Topik Terkait: Doa Rasulullah Agar Tidak Pelupa (halaman 51)

  • Doa Menjenguk Orang...
    Tips
    Minggu, 05 Mei 2024 - 07:22 WIB
    Doa menjenguk orang yang tengah sakit penting diketahui kaum muslim. Bahkan, ada sebagian ulama menegaskan bahwa kalau menjenguk orang sakit dia minta doa kepada orang yang sakit karena doanya mustajab.
  • Saat Sakaratul Maut...
    Hikmah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 09:32 WIB
    Rasulullah SAW akan membakar Al-Qamah karena pada saat sakaratul maut ia tak mampu mengucapkan laa ilaaha illallah. Hanya saja, sejumlah ahli hadis menyebut kisah ini batil.
  • 3 Golongan Orang yang...
    Tausyiah
    Selasa, 14 September 2021 - 22:32 WIB
    Ada tiga golongan manusia yang dipandang Allah kelak di Padang Mahsyar? Berikut penjelasan Syekh Ridwan Al-Amri dalam satu kajian di Majelis Rasulullah.
  • Doa Berhenti PMO dalam...
    Tips
    Rabu, 27 Maret 2024 - 14:28 WIB
    Berikut adalah doa untuk berhenti PMO menurut ajaran Islam beserta artinya. Doa ini dapat diamalkan sebagai upaya menghentikan perilaku tercela tersebut.
  • 3 Doa agar Disampaikan...
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:07 WIB
    Doa-doa agar disampaikan di bulan Ramadan penting diketahui umat muslim. Bahkan para Salafus Shalih sering mengamalkanya enam bulan sebelum Ramadan tiba
  • Masih Salat Tergesa-gesa?...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juli 2024 - 10:37 WIB
    Masih suka tergesa-gesa saat salat? Harus waspada karena salat yang tidak benar akan membuatnya tidak sah, padahal amalan salat adalah amalan utama dalam Islam ini.
  • Doa Istri Teraniaya...
    Muslimah
    Sabtu, 11 Februari 2023 - 08:21 WIB
    Doa istri teraniaya salah satu doa yang mustajab dan langsung dikabulkan Allah. Karena itu, para suami wajib memperlakukan istrinya dengan baik dan kasih sayang.
  • Patut Ditiru, Begini...
    Tips
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 21:40 WIB
    Tips sehat ala Rasulullah SAW patut diteladani semua orang termasuk cara beliau menjaga kesehatan jantung. Semasa hidup beliau hanya mengalami sakit dua kali.
  • Kisah Perempuan di Perang...
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:53 WIB
    Dalam perang Uhud, kaum muslimin banyak mengalami penderitaan dan kesusahan. Bahkan banyak di antara mereka yang mati syahid. Kabar ini telah sampai ke Madinah, sehingga kaum perempuan juga mengetahui berita kekalahan ini.
  • Inilah Sosok Sahabat...
    Hikmah
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Sosok sahabat yang satu ini merupakan orang terbaik setelah baginda Nabi Muhammad ?. Beliau adalah sosok sahabat yang paling dicintai Rasulullah. Siapakah beliau?
  • Akhlak dan Kepribadian...
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 15:22 WIB
    Para istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menjadi potret yang patut dicontoh baik sebagai seorang muslimah ataupun kedudukannya sebagai seorang istri.
  • Wasiat Malaikat Jibril...
    Hikmah
    Senin, 13 Mei 2019 - 16:52 WIB
    Dalam Kitab Nashoihul Ibad karya Syeikh Nawawi Al Bantany dijelaskan satu hadits tentang wasiat Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW. Seperti apa wasiatnya?
  • Inilah Golongan yang...
    Muslimah
    Rabu, 12 Mei 2021 - 12:01 WIB
    Zakat fitrah tidak diberikan pada sembarang orang, ada 8 golongan yang berhak menerima zakat fitrah ini, dan ada 5 golongan yang tidak boleh diberi zakat fitrah tersebut.
  • Doa Para Malaikat untuk...
    Hikmah
    Jum'at, 01 November 2019 - 18:30 WIB
    Doa adalah inti dari semua ibadah. Allah Taala telah menegaskan dalam kitab-Nya, siapa pun yang berdoa kepada-Nya maka Allah akan mengabulkannya.
  • Lebih Rinci Mengenai...
    Tips
    Senin, 10 April 2023 - 17:53 WIB
    Di antara nikmat yang diberikan Sang Pencipta kepada umat ini adalah malam yang disifati sebagai malam penuh berkah karena banyaknya keberkahan, kebaikan dan keutamaan. Ia adalah malam Lailatulqadar
  • Doa yang Diajarkan Imam...
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 08:26 WIB
    Diriwayatkan oleh Abu Daud bahwa Rasulullah SAW ketika melewati Dar Yala beliau menghadap kiblat lalu berdoa. Dar Yala adalah suatu tempat dekat dengan Baitullah.
  • Mengapa Doa Anak Saleh...
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 12:45 WIB
    Dalam Islam, pahala dari anak yang saleh akan terus mengalir pada orang tuanya saat sudah di alam barzakh kelak. Mengapa demikian? Bagaimana dalil yang menjelaskannya?
  • Selain Al Quran, Ternyata...
    Tausyiah
    Senin, 18 September 2023 - 11:29 WIB
    Selain Al-Quran al Karim, ada banyak mukjizat Nabi SAW yang telah dikenali di kalangan umat, tetapi masih lebih banyak lagi mukjizat yang manusia tidak tahu. Sebagian ulama berkata, bahwa Nabi SAW telah diberi tiga ribu mukjizat.
  • Kisah di Balik Perang...
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 09:23 WIB
    Akibat lemparan batu itu geraham Rasulullah patah, wajahnya pecah-pecah, bibirnya luka parah, dan dua buah kepingan rantai topi besi yang melindungi wajah beliau menembus pipinya.
  • Amalkan Doa Ini agar...
    Tips
    Senin, 03 Oktober 2022 - 10:17 WIB
    Kita disarankan untuk berdoa agar bangsa jin ini tidak bisa melihat aurat kita, sebagai salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan.