Topik Terkait: Dosa Dosa Suami Pada Istri (halaman 2)

  • Idulfitri: Saling Memaafkan Bukan Hanya Dosa dan Kesalahan Kecil
    Tausyiah
    Rabu, 10 April 2024 - 05:15 WIB
    Mereka yang enggan memberi maaf pada hakikatnya enggan memperoleh pengampunan dan Allah SWT. Tidak ada alasan untuk berkata, Tiada maaf bagimu, karena segalanya telah dijamin dan ditanggung oleh Allah SWT.
  • Dzikir Penghapus Dosa Sebanyak Buih di Lautan
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 19:49 WIB
    Umat Islam perlu mengamalkan dzikir penghapus dosa sebanyak buih di lautan ketimbang menunggu penghapusan dosa dari Allah melalui musibah. berikut lafaznya.
  • Bagi Istri, Amalan Sunnah Ini Wajib Dapat Ijin Suami
    Muslimah
    Minggu, 17 September 2023 - 09:07 WIB
    Ada amalan istri yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Pelakor, Dosa Besar yang Sering Diremehkan Wanita
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Tidak ada satupun manusia normal di bumi ini yang ingin kehidupan keluarganya hancur berantakan. Makanya, setiap orang yang sudah berkeluarga selalu berusaha untuk melindungi dan mempertahankan keluarganya supaya tidak hancur.
  • 4 Amalan yang Bisa Menghapus Dosa Zina, Salah Satunya Memperbanyak Puasa
    Tips
    Minggu, 25 Februari 2024 - 15:07 WIB
    Ada amalan yang bisa menghapus dosa zina. Jika amalan itu dilakukan sungguh sungguh dan dengan niat bertaubat, maka dosa zina pun terhapus.
  • Ngerinya Durhaka Kepada Orang Tua, Dosa Besar yang Mengiringi Syirik
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Allah akan meridhai kita jika orang tua meridhainya, dan apabila orangtua murka kepada kita maka Allah pun begitu. Karena itu, jika anak mendurhakai orang tuanya, maka itu termasuk dosa yang sangat besar
  • Berkata Kotor dan Keji, Dosa yang Sering Diremehkan
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • 10 Cara Allah Menghapus Dosa Hamba-Nya, Nomor 4 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Selasa, 15 November 2022 - 23:03 WIB
    Setiap manusia tak lepas dari dosa kesalahan. Berikut 10 cara Allah menghapus dosa hamba-Nya sehingga pada Hari Kiamat kelak hamba tersebut terhindar dari hukuman-Nya.
  • 3 Dosa yang Paling Dimurkai Allah Taala, Apa Saja?
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 15:23 WIB
    Di antara dosa yang tidak disukai Allah Taala ada tiga perbuatan yang tergolong ke dalam dosa paling besar. Ketiga dosa ini merupakan dosa paling dimurkai Allah Taala.
  • Jika Berbuat Dosa saat Lailatul Qadar, Apakah Dosanya Dilipatgandakan 1.000 Bulan?
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 04:10 WIB
    Pada malam Lailatul Qadar menjadi waktu bagi umat Muslim melakukan ibadah dan mengharapkan ridha Allah SWT. Lantas bagaimana bila sebaliknya, berbuat dosa di waktu Lailatul Qadar, apakah dosanya dlilipatgandakan?
  • Hati-hati, Menghina dengan Sebutan Nama Binatang Masuk Kategori Dosa Besar Lho!
    Muslimah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 15:03 WIB
    Orang yang mendapatkan cacian dan hinaan akan sakit hati. Apalagi menghina dengan sebutan binatang atau ujaran kalimat kasar tentu akan membuat pihak yang dihina sakit hati. Paling tidak, dongkol.
  • Tanpa Seizin Suami, Amalan Banyak Pahala Ini Malah Menjadi Dosa Besar Istri
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:18 WIB
    Bagi muslimah yang sudah menyandang gelar seorang istri, ada peringatan tentang amalan baik yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Inilah Dosa yang Lebih Besar Daripada Zina
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Berikut kisah seorang perempuan pezina dari Bani Israel yang mengadu kepada Nabiyullah Musa alaihisslam. Kisah ini mengajarkan banyak hikmah dan pelajaran berharga.
  • Mengerikan, Inilah Gambaran Siksa Neraka dari Dosa-dosa yang Dilakukan Wanita
    Muslimah
    Sabtu, 02 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Allah Taala menjanjikan surga bagi hamba-Nya yang beriman dan bertakwa, sebaliknya orang-orang yang berpaling dari agama akan memperoleh azab pedih di neraka.
  • Dosa Jariyah dan Contohnya yang Harus Diwaspadai Umat Muslim
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 21:00 WIB
    Dosa jariyah dalam Islam adalah dosa yang tetap mengalir kepada orang yang melakukan amal buruk meskipun ia telah meninggal dunia. Berikut contoh dosa jariyah.
  • Perihal Dosa Warisan dan Kutukan terhadap Adam-Hawa Bukan Ajaran Islam
    Hikmah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 14:36 WIB
    Dosa warisan, kutukan terhadap Hawa dan Adam bukanlah berasal dari ajaran Islam. Nasaruddin Umar menyebut sejumlah ajaran Yahudi maupun Kristen yang mengajarkan doktrin perihal masalah itu.
  • Dosa Anak Kecil yang Belum Baligh, Siapa yang Menanggung?
    Muslimah
    Senin, 15 November 2021 - 08:30 WIB
    Seringkali kita melihat perilaku anak-anak yang belum baligh merugikan orang lain. Perbuatannya bisa dikategorikan dosa, karena menyakiti orang lain. Bagaimana Islam memandang tentang dosa-dosa anak yang belum baligh ini?
  • Benarkah Dosa Syirik Kecil Lebih Dahsyat dari Dosa Besar?
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 12:23 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Doa dan Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Doa dan amalan penghapus dosa zina, merupakan ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Cara Menghapus Dosa Ghibah Tanpa Harus Meminta Maaf
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 13:38 WIB
    Cara menghapus dosa ghibah tanpa harus meminta maaf, memang ada dan dibenarkan dalam Islam. Pendapat ini dikemukakan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah.