Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 130)

  • Sekadar Ikut Begadang...
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 13:01 WIB
    Namun, dugaan itu, menurut Quraish, keliru, karena itu dapat berarti bahwa yang memperoleh keistimewaan adalah yang terjaga baik untuk menyambutnya maupun tidak.
  • Doa Singkat untuk Zikir...
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:41 WIB
    Doa singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Mengenal 11 Pendapat...
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:03 WIB
    Masih banyak kaum muslimah yang belum mengetahui tentang pengertian dan makna jilbab atau hijab. Ternyata, ada beberapa pendapat yang mengemuka tentang busana penutu aurat kaum perempuan tersebut. Apa saja pendapatnya?
  • 4 Tipe Kepribadian Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 24 September 2022 - 05:15 WIB
    Banyak tipe wanita di dunia, bahkan sangat beragam tabiat dan kepribadiannya. Ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Tinggal memilih mana yang cocok atau sesuai dengan keinginan, mau yang baik atau yang buruk, semua ada resiko dan tanggung jawab.
  • Inilah Balasan Perbuatan...
    Hikmah
    Rabu, 27 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam Islam, zalim atau dzulmun merupakan lawan dari kata adil yang diartikan secara bahasa adalah menempatkan sesuatu bukan pada tempatnya, dan secara istilah adalah melakukan sesuatu yang keluar dari koridor kebenaran.
  • Makam Muslimah Ini Sangat...
    Muslimah
    Kamis, 10 November 2022 - 17:33 WIB
    Muslimah ini hidup di zaman Firaun. Namanya Siti Masyitoh, ia menjadi pelayan yang mengurusi anak-anak sang raja Firaun tersebut. Siapa sebenarnya ia?
  • 8 Bentuk Tabbarujj yang...
    Muslimah
    Jum'at, 04 November 2022 - 09:38 WIB
    Berkembangnya fashion muslimah ditujukan agar, para perempuan muslim bisa tampil cantik dan modis. Lantas bagaimana caranya agar tampilan berbusana cantik dan modis ini bisa dilakukan tanpa takut seperti tabarruj ?
  • Doa dan Zikir Sebelum...
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 11:30 WIB
    Doa dan zikir sebelum salat subuh ini bisa memperlancar dan mendulang rezeki bagi yang rutin mengamalkannya. Bahkan bila dibaca rutin sebanyak 100 kali, maka rezeki akan deras menghampiri.
  • Perintah Berlindung...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Agustus 2024 - 12:30 WIB
    Ada banyak penyebab yag membuat tidak terkabulnya doa. Karena itu, seorang hamba diperintahkan untuk berlindung kepada Allah dari doa yang tidak dikabulkan oleh Allah subhanahu wa taala tersebut.
  • Orangtua Mendapat Pahala...
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 09:39 WIB
    Berbahagialah pasangan orangtua yang memiliki anak-anak yang shaleh, karena mereka akan memberikan hadiah pahala bagi kedua orangtuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • Inilah Doa yang Dibaca...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 22:47 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengajarkan umatnya agar senantiasa berdoa. Berikut doa Rasulullah di waktu pagi yang baik untuk diamalkan.
  • Tata Cara Ziarah Kubur...
    Tips
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:35 WIB
    Bagi umat muslim Indonesia, ziarah kubur sudah menjadi tradisi setiap menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Berikut tata cara ziarah kubur sesuai sunnah.
  • Benarkah Pernyataan...
    Hikmah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 12:49 WIB
    Sebagai seorang hamba yang banyak memiliki dosa dan kesalahan, kita harus bertobat dan memohon ampunan kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, apakah tobat atau pernyataan tobat ini harus diumumkan atau hanya untuk diri sendiri?
  • Mendoakan Anak Selalu...
    Muslimah
    Rabu, 22 September 2021 - 11:26 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam mendorong setiap orang tua agar selalu berdoa untuk kebaikan anak, sebab doa akan menambah keberkahan dan kebaikan pada anak.
  • Doa yang Dicontohkan...
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 10:58 WIB
    Jika buah hati rewel maka ikutilah petunjuk Rasulullah SAW saat menghadapi masalah ini. Dalam kitab Maslakul Akhyar yang ditulis oleh Imam Sayyid Ustman bin Yahya disebutkan hal tersebut.
  • Bolehkah Meminta Memindahkan...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 14:32 WIB
    Persoalan meminta agar diturunkan hujan memang jelas hukum kebolehannya di dalam Islam. Bahkan, Nabi shallallahu alaihi wasallam (SAW) sendiri mengajarkan cara dan doanya.
  • Doa antara Azan dan...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:12 WIB
    Doa antara azan dan iqamah bisa merujuk pada kitab Rislatul Muwanah wal Mudhharah wal Muwzarah karya Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad sebagai berikut:
  • Para Rasul Tidak Pernah...
    Tausyiah
    Rabu, 29 November 2023 - 14:35 WIB
    Kesempurnaan dan kemuliaan hanya milik Allah. Ibadah tidaklah pantas kecuali hanya untuk Allah, tiada yang berhak untuk diberikan penghambaan diri kecuali Dia yang Mahaagung.
  • Hukum Azan dan Iqamah...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 15:30 WIB
    Hukum azan dan iqamah bagi wanita ada perbedaan pendapat di kalangan ulama. Terutama mengenai azan dari wanita untuk jamaah wanita atau jika mereka salat sendirian.
  • Mustajabnya Doa dan...
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 13:12 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar ini bisa diamalkan oleh kaum muslim karena sangat baik dan besar pahalanya. Bahkan doa di waktu ashar terutama di hari Jumat merupakan salah satu waktu yang mustajab.