Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 94)

  • Sejarah dan Asal Usul...
    Dunia Islam
    Senin, 28 Maret 2022 - 14:48 WIB
    Sejarah dan asal usul puasa sebenarnya sudah sangatlah tua. Puasa adalah ibadah ruhiyyah yang ada sejak lama di mana Allh Azza wa Jalla mewajibkannya atas banyak umat sebelum umat ini.
  • Doa Dijauhkan dari Musibah...
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 07:42 WIB
    Doa agar dijauhkan dari musibah dan bencana ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah dan berbagai bencana alam masih dialami di berbagai daerah di Tanah Air.
  • Jangan Tinggalkan Doa...
    Tausiyah
    Kamis, 07 Juni 2018 - 16:46 WIB
    Sebagaimana diketahui zikir dan berdoa merupakan amalan sunnah yang dianjurkan setiap selesai salat. Nabi SAW pernah bersabda bahwa doa adalah otaknya (intinya) ibadah.
  • Doa Berlindung dari...
    Tips
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 12:43 WIB
    Berikut ini doa berlindung dari pemimpin kekanak-kanakan dan bodoh berdasar hadis Nabi Muhammad SAW yang kita dapati tuntunannya dalam Adabul Mufrad, yakni salah satu kumpulan hadis riwayat Imam Bukhari.
  • Bacaan Bilal Salat Tarawih...
    Tips
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 16:52 WIB
    Pada perkembangannya, pelaksanaan salat tarawih di tanah air sejatinya memang memiliki beberapa perbedaan. Dalam hal ini, ada yang mengerjakan 23 rakaat termasuk witir, serta ada juga sebagian lain 11 rakaat dengan witir.
  • Wajib Bersabar Menunggu...
    Tips
    Minggu, 15 Januari 2023 - 09:20 WIB
    Menurut Imam Ibnul Jauzi, boleh jadi Allah sengaja menunda terkabulnya doa seseorang karena Dia hendak memberikan kebaikan padanya.
  • Musibah Datang Tak terduga,...
    Tips
    Senin, 25 Oktober 2021 - 06:34 WIB
    Musibah bisa datang tanpa tak diduga, untuk itu kita dianjurkan berdoa dalam memulai segala aktivitas. Agar terhindar dari dari marabahaya ini, ada beberapa doa yang bisa kita amalkan.
  • Berperangai Buruk kepada...
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 20:01 WIB
    Bila seorang istri yang berbuat maksiat di rumahnya, ia laksana setan yang berada di sarangnya. Hal tersebut hanya akan mengeruhkan umur, menyesakkan dada, dan membuat aib dalam kehidupan
  • Doa Panjang Umur dan...
    Tips
    Selasa, 29 November 2022 - 23:25 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda, sebaik-baik di antara kalian adalah yang panjang usianya dan paling baik amalannya. Berikut doa panjang umur dan dikaruniai harta yang berkah.
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang...
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • Inilah Amaliah Istri...
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 05:56 WIB
    Di balik kesuksesan suami pasti ada peran dan doa istri di belakangnya. Selain itu, seorang istri juga mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk kesuksesan seorang suami dalam kebahagiaan keluarganya.
  • Anda Tersulut Emosi?...
    Tips
    Selasa, 03 September 2024 - 14:41 WIB
    Doa saat sedang tersulut emosi ini merupakan wasiat dari Almuhaddasiat dari dua ulama besar dan wali Sayyid Muhammad bin Alwi Almaliki Makkah dan Imam Alqutub Habib Abdul Qodir Assegaf.
  • Bolehkah Menasihati...
    Tausyiah
    Kamis, 19 September 2024 - 05:15 WIB
    Apakah seorang anak boleh menasihati kedua orang tuanya? Apalagi jika mereka terjatuh dalam sebuah kesalahan? Bagaimana pandangan Islam tentang hal tersebut?
  • 2 Sunnah Ketika Bangun...
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 19:39 WIB
    Ada beberapa sunnah ketika bangun tidur yang sering dilalaikan kaum muslimin, padahal sunnah tersebut pasti memiliki kemuliaan atau keutamaan.
  • Doa Setelah Membaca...
    Tips
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 21:05 WIB
    Doa setelah membaca Surat Al-Mulk memiliki fadhillah (keutamaan) yang jarang diketahui umat muslim. Berikut lafaz doanya disertai bacaan latin dan artinya.
  • Zakat: Hak-Hak Lain...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 April 2023 - 11:49 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan orang-orang kaya wajib mencukupi dan menanggung kehidupan orang-orang fakir di lingkungan mereka. Hal itu bisa melalui zakat dan sedekah.
  • Doa untuk Menyembuhkan...
    Tips
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:22 WIB
    Di antara sebab terbesar sembuhnya seseorang dari sakit adalah dengan berdoa, memohon kepada Allah Taala, Zat Yang Maha Menyembuhkan dari segala macam penyakit.
  • Doa Nabi Ibrahim dan...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Januari 2022 - 11:44 WIB
    Mekkah adalah daerah tandus yang dikelilingi pegunungan yang gersang. Wilayah ini tidak ada yang mengganggu sejak zaman dahulu kala. Ini merupakan berkah doa Nabi Ibrahim.
  • Amalan Ibu Hamil dan...
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Imam Chirri: Begini...
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 13:50 WIB
    Imam Chirri menuturkan bahwa itu adalah tindakan Ibrahim yang luar biasa, untuk meninggalkan anak yang pertamanya di padang pasir Arab di mana tidak ada buah-buahan, air dan kota.