Topik Terkait: Doa Lailatul Qadar

  • Jadikan Setiap Malam Adalah Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Senin, 25 April 2022 - 03:00 WIB
    Tatkala Ibrahim bin Adham diajak ke Madinah untuk memburu lailatul qadar dia menjawab: Lakukanlah di sini dan kerjakan amal dengan baik. Bagi kalian, setiap malam adalah lailatul qadar.
  • 8 Tanda Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 03:20 WIB
    Meski berada di pengujung Ramadhan, umat muslim masih punya kesempatan untuk mendapatkan Lailatul Qadar. Berikut tanda-tanda orang yang mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Kapan Malam Lailatul Qadar Turun?
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 02:00 WIB
    Kapan malam Lailatul Qadar turun? Menurut Imam Al-Ghazali dalam Ianatut Thalibin, bahwa cara untuk mengetahui Lailatul Qadar bisa dilihat dari hari pertama dari bulan Ramadan:
  • Sekadar Ikut Begadang untuk Menemui Lailatul Qadar, Bisakah?
    Tausyiah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 13:01 WIB
    Namun, dugaan itu, menurut Quraish, keliru, karena itu dapat berarti bahwa yang memperoleh keistimewaan adalah yang terjaga baik untuk menyambutnya maupun tidak.
  • Sambut Lailatul Qadar: Begini Makna Mengencangkan Sarung
    Tausyiah
    Minggu, 24 April 2022 - 15:30 WIB
    Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim, di 10 hari terakhir Ramadhan Rasulullah mengencangkan ikat pinggangnya untuk meningkatkan ibadah dan amal saleh.
  • Doa Agar Dikaruniai Lailatul Qadar Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Rabu, 13 April 2022 - 22:25 WIB
    Dalam Hadis shahih, Rasulullah bersabda: Carilah malam Lailatul Qadar di (malam ganjil) pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Berikut doa agar dikaruniai Lailatul Qadar.
  • 4 Golongan yang Tidak Mendapat Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 17:15 WIB
    Lailatul Qadar merupakan karunia besar Allah yang hanya diberikan kepada umat Nabi Muhammad SAW. Ada empat golongan orang tidak mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Jika Berbuat Dosa saat Lailatul Qadar, Apakah Dosanya Dilipatgandakan 1.000 Bulan?
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 04:10 WIB
    Pada malam Lailatul Qadar menjadi waktu bagi umat Muslim melakukan ibadah dan mengharapkan ridha Allah SWT. Lantas bagaimana bila sebaliknya, berbuat dosa di waktu Lailatul Qadar, apakah dosanya dlilipatgandakan?
  • Ceramah Gus Baha Mendapatkan Malam Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Rabu, 27 April 2022 - 03:30 WIB
    Ceramah Gus Baha mendapatkan Lailatul Qadar menarik untuk kita simak. Ulama ahli tafsir Al-Quran ini membeberkan hikmah Lailatul Qadar dan cara mendapatkannya.
  • Kapan Malam Lailatul Qadar 2022? Berikut Prediksi Waktu dan Tandanya
    Tausyiah
    Minggu, 24 April 2022 - 03:05 WIB
    Lailatul Qadar adalah malam yang didambakan umat muslim karena fadilahnya menyamai ibadah 83 tahun lebih (1000 bulan). Berikut prediksi waktu dan tanda-tandanya.
  • Cara Mendapatkan Lailatul Qadar, Berikut Pesan Buya Yahya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 23:55 WIB
    Dalam satu pengajian Buya Yahya, seorang jamaah bertanya kepada beliau. Bagaimana agar kita mendapatkan Lailatul Qadar? Berikut jawaban Buya Yahya.
  • Penting, Mengenalkan Makna Lailatul Qadar kepada Anak Sejak Dini
    Muslimah
    Senin, 01 April 2024 - 04:05 WIB
    Setiap orang tua hendaknya tidak melupakan untuk mengenalkan dan mengajarkan anak-anaknya tentang makna malam Lailatul Qadar dan bagaimana cara meraih malam mulia yang lebih baik dari 1000 bulan tersebut.
  • Lailatul Qadar, Jibril dan Para Malaikat Turun Mengatur Segala Urusan
    Hikmah
    Rabu, 20 April 2022 - 22:39 WIB
    Salah satu yang membuat Lailatul Qadar sangat istimewa adalah turunnya Jibril dan para Malaikat untuk mengatur segala urusan. Berikut penjelasannya.
  • Petunjuk Rasulullah SAW tentang Tanda-tanda Terjadinya Malam Lailatul Qadar
    Hikmah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 11:07 WIB
    Banyak orang bertanya tentang tanda-tanda malam Lailatul Qadar? Rasulullah shallallahu laihi wa sallam pernah bersabda, barangsiapa yang ingin mendapatkan Lailatul Qadar , maka carilah pada sepuluh malam terakhir. (HR. Al-Bukhari).
  • Lebih Rinci Mengenai Lailatulqadar, dari Waktu sampai Doa yang Perlu Dibaca
    Tips
    Senin, 10 April 2023 - 17:53 WIB
    Di antara nikmat yang diberikan Sang Pencipta kepada umat ini adalah malam yang disifati sebagai malam penuh berkah karena banyaknya keberkahan, kebaikan dan keutamaan. Ia adalah malam Lailatulqadar
  • Lailatul Qadar: Semua Amal Akan Dilipatgandakan dan Dosa-Dosa Diampuni
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Para mufassir (ahli Tafsir) menyatakan, maknanya adalah amal saleh (yang dilakukan pada) lailatul qadar lebih baik dari amal saleh selama seribu bulan (yang dilakukan) di luar lailatul qadar.
  • Ibnu Hajar: Lailatul Qadar Tidak Akan Datang Lagi
    Tausyiah
    Rabu, 20 April 2022 - 19:25 WIB
    Pakar hadis, Ibnu Hajar menyebutkan satu riwayat dari penganut paham bahwa lailatul qadar takkan datang lagi menyatakan bahwa Nabi SAW pernah bersabda malam qadr sudah tidak akan datang lagi.
  • Lailatul Qadar: Malam Turunnya Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:10 WIB
    Disebutkan bahwa maksud dari ayat tersebut adalah turunnya al-Quran secara sekaligus (dari Lauh Mahfuzh ke langit pertama (Baitul Izzah) pada lailatul Qadr, selanjutnya diturunkan secara bertahap kepada Nabi SAW.
  • Mengapa Allah Merahasiakan Malam Lailatul Qadar? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:40 WIB
    Hanya allah Subhanahu wa taala yang tahu kapan Lailatul Qadar atau malam mulia yang lebih baik dari 1.000 bulan itu terjadi. Lantas, apa alasan Allah SWT merahasiakannya?
  • Kapan Malam Lailatul Qadar Itu? Begini Petunjuk Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 10:15 WIB
    Ada satu malam yang sangat diberkahi di bulan Ramadan, yaitu Lailatul Qadar (???????? ?????????). Kapan malam itu terjadi? Namun, Nabi Muhammad SAW berpesan agar umat Islam mencari malam itu di sepuluh malam terakhir Ramadan.