Topik Terkait: Drone (halaman 12)

  • Perjalanan Cinta Burung-burung...
    Hikmah
    Kamis, 16 Mei 2019 - 16:33 WIB
    Dan Sulaiman telah menerima warisan dari Daud. Dan dia berkata: &lsquoWahai umat manusia! Telah diajarkan kepada kami Bahasa burung (manthiq al-thayr). (QS. 27:16)
  • Khoirul Huda Basyir:...
    Tausiyah
    Kamis, 16 Mei 2019 - 18:40 WIB
    Ibadah puasa Ramadhan yang kita lakukan harus mengalami peningkatan. Dengan kata lain, harus naik kelas dari yang hanya berorientasi ritual syar&rsquoi kepada pemaknaan secara substansial.
  • Hakikat Puasa dalam...
    Tausiyah
    Jum'at, 17 Mei 2019 - 15:20 WIB
    Tafsir sufi, atau lebih dikenal dengan istilah tafsir isyari merupakan salah satu metode penafsiran yang dilakukan oleh kaum sufi.
  • Pujian Itu Beracun,...
    Tausiyah
    Jum'at, 17 Mei 2019 - 16:30 WIB
    Pujian itu Indah. Menjadikan hati orang berbunga-bunga. Pujian bisa menerbangkan seseorang ke angkasa impian dan angan-angan yang tiada batas.
  • Kapan Mengangkat Tangan...
    Tausiyah
    Jum'at, 17 Mei 2019 - 21:18 WIB
    Salah satu hal yang menjadi perhatian dalam salat yaitu posisi mengangkat tangan. Kapan sebenarnya kedua tangan diangkat ketika salat? Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Puasa Ramadhan Itu Pengakuan...
    Tausiyah
    Sabtu, 18 Mei 2019 - 07:15 WIB
    Salah satu kekeliruan besar manusia adalah perasaan kepemilikan (ownership) dalam hidup. Padahal sejatinya segala sesuatu dalam hidup duniawi kita bersifat amanah (titipan).
  • 44 Kebiasaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Mei 2019 - 21:03 WIB
    Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.
  • Puasa Ramadhan Itu Pintu...
    Tausiyah
    Minggu, 19 Mei 2019 - 03:30 WIB
    Salah satu bentuk misrepresentasi ajaran Islam di dunia Barat umumnya adalah bahwa Islam itu agama kebencian dan kekerasan. Padahal Islam mengajarkan kasih sayang.
  • Kisah Rasulullah Berdialog...
    Hikmah
    Minggu, 19 Mei 2019 - 09:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW tidak hanya disifati dengan kejujuran dan akhlak mulia. Lebih dari itu, kemuliaan yang dimiliki Beliau berupa mukjizat membuat banyak orang takjub dan terpesona.
  • Kisah Julaibib, Sahabat...
    Hikmah
    Senin, 20 Mei 2019 - 08:50 WIB
    Ada satu kisah sahabat Nabi yang begitu menyentuh hati karena memilih berjihad bersama Rasulullah SAW, daripada kenikmatan dunia.
  • 44 Kebiasaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 20 Mei 2019 - 10:01 WIB
    Di samping kemuliaan karakter dan watak Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW), ada banyak kebiasaan Nabi SAW yang perlu diketahui umat Islam.
  • Puasa itu Menyehatkan
    Tausiyah
    Senin, 20 Mei 2019 - 14:44 WIB
    Ketika Rasulullah SAW menyampaikan: berpuasalah niscaya kamu sehat, ini bukan sekadar omongan kosong.
  • 44 Kebiasaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Rabu, 22 Mei 2019 - 09:09 WIB
    Ada banyak kebiasaan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang perlu diketahui umat Islam. Berikut kebiasaan Nabi SAW dikutip dari Buku Pribadi Muhammad SAW karya Nizar Abazhah.
  • Kapan Alquran Diturunkan?...
    Tausiyah
    Rabu, 22 Mei 2019 - 21:41 WIB
    Alquran adalah mukjizat terbesar Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Turunnya Alquran dari Lauhul Mahfuzh dikenal dengan istilah Nuzulul Quran.
  • Ramadhan Itu Bulan Hidayah...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 14:34 WIB
    Alquran al-Karim. Kitab yang didalamnya tiada kekurangan, tiada kesalahan, bahkan tak akan menimbulkan keraguan kecuali pada hati-hati yang tidak memilki cahaya.
  • Ramadhan Itu Bulan Hidayah...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 19:34 WIB
    Ini adalah cerita yang telah berkali-kali saya sampaikan dalam banyak kesempatan. Tapi sebagai pengingat dan penguat, saya sampaikan sekali lagi.
  • Inilah Hikmah Besar...
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 17:21 WIB
    Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Abu Bakar Al-Hamid menjelaskan hakikat Perang Badar dan hikmah yang terkandung di dalamnya.
  • Ramadhan Itu Bulan Alquran
    Tausiyah
    Jum'at, 24 Mei 2019 - 03:35 WIB
    Demikian dahsyatnya kekuatan ruhiyah Alquran sehingga sekirany suba diturunkan di atas sebuah gunung niscaya gunung itu akan goncang karena rasa takut kepada Allah Subhanahu wataala.
  • Islam Mengajarkan untuk...
    Tausiyah
    Sabtu, 25 Mei 2019 - 03:36 WIB
    Dalam Alquran Al-Karim, mencari-cari kesalahan orang lain disebut dengan istilah tajassasu (tajassus). Perbuatan ini tergolong sifat tercela yang amat dibenci Allah dan Rasul-Nya.
  • Bahaya Sifat Munafik...
    Tausiyah
    Minggu, 26 Mei 2019 - 14:26 WIB
    Allah dan Rasul-Nya telah mengingatkan kita akan bahaya sifat munafik. Penyakit ini selain mencelakai diri sendiri juga membawa keburukan bagi orang lain.