Topik Terkait: Firaun Tak Pernah Sakit (halaman 6)

  • Najiskah Kotoran Cicak...
    Tips
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 17:13 WIB
    Najiskah kotoran cicak di tempat sholat? Apa benar kotoran cicak termasuk najis juga? Pertanyaan ini sering muncul di benak kita. Sebab, cicak banyak ditemui di rumah kita
  • Salat Subuh, Derajat...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Di antara kewajiban salat fardhu bagi seorang muslim, ada satu salat yang memiliki derajat keutamaan dan pahala tertinggi di sisi Allah Subhanahu wataala. Salat tersebut adalah salat subuh tepat waktu.
  • Begini Keistimewaan...
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 08:45 WIB
    Barangsiapa yang membacanya tujuh kali dalam waktu salat maka salatnya akan diterima dan Allah akan menjadikannya termasuk orang-orang yang suka untuk mengerjakan salat pada waktunya.
  • Jika Bezuk Orang Sakit:...
    Tips
    Rabu, 14 Desember 2022 - 16:02 WIB
    Apabila menjenguk orang yang sedang sakit Nabi Muhammad SAW senantiasa mengatakan, Tidak apa-apa, bersih (sembuh) insyaAllah. Begini maksudnya?
  • Para Rasul Tidak Pernah...
    Tausyiah
    Rabu, 29 November 2023 - 14:35 WIB
    Kesempurnaan dan kemuliaan hanya milik Allah. Ibadah tidaklah pantas kecuali hanya untuk Allah, tiada yang berhak untuk diberikan penghambaan diri kecuali Dia yang Mahaagung.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Cara Membayar Fidyah...
    Tips
    Selasa, 21 Maret 2023 - 10:58 WIB
    Orang yang sakit terdiri atas dua kelompok. Pertama, orang yang sakit terus menerus dan tidak mungkin diharapkan kesembuhannya.Kedua: Orang yang sakitnya sementara.
  • Tidak Menyulitkan Suami...
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 15:00 WIB
    Salah satu sifat istri yang saleha adalah tidak menyulitkan suami dengan nafkah. Artinya, sang istri tidak berlebih-lebihan meminta nafkah kepada suaminya diluar batas kemampuan suami.
  • Kisah Abdul Muthalib...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 22:57 WIB
    Abdul Muthalib merupakan kakek Rasulullah SAW dari pihak ayahnya, yakni Abdullah. Terdapat sebuah kisah menarik, Abdullah (ayah Rasulullah SAW) nyaris disembelih oleh ayahnya sendiri.
  • Jangan Pernah Remehkan...
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 20:55 WIB
    Kedudukan berdoa dalam Islam sangat mulia dan Allah sangat mencintai orang yang bersandar kepada-Nya. Bahkan Nabi bersabda bahwa doa merupakan senjata orang beriman.
  • Ternyata, Sosok Inilah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 18:35 WIB
    Ada hikmah yang sangat besar dari kisah ini, yakni pentingnya memaafkan orang lain. Barang siapa .yang mampu memaafkan kesalahan orang lain akan dihadiahi ampunan Allah atas dosa-dosanya di dunia.
  • Kisah Zulfikar Berangkat...
    Dunia Islam
    Senin, 13 Mei 2024 - 14:58 WIB
    Kisah Zulfikar, calon jemaah haji berusia 19 tahun yang berangkat menggantikan ayahnya. Zulfikar menjadi salah satu jemaah haji berusia muda yang berangkat ke Tanah Suci.
  • Doa untuk Menyembuhkan...
    Tips
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:22 WIB
    Di antara sebab terbesar sembuhnya seseorang dari sakit adalah dengan berdoa, memohon kepada Allah Taala, Zat Yang Maha Menyembuhkan dari segala macam penyakit.
  • KKHI Makkah Evakuasi...
    Dunia Islam
    Minggu, 16 Juli 2023 - 11:13 WIB
    KKHI Makkah mengevakuasi 11 jemaah haji yang sakit ke Madinah. Evakuasi ini, merupakan bagian dari rangkaian pergeseran jemaah haji gelombang dua.
  • Kabah Juga Pernah Mengalami...
    Hikmah
    Kamis, 02 Januari 2020 - 17:50 WIB
    Banjir parah yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya mengingatkan kita tentang kuasa Allah Taala dan betapa lemahnya kita sebagai manusia.
  • Rasulullah Pernah Ditanya,...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 21:16 WIB
    Suatu hari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah ditanya, Siapakah orang yang paling cerdas di dunia ini?. Berikut jawaban Rasulullah.
  • Ini Mengapa Nabi dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Quraish Shihab mengatakan yang jelas, Nabi dan sahabat-sahabat utama beliau, tidak pernah mempersoalkan takdir sebagaimana dilakukan oleh para teolog itu.
  • Kisah Tragedi Hari Kamis,...
    Hikmah
    Kamis, 29 Desember 2022 - 15:22 WIB
    Peristiwa Nabi gagal menyampaikan wasiat itu konon terjadi pada hari Kamis, sehingga Ibnu Abbas yang meriwayatkan hadis di atas menyebutkannya sebagai tragedi hari Kamis.
  • Imam Syafii Tak Pernah...
    Tausyiah
    Minggu, 03 Oktober 2021 - 06:30 WIB
    Banyak pemahaman tersebar menyebut bahwa Allah Azza wa Jalla bertempat di atas Arsy. Imam Syafi mengatakan bahwa sesungguhnya Allah ada tanpa permulaan dan tanpa tempat.
  • 98,52 Persen Jemaah...
    Dunia Islam
    Minggu, 26 Mei 2024 - 15:39 WIB
    Jemaah haji Indonesia kloter 42 Embarkasi Solo (SOC-42) yang tiba di Madinah pada 24 Mei 2024, menandai berakhirnya fase kerangkatan jemaah gelombang pertama.
  • Ustaz Budi Ashari: Jangan...
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 23:17 WIB
    Ustaz Budi Ashari, Dai yang populer sebagai pakar sejarah Islam menyampaikan nasihat agar kita tidak pernah lelah dan putus asa dalam berdoa. Berikut pesannya.