Topik Terkait: Doa Rasulullah Agar Tidak Pelupa (halaman 32)

  • Penampakan Jin di Masa...
    Hikmah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 14:43 WIB
    Jin seringkali sering menampakkan diri di masa Rasulullah SAW. Kadangkala mereka tampil laiknya manusia. Hal ini terjadi, misalnya, pada saat awal Nabi Muhammad diangkat menjadi rasul.
  • Ketika Ragu Soal Makanan...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 22:01 WIB
    Salah satu hal yang Allah Taala perintahkan dalam hidup adalah untuk mendekati yang halal dan menjauhi yang haram.Begitupun dalam hal makanan, diperintahkan harus memakan makanan yang halal.
  • Laksana Embusan Angin,...
    Hikmah
    Jum'at, 23 April 2021 - 18:02 WIB
    Kedermawanan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam di bulan Ramadhan digambarkan seperti embusan angin. Apa yang Beliau lakukan di bulan Ramadhan layak kita contoh.
  • Doa yang Diajarkan Imam...
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 08:26 WIB
    Diriwayatkan oleh Abu Daud bahwa Rasulullah SAW ketika melewati Dar Yala beliau menghadap kiblat lalu berdoa. Dar Yala adalah suatu tempat dekat dengan Baitullah.
  • Kesantunan Rasulullah...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 September 2021 - 19:21 WIB
    Rasulullah SAW bertutur kata santun, lembut, bersahaja serta menjaga kesopanan. Beliau tidak pernah menjadikan hal tabu (baca: seks) sebagai bumbu dalam pembicaraan.
  • Doa Sayyidina Abu Bakar...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 16:53 WIB
    Berikut doa Sayyidina Abu Bakar radhiyallahu anhu saat beliau dipuji orang lain. Doa ini dapat kita amalkan ketika kita mendapat pujian dari orang lain.
  • Ini Zikir dan Doa yang...
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:26 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, kita perlu mempersiapkan diri dengan ibadah terbaik dan juga ilmu. Salah satunya adalah amalan zikir dan doa yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu.
  • Niat Sholat Witir 3...
    Tips
    Jum'at, 01 April 2022 - 11:14 WIB
    Niat sholat witir 3 rakaat biasanya dilakukan saat malam hari sebagai penutup sholat atau penutup dari ibadah qiyamul lail seperti sholat tahajud, sholat hajat serta sholat tarawih pada bulan Ramadhan
  • Baca Selawat Adzimah...
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 09:31 WIB
    Sayid Muhammad Alwi al-Maliki berkata barangsiapa membaca selawat Adzimiyah sebanyak 7 kali sebelum waktu subuh, maka dia dapat berguna untuk mimpi bertemu Nabi SAW.
  • Doa Favorit Nabi Ibrahim...
    Tips
    Minggu, 23 Juni 2024 - 12:59 WIB
    Salah satu doa favorit yang bisa kita amalkan adalah doa Nabi Ibrahim Alaihissalam ini. Doa tersebut merupakan doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim setelah selesai membangun Kakbah di Tanah Suci, Makkah. Bagaimana lafaz doanya?
  • Kumpulan Doa Pendek...
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 07:07 WIB
    Doa menempati rumah baru dianjurkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • 4 Hadis tentang Doa...
    Tips
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 15:46 WIB
    Doa mustajab adalah doa yang langsung dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa taala. Tentang doa mustajab sendiri, banyak tercatum dalam hadis.
  • Informasi Kiamat dalam...
    Hikmah
    Minggu, 03 September 2023 - 12:16 WIB
    Siapa yang mengaku dapat mengetahui kapan terjadinya kiamat atau membenarkan orang yang mengaku tersebut, maka dia adalah bodoh, sesat, dan pendusta.
  • Hinaan terhadap Rasulullah...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 14:03 WIB
    Selain hinaan, beberapa tekanan fisik seperti pukulan, lemparan batu, pemboikotan hingga percobaan pembunahan sudah pernah dirasakan oleh Nabi Muhammad SAW.
  • Doa Sebelum Baca Yasin...
    Tips
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 21:49 WIB
    Doa sebelum baca Yasin sangat baik diamalkan untuk orang yang sudah wafat. Berikut lafaz lengkap dengan bacaan latinnya.
  • Doa Agar Dimudahkan...
    Tausiyah
    Rabu, 12 Februari 2020 - 08:45 WIB
    Ustaz DR Yakub Amin mengajarkan amalan doa untuk mendapatkan rezeki halal saat kajian Bada Subuh di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat
  • Doa Tolak Bala dan Musibah
    Tips
    Selasa, 30 Juli 2024 - 13:41 WIB
    Doa tolak bala dan musibah ini merupakan doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya. Sumber doa diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu
  • Kisah Umar Bin Khattab...
    Hikmah
    Kamis, 28 April 2022 - 21:23 WIB
    Pembicaraan dilanjutkan antara kedua pihak untuk mengadakan perjanjian dan mencari perdamaian. Tetapi Umar tampaknya sudah kesal benar karena Nabi menyetujui pembicaraan demikian.
  • Pesan Rasulullah SAW...
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Semua manusia akan mengalami sakaratul maut jelang kematiannya, tidak terkecuali Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Berikut pesan Rasulullah jelang detik-detik wafat beliau.
  • Pada Mulanya Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:16 WIB
    Ini adalah ujian terakhir yang menimpa seorang mukmin. Itulah makna firman Allah, Allah meneguhkan (iman) orang orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia.