Topik Terkait: Febomena Curhat Di Medsos (halaman 23)

  • Salat Id di Rumah Ternyata...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juli 2021 - 08:36 WIB
    Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, Hamim Ilyas mengungkapkan bahwa pelaksanaan salat Id di rumah pernah terjadi zaman Nabi Muhammad SAW.
  • Bolehkah Imam Salat...
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 12:11 WIB
    Bolehkah imam salat membaca mushaf Al-Quran? Pertanyaan tersebut kerap dilontarkan oleh umat muslim, mengingat fenomena salat sambil membaca mushaf umum terjadi di Indonesia.
  • Salat di Kereta Harus...
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Ketika harus menunaikan salat di kendaraan terutama di kereta api, salah satu syaratnya adalah berwudu. Namun, haruskah berwudu dengan tata cara biasa (air) atau cukup dengan tayamum saja?
  • Bacaan Niat Salat Fajar,...
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:45 WIB
    Bacaan niat Salat Fajar ini penting dihapalkan karena banyak keutamaan dari salat sunnah di waktu fajar atau waktu sebelum subuh tersebut.
  • RUU Pembatasan Tempat...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Partai koalisi sayap kanan di pemerintah Italia yang dipimpin oleh Perdana Menteri Giorgia Meloni menyiapkan rancangan undang-undang (RUU) yang akan membatasi ruang untuk salat, selain di masjid.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 05:07 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang utang di Bank Syariah menarik untuk disimak. Banyak yang beranggapan bank Syariah itu riba, namun Gus Baha punya pandangan lain.
  • Berbuka bubur India...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2013 - 14:38 WIB
    Dinamakan bubur India, karena pembuat bubur pertama kali waktu itu orang-orang India yang tinggal di daerah tersebut. Mereka membuat bubur dan dibagi-bagikan kepada orang yang berbuka puasa di masjid.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Tamasya ke negri akhirat berikutnya akan mengenal gambaran siksa bagi hamba-hamba Allah SWT yang suka melalaikan atau bahkan meninggalkan salat. Seperti apa gambarannya?
  • 12 Keutamaan Sedekah,...
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 08:15 WIB
    Salah satu amal shaleh yang sangat dicintai Allah Subhanahu wa taala adalah sedekah. Bahkan Allah SWT menjanjikan pahala dan balasan yang tak terhingga bagi hamba-hambaNya yang rajin bersedekah ini.
  • Kisah Curhat Pemuda...
    Hikmah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:10 WIB
    Kisah pemuda yang curhat kepada Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam tentang keinginannya akan seorang wanita ini, bisa menjadi solusi terbaik, agar pemuda pemudi saat ini tidak terjebak pada arus zaman yang penuh denngan kemaksiatan.
  • Gus Baha Jelaskan Hukum...
    Tausyiah
    Selasa, 02 November 2021 - 22:45 WIB
    Ulama ahli Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin) menjelaskan hukum utang di bank yang banyak terjadi di Indonesia. Berikut penjelasan Gus Baha.
  • Syaikh Nawawi: Kiamat...
    Tausyiah
    Senin, 15 Maret 2021 - 20:14 WIB
    Syaikh Nawawi Al Bantani mengungkapkan hari kiamat menjadi kerinduan bagi umat Islam, yang telah siap dengan bekal amal kehidupan. Kiamat tersebut akan terjadi pada waktu fajar di hari Jumat.
  • Haramnya Menikahi Wanita...
    Muslimah
    Minggu, 11 Juni 2023 - 23:30 WIB
    Fiqih pernikahan dan rumah tangga merupakan hal yang wajib dipelajari umat muslim terutama bagi mereka yang akan melangsungkan akad nikah. Berikut ulasannya.
  • 7 Keutamaan Salat Shubuh...
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 18:50 WIB
    Salat shubuh berjamaah adalah ibadah yang sangat besar keutamaannya, namun sedikit yang mengerjakannya. Berikut keutamaannya.
  • Syarat-syarat untuk...
    Muslimah
    Sabtu, 01 April 2023 - 08:29 WIB
    Sebaik-baiknya tempat salat bagi muslimah adalah di rumahnya, akan tetapi muslimah pun diperbolehkan melakukan salat di masjid namun dengan syarat-syarat tertentu yang telah ditetapkan syariat.
  • Apakah Islam Membolehkan...
    Tausiyah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 13:18 WIB
    Perempuan adalah sosok istimewa yang dimuliakan Allah Taala sebagai pendamping laki-laki. Lalu, apakah Islam membolehkan wanita bekerja di luar rumah?
  • Mengenal 3 Wanita Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 18:43 WIB
    Surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah yang cemburu kepada Zainab.
  • Waktu Mustajab Berdoa...
    Tausiyah
    Jum'at, 23 Juni 2017 - 06:00 WIB
    Tapi, di dalam ketujuh hari tersebut, ada satu hari yang sangat istimewa. Ialah hari jumat, hari dimana terdapat waktu-waktu mustajab dikabulkannya doa-doa.
  • Azarmidukht, Si Cantik...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 November 2021 - 05:15 WIB
    Azarmidukht adalah Ratu Persia yang rupawan. Sayang, sang ratu membuang rasa cinta terhadap pria. Pernikahan bagi seorang ratu tidak diperkenankan, ujarnya.
  • Pengin Terlihat Cantik?...
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55 WIB
    Meskipun tidak ada doa khusus, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan para istri untuk suaminya.