Topik Terkait: Firaun Tak Pernah Sakit (halaman 17)

  • Kembalinya Nabi Musa...
    Hikmah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:09 WIB
    Di dalam berbagai literatur tafsir dijelaskan bahwa sekembalinya Nabi Musa alaihissalam ke negeri Mesir, orang-orang Bani Israel menyambut dengan penuh suka cita.
  • Tradisi Syawalan di...
    Dunia Islam
    Selasa, 25 April 2023 - 05:15 WIB
    Tradisi Syawalan bagi masyarakat pesisir Jawa juga disebut sedekah laut. Tradisi ini biasa dilakukan masyarakat pesisir Jawa misalnya di wilayah-wilayah pantai di Cilacap, Tegal.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Di Lembah Kedua: Pikiran...
    Hikmah
    Sabtu, 19 September 2020 - 13:37 WIB
    Di lembah ini, cinta dilambangkan dengan api, dan pikiran dengan asap. Bila cinta datang, pikiran lenyap. Pikiran tak bisa tinggal bersama kedunguan cinta.
  • Satu Jemaah Haji Masih...
    Dunia Islam
    Selasa, 18 Juli 2023 - 07:25 WIB
    PPIH Arab Saudi terus mencari keberadaan Idun Rohim Zen,87. Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 20 Embarkasi Palembang tersebut hingga kini masih hilang.
  • Begini Keistimewaan...
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 08:45 WIB
    Barangsiapa yang membacanya tujuh kali dalam waktu salat maka salatnya akan diterima dan Allah akan menjadikannya termasuk orang-orang yang suka untuk mengerjakan salat pada waktunya.
  • Kisah Yahudi Indonesia:...
    Dunia Islam
    Senin, 06 November 2023 - 14:01 WIB
    eskipun ia mengidentifikasi diri sebagai Ashkenazi dan Ortodoks, organisasinya terbuka untuk semua tradisi dalam Yudaisme. Kami juga menerima beberapa orang yang berpindah agama, katanya.
  • Ramadan di Negeri Minoritas...
    Dunia Islam
    Kamis, 28 Maret 2024 - 11:43 WIB
    Perayaan Ramadan tersebar luas di Timur Tengah, seringkali melibatkan non-Muslim dalam perayaannya di wilayah tersebut. Di negara-negara mayoritas Kristen, partisipasi kurang umum, namun tren ini mulai bergeser.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:17 WIB
    Barangsiapa yang menulisnya pada hari Jumat saat salat Zuhur dan meletakkannya di bawah surbannya maka dia akan menjadi orang yang disukai dan diterima oleh berbagai golongan.
  • Muhammadiyah Tegaskan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 April 2022 - 14:57 WIB
    Pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka membentuk kekebalan komunitas agar memutus pandemi. Lalu, apakah vaksinasi saat berpuasa dapat membatalkan puasa?
  • Khasiat Surat Asy-Syura,...
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 11:30 WIB
    Jika air ini dipercikkan di atas orang yang tak sadarkan diri (kesurupan) maka setannya akan terbakar (kabur) dan tidak akan kembali lagi padanya.
  • Mimpi Ketemu Nabi: Setan...
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 14:27 WIB
    Dalam literatur tasawuf, bermimpi atau bahkan berkomunikasi interaktif dengan orang-orang yang sudah wafat sesuatu yang biasa terjadi di kalangan para arifin.
  • Begini Daftar Khasiat...
    Hikmah
    Minggu, 03 September 2023 - 18:55 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Qadr, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya di depan barang yang disimpannya maka barang tersebut akan terjaga.
  • Khasiat Surat As-Syamsu,...
    Hikmah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:25 WIB
    Keistimewaan Surat As-Syamsu antara lain dapat menyembuhkan sakit disentri. Surat ini juga dapat menambah hafalan, diterima di sisi masyarakat dan pangkat (jabatan)
  • Tak Melulu Wanita, Para...
    Muslimah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:06 WIB
    Allah Subhanahu wa taala Maha Adil, dan Dia memerintahkan kepada keadilan dalam seluruh urusan. Di antara keadilan yang harus ditunaikan dalam rangka menggapai takwa adalah adil dalam hak dan kewajiban antara pasangan suami istri (pasutri).
  • Mengapa Para Sahabat...
    Hikmah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Kisah-kisah karomah atau keistimewaan lebih banyak terdapat pada para wali setelah masa sahabat Nabi. Dengan kata lain, lebih banyak cerita karomahnya para wali ketimbang sahabat.
  • Ketika Ilmu Kalam Tak...
    Tausyiah
    Rabu, 05 April 2023 - 16:06 WIB
    Pada awalnya ilmu Kalam menjadi monopoli kaum Muktazilah, namun dalam perjalannya tak sedikit sarjana muslim yang mendalami ilmu ini. Salah satunya adalah Abu al-Hasan al-Asyari.
  • Mengenal Surat Ath-Thalaq,...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 18:26 WIB
    Surat Ath-Thalaq disebut juga sebagai ayat seribu dinar. Dimana dalam ayat tersebut ada janji bahwa Allah akan memberikan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.
  • Tak Ditelantarkan, Jemaah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 13:44 WIB
    Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 4 Embarkasi Makassar (UPG14) dipastikan tidak telantar. Mereka dipindah ke hotel lebih dekat ke Masjid Nabawi.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Jum'at, 08 September 2023 - 14:00 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Ikhlas, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan dibacakan pada mata yang sakit insyaAllah akan sembuh. Berikut keistimewaan lainnya surat tersebut.