaz Bendri Jaisyurrahman mengemukakan karakter penduduk surga saat mengisi kajian di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat belum lama ini.
  • Kisah Nabi Luth dan Kaum Sodom yang Ditenggelamkan di Laut Mati
    Hikmah
    Sabtu, 04 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Kajian Syeikh Ahmad Al-Mishri (Ulama dari Mesir) di Kompleks Migas 41 Srengseng, Jakarta Barat kemarin mengulas kisah Nabi Luth Alaihis Salam (AS).
  • Inilah Kemuliaan Wajah Rasulullah dan Ketampanan Nabi Yusuf
    Hikmah
    Senin, 06 Januari 2020 - 16:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW dan Nabi Yusuf AS, keduanya memiliki keistimewaan yang masyhur. Namun, Nabi Muhammad memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Nabi Yusuf.
  • Masya Allah! Utang Segunung Emas Lunas dengan Doa Ini
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 19:30 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan, memberi amalan doa agar bisa melunasi utang meskipun sebanyak gunung emas.