Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 127)

  • 4 Pembuka Pintu Rezeki...
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 10:07 WIB
    Hati semakin lapang dan terbuka untuk menerima hidayah dan limpahan rezeki. Karena itu, perlu diamalkan doa pembuka pintu rezeki agar kita mendapat limpahan rezeki yang berkah dari Allah Taala.
  • Berdoa kepada Orang...
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 15:36 WIB
    Seseorang yang berdoa kepada orang yang sudah mati dengan harapan memperoleh manfaat atau dijauhkan dari bahaya, tidak akan menuai hasil apapun selain kerusakan agama (keyakinan) dan kesia-siaan belaka.
  • Rahasia Sholat Dhuha...
    Tausyiah
    Senin, 18 Juli 2022 - 07:05 WIB
    Dalam ilmu Fiqih, sholat Dhuha hukumnya sunnah, akan tetapi sholat ini memiliki rahasia dan keutamaan luar biasa. Berikut rahasianya yang patut untuk diketahui.
  • Pembebasan Irak: Doa...
    Hikmah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 16:50 WIB
    Di tepi sungai itu terdapat beberapa penggilingan, yang selama tiga hari menggiling makanan untuk delapan belas ribu orang anggota pasukan, sementara air sungai berwarma merah padam mengalir deras di bawahnya.
  • Amalan Dahsyat Hari...
    Tips
    Kamis, 15 September 2022 - 23:10 WIB
    Berikut beberapa amalan dahsyat Hari Jumat yang jarang diketahui. Amalan ini memiliki fadhilah (keutamaan) yang sangat besar dan sayang jika dilewatkan.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Kisah Orang-orang Baik...
    Dunia Islam
    Sabtu, 02 April 2022 - 21:49 WIB
    Bulan Ramadhan, bulan penuh kebajikan telah tiba, saatnya menebar kebaikan. Meskipun kebaikan tak harus ditunjukkan.
  • Hati-hati, Kencing di...
    Tips
    Senin, 23 Agustus 2021 - 12:40 WIB
    Islam mengajarkan tentang adab-adab buang hajat, salah satunya ketika buang air kecil. Jika kencing sembarangan saja , maka ada ancaman bagi yang melakukannya. Ancaman apa?
  • Kapan Waktu yang Tepat...
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Banyak Bersholawat Termasuk...
    Tausyiah
    Selasa, 14 November 2023 - 20:16 WIB
    Banyak membaca Sholawat termasuk di antara tanda bakti anak kepada orang tuanya (Birrul Walidain). Mengapa demikian? Berikut penjelasan KH Ahmad Syahrin Thoriq.
  • 8 Kewajiban Orang yang...
    Tips
    Jum'at, 03 Mei 2024 - 15:22 WIB
    Barangsiapa bertujuan melakukan perjalanan panjang untuk haji atau yang lainnya maka wajib membayar utangnya atau minta izin orang-orang yang memberikan piutang.
  • Peringatan Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 26 Juni 2022 - 14:48 WIB
    Bagi orang yang tidak berkurban saat memiliki kelapangan rezeki mendapat ancaman serius sebagaimana disabdakan Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam.
  • Fadhilah Puasa Ramadhan...
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 09:00 WIB
    Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat islam, begitupun dengan ibadah puasa yang ditunaikan di bulan suci tersebut. Karena keistimewaannya, puasa Ramadhan juga memiliki beberapa fadhilah atau keutamaan yang luar biasa.
  • 4 Doa Agar Diberi Kemudahan...
    Tips
    Selasa, 07 Februari 2023 - 07:15 WIB
    Doa agar dimudahkan melunasi utang ini dapat diamalkan kaum muslim, terlebih bagi yang sedang mengalami kesulitan. Berikut amalan doanya.
  • Khasiat Surah An-Nur...
    Hikmah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 03:01 WIB
    Khusus Surah An-Nur ayat 35, termasuk ayat serba guna, karena dapat menjadi doa atau wasilah berbagai macam keperluan. Di antaranya yaitu doa mahabbah atau agar dicintai banyak orang.
  • Syarat Sah Azan yang...
    Tips
    Rabu, 10 Mei 2023 - 08:15 WIB
    Azan selain menjadi salah satu rangkaian yang tak bisa dipisahkan dari salat berjamaah juga berfungsi untuk menginformasikan datangnya salat fardhu.
  • 3 Penyebutan Orang yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:13 WIB
    Rasulullah SAW mengingatkan kita untuk tidak mudah menuduh kafir kepada saudaranya. Sebab, bila tuduhan kafir tersebut tidak benar, maka akan berbalik kepada yang menuduh.
  • Hukum Menjenguk Ahli...
    Tips
    Minggu, 11 Desember 2022 - 13:32 WIB
    Menjenguk orang nonmuslim yang sedang sakit dibenarkan syariat, bahkan kadang-kadang bernilai qurbah dan ibadah. Lalu bagaimana hukum menjenguk muslim yang ahli maksiat?
  • Puasa Nazar dan Bacaan...
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:15 WIB
    Puasa Nazar adalah puasa yang wajib dilakukan oleh seseorang karena nazar atau janji yang dilakukan. Sehingga, jika nazar atau janjinya terpenuhi ia wajib berpuasa, tetapi jika janji atau nazarnya tidak terpenuhi maka tidak wajib berpuasa.
  • Bacaan Doa Walimatul...
    Tips
    Senin, 13 Mei 2024 - 13:14 WIB
    Bacaan doa walimatul safar haji ini, biasanya diamalkan ketika mengantar keluarga atau tetangga yang hendak berangkat menunaikan ibadah haji. Seperti apa doanya?
  • Inilah Balasan Doa yang...
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 10:24 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk berdoa dan meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan. Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu. Lantas kemana larianya doa-doa yang belum dikabulkan ini?