Topik Terkait: Firaun Tak Pernah Sakit (halaman 16)

  • Doa Rasulullah agar...
    Tips
    Selasa, 13 Februari 2024 - 10:30 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu memulai aktivitas hariannya dengan doa, salah satunya memanjatkan doa agar dibukakan pintu rezeki yang tak diduga-duga.
  • Nasib Bani Israil Setelah...
    Hikmah
    Selasa, 16 November 2021 - 19:52 WIB
    Nasib Bani Israil memasuki babak baru pascakehancuran Firaun dan bala tentaranya. Mereka dijanjikan akan mewarisi berbagai kemuliaan,yang sebelumnya dimiliki Firaun jika mematuhi perintah Allah SWT
  • Dirjen PHU Hilman Latief...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 15:17 WIB
    Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief meminta fenomena jemaah haji hilang dan tersesat tidak terjadi lagi di Madinah.
  • Kisah Sedih Siti Hajar...
    Hikmah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Pada saat itu di Mekkah belum berpenghuni. Daerah itu tandus. Tak ada mata air. Nabi Ibrahim meninggalkan begitu saja Siti Hajar dan Ismail di sini.
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 16:08 WIB
    Pada 10 Muharam, Allah SWT memberi kesembuhan kepada Nabi Ayub setelah selama 18 sakit parah. Ini adalah buah sikap Nabi Ayub yang sabar dan tawakkal.
  • Profil dan Biografi...
    Dunia Islam
    Senin, 18 Desember 2023 - 19:19 WIB
    Uwais Al Qarni merupakan salah satu tokoh Islam yang hidup pada zaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam Akan tetapi beliau tidak bertemu dengan Nabi, sehingga disebut dengan Tabiin.
  • Menikah, Resep Ibnu...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 08:21 WIB
    Karya Ibnu Sina yang sangat terkenal adalah Qanun fi Thib atau The Canon of Medicine yang merupakan rujukan di bidang kedokteran selama berabad-abad.
  • Sebelum Islam, Perempuan...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 September 2020 - 05:00 WIB
    Sebelum Islam datang, kaum wanita sama sekali tidak mempunyai hak untuk menerima warisan dari peninggalan pewaris dengan dalih kaum wanita tidak dapat ikut berperang membela kaum dan sukunya.
  • Nasihat Sufi untuk Raja:...
    Hikmah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 13:55 WIB
    Ini adalah salah satu kisah yang berasal dari Abdul-Hamid Khan. Beliau adalah Pemimpin Aghan Mint, dan seorang darwis Kuno yang menguasai teknologi Barat.
  • Khasiat Surat Adz-Dzariat,...
    Hikmah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 13:30 WIB
    Barangsiapa yang menulisnya di dalam suatu wadah, lalu meminum airnya, maka sakit perutnya akan sembuh, dan jika dikalungkan kepada seorang yang hamil, maka ia dapat melahirkan dengan mudah lagi cepat.
  • Khasiat Surat Ar-Rahman,...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 17:44 WIB
    Dan hendaklah diikatkan di atas tubuh orang yang sakit mata dan orang yang kesurupan. Dan jika ditulis di atas dinding rumah maka segala gangguan rumah itu akan hilang.
  • Rezeki Manusia Tidak...
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:06 WIB
    Rezeki adalah bagian dari takdir Allah Subhanahu wa taala. Jika kita ingin memahaminya maka harus bisa memahami takdir dengan baik. Apa yang kita miliki saat ini?
  • Ini Mengapa Resolusi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 18:26 WIB
    Israel telah berjuang keras selama bertahun-tahun untuk mendiskreditkan Perserikatan Bangsa-Bangsa terutama karena PBB telah menjadi pihak pertama yang memaklumi hakikat konflik Israel-Palestina.
  • Di Rumah Tak Menghalangi...
    Muslimah
    Kamis, 10 September 2020 - 06:42 WIB
    Bagi kaum perempuan, Work from Home (WFH) saat ini bisa jadi pembuktian bahwa dengan di rumah mereka bisa membangun karier dan bermanfaat tidak hanya untuk diri dan keluarganya, tetapi mungkin bagi orang lain.
  • Doa Memperoleh Rezeki...
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 09:50 WIB
    Surat Asy-Syura ayat 19 bisa dijadikan wasilah atau doa agar hajat kita terkabul, dan memperolah rezeki yang berkah. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara rutin dan Istikamah.
  • Anjuran Bertaubat Sebelum...
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:04 WIB
    Bertaubat sebelum tidur sangat dianjurkan untuk selalu diamalkan setiap muslim. Kenapa sebelum tidur? Karena kematian akan datang tak pernah pandang bulu dan waktu.
  • Dajjal Pernah Dipenjara...
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 21:58 WIB
    Dinamakan Dajjal karena ia menutup kebenaran dengan kebatilan atau ia menutupi kekafirannya terhadap orang lain dengan kebohongan, kepalsuan, dan penipuan. Berikut cirinya.
  • Keistimewaan Surat Al-Fath,...
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 10:01 WIB
    Surat Al-Fath, misalnya, dapat dijadikan wasilah atau doa agar terlindungi dari peperangan, memperoleh kebaikan, sembuh dari demam, dan terhindar dari tenggelam.
  • Polemik Pernikahan Ikrimah...
    Hikmah
    Kamis, 03 September 2020 - 14:31 WIB
    Ada sebagian anggota pasukannya yang menduga bahwa Ikrimah sebaiknya menolak saja seperti yang dilakukan Rasulullah, supaya dalam hal ini dapat mengambil teladan dari Rasulullah.
  • Ketika Abu Nawas Menjadi...
    Hikmah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 09:03 WIB
    Sang Pangeran mendadak jatuh sakit. Sudah banyak tabib yang didatangkan untuk memeriksa dan mengobati tapi tak seorang pun mampu menyembuhkannya. Abu Nawas pun turun tangan.