Topik Terkait: Doa Sholat Tahajud

  • Tips Agar Sholat Tahajud menjadi Kebiasaan
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 09:03 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah yang istimewa. Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Niat Salat Tahajud Beserta Doa, Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 18:10 WIB
    Berikut adalah niat salat tahajud beserta doa, lengkap Arab, latin dan terjemahan. Salat tahajud adalah salah satu ibadah yang dianjurkan Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  • Urutan Zikir dan Doa Setelah Salat Tahajud
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 17:33 WIB
    Urutan zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • 5 Keutamaan Sholat Tahajud Bagi Umat Muslim
    Tips
    Selasa, 12 April 2022 - 21:56 WIB
    Sebenarnya ada banyak keutamaan sholat tahajud. Walaupun bernilai sunnah, tapi sholat di malam hari setelah tidur ini sangat dianjurkan. Berikut 5 keutamaannya.
  • Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Bahasa Arab dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 30 September 2022 - 17:16 WIB
    Bacaan doa setelah sholat Tahajud merupakan amalan yang dibaca setelah zikir usai menunaikan sholat sunnah tersebut. Sholat Tahajud sendiri adalah ibadah qiyamullail yang dilakukan secara khusus setelah tidur.
  • Doa Agar Mudah Bangun Malam untuk Salat Tahajud
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 17:48 WIB
    Syaikh Abu Thalib Al-Makki dalam kitab Qutul Qulub fi Muamalatil Mahbub menyebut salah satu doa khusus agar gambang bangun tidur di waktu malam.
  • Ustaz Adi Hidayat: 4 Janji Allah Bagi Ahli Tahajud
    Tausyiah
    Senin, 15 Maret 2021 - 19:43 WIB
    Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyebutkan empat janji Allah Taala bagi mereka ahli Tahajud. Sholat Tahajud adalah sebaik-baik sholat setelah sholat fardhu.
  • Doa Sholat Tahajud dan Waktu Mustajab Mengerjakannya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 19:12 WIB
    Doa sholat Tahajud dibaca setelah selesai membaca wirid dan zikir. Sholat tahajud merupakan salah satu ibadah sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar.
  • Doa Setelah Salat Tahajud dan Witir Lengkap dengan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 12:30 WIB
    Doa setelah salat Tahajud dan Witir ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ibadah salat sunnah yang ditunaikan sesuai dengan tuntunan dan syariat yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Berat Salat Tahajud? Ini Tips yang Bisa Kamu Lakukan!
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 07:57 WIB
    Ada tips yang bisa kamu lakukan agar salat tahajud tidak berat dilakukan. Dengan tips ini, salat tahajud akan menjadi mudah bahkan akan menjadi kebiasaan baru untuk kamu!. Apa saja tipsnya?
  • Tarhib Ramadhan, Ini Perbedaan Sholat Tarawih dan Tahajud
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 19:42 WIB
    Selain hati yang gembira, umat muslim perlu mengetahui ilmu berkaitan dengan amaliyah Ramadhan. Berikut perbedaan sholat Tarawih dan Tahajud pada bulan Ramadhan.
  • Perbedaan Antara Qiyamullail dan Tahajud
    Tausyiah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 21:55 WIB
    Perbedaan antara Qiyamullail dan Tahajud perlu diketahui umat muslim agar tidak keliru memaknainya. Berikut penjelasannya dikutip dari Buku 33 Macam Jenis Shalat Sunnah.
  • 3 Doa Sujud Terakhir dalam Sholat Sesuai Sunnah
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:20 WIB
    Memperbanyak doa ketika sujud termasuk anjuran Rasulullah shollallohu alaihi wasallam. Sebab ketika sujud, jarak antara seorang hamba dengan Allah sangatlah dekat.
  • Bacaan Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Minggu, 26 Maret 2023 - 19:26 WIB
    Doa Kamilin merupakan doa yang biasa dibaca umat muslim setelah sholat Tarawih. Nama Kamilin sendiri diambil dari kalimat pembuka doa ini yang artinya keimanan yang sempurna.
  • Doa Setelah Sholat Sunnah Syuruq dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:57 WIB
    Setelah sholat Subuh, umat muslim dianjurkan tetap duduk di masjid berdoa dan berdzikir hingga tiba waktu syuruq (matahari terbit). Tunggu 15 menit lalu mengerjakan sholat Syuruq 2 rakaat.
  • Doa dan Dzikir Setelah dan Sebelum Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 22:23 WIB
    Doa dan dzikir setelah dan sebelum sholat Subuh berikut sangat baik diamalkan kaum muslim. Wirid ini memiliki keutamaan besar dan pahala yang tak terhitung.
  • Inilah Tips agar Mencintai Sholat Tahajud dan Terasa Ringan Melakukannya
    Tips
    Kamis, 11 November 2021 - 19:30 WIB
    Sholat tahajud merupakan ibadah istimewa. Mengapa demikian? Karena Allah Taala yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakan sholat tahajud akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Begini Doa Malaikat kepada Orang yang Duduk Menunggu Sholat di Masjid
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 08:53 WIB
    Malaikat senantiasa mendoakan orang-orang yang beriman dan berbuat bajik. Tatkala ada orang yang duduk menunggu sholat di masjid malaikat berdoa agar segala dosa orang itu diampuni
  • Doa Kamilin, Doa Setelah Sholat Tarawih yang Bisa Diamalkan
    Muslimah
    Kamis, 15 April 2021 - 17:30 WIB
    Biasanya setelah selesai melaksanakan sholat tarawih baik berjamaah di masjid maupun di rumah, kita berdoa. Doa yang dipanjatkan seusai shalat sunnah di bulan Ramadhan ini akan berpotensi diijabah oleh Allah Taala.
  • 4 Kiat agar Salat Tahajud Terasa Ringan, Nomor Terakhir Dinikmati dengan Hati
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:15 WIB
    Salat tahajud dapat dilakukan kapan pun di malam hari setelah waktu salat isya hingga masuk waktu sholat subuh. Namun, waktu yang terbaik bagi umat muslim untuk mengerjakannya adalah sepertiga akhir pada malam hari yakni sekitar pukul 01.00 hingga 04.00.