Topik Terkait: Fitnah Takhta Dan Jabatan (halaman 6)

  • Kapan Waktu yang Tepat...
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Siap-siap Melaksanakan...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 07:32 WIB
    Banyak faedah dari puasa sunnah Tarwiyah dan Arafah. Bahkan, puasa Arafah merupakan amalan yang tidak pernah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW dan ini menunjukkan keutamaannya yang luar biasa.
  • Maraknya LGBT Tanda...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 15:17 WIB
    Maraknya LGBT ini menjadi topik hangat di Tanah Air dan banyak yang mengaitkannya dengan tanda Kiamat sudah dekat. Mari simak ulasan berikut ini.
  • Amalan Doa dan Zikir...
    Tips
    Sabtu, 06 Juli 2024 - 07:21 WIB
    Tahun baru hijriah akan segera tiba, dan umat Islam dianjurkan untuk mengamalkan zikir serta doa-doa untuk menghadapi awal tahun baru tersebut.
  • Kisah Nabi Idris, Manusia...
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Nabi Idris adalah orang yang pertama kali memiliki kemampuan menjahit pakaian dan mendapatkan upah dari menjahit. Bukan hanya itu, Nabi Idris juga menjadi orang pertama kali yang bisa menulis
  • Melecehkan dan Memfitnah...
    Tausyiah
    Senin, 31 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Penceramah kondang Ustaz Adi Hidayat (UAH) dan Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi sasaran fitnah dan berita palsu. Mereka diberitakan seolah-olah menyelewengkan dana sumbangan untuk rakyat Palestina.
  • Keutamaan Sholat Subuh...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:26 WIB
    Sholat Subuh dan Ashar berjamaah memiliki keutamaan tersendiri. Siapa yang istiqomah mengerjakan kedua sholat ini secara berjamaah maka ia akan mendapatkan fadhilah besar.
  • Perbedaan Aqiqah dan...
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Perbedaan aqiqah dan Qurban masih sering dipertanyakan. Ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan, namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • Kumpulan Hadis tentang...
    Hikmah
    Rabu, 18 Januari 2023 - 17:09 WIB
    Saat ini kita sedang berada pada akhir zaman yang dipenuhi banyak fitnah (ujian) dan cobaan. Berikut kumpulan Hadis tentang Fitnah akhir zaman yang harus diwaspadai.
  • Kisah Keluarnya Yajuj...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 18:06 WIB
    Kisah keluarnya Yajuj dan Majuj di akhir zaman merupakan satu dari 10 tanda Kiamat yang pernah disabdakan Nabi Muhammad SAW. Bangsa perusak ini dibinasakan Allah setelah kematian Dajjal.
  • Penyebab Dajjal Takut...
    Hikmah
    Minggu, 13 November 2022 - 06:45 WIB
    Dalam banyak riwayat disebutkan bahwa Surat Al-Kahfi merupakan benteng dan pelindung dari kejahatan Dajjal. Lalu, apa penyebab Dajjal takut dengan Surat Al-Kahfi?
  • Akhir Zaman, Bumi Akan...
    Hikmah
    Kamis, 21 September 2023 - 05:10 WIB
    Pandangan Islam tentang akhir zaman cukup komprehensif. Banyak isyarat dan tanda-tanda telah dinubuwahkan Nabi ? sebagai peringatan bagi umat manusia.
  • Larangan Berdusta serta...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 11:29 WIB
    Berdusta adalah perbuatan yang sangat tercela, ini salah satu sifat yang buruk. Perbuatan dusta juga merupakan sifat dari orang-orang munafik, maka Islam sangat melarang keras perbuatan dusta ini.
  • 5 Ketua MUI yang Berasal...
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:46 WIB
    Sepanjang sejarah kepemimpinan MUI (Majelis Ulama Indonesia) terdapat lima Kader Nahdlatul Ulama yang menyumbangkan namanya . Salah satunya punya jabatan terlama yakni sekitar 13 tahun.
  • Ini Alasan Nabi Yusuf...
    Hikmah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 23:40 WIB
    Dalam kisah Nabi Yusuf alaihissalam terdapat pelajaran berharga ketika beliau meminta posisi jabatan Bendahara di Kerajaan Mesir. Berikut hikmahnya.
  • Mengapa Ada Manusia...
    Hikmah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:50 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala yang berkehendak menentukan seseorang itu miskin atau kaya. Allah maha mengatur siapa yang layak mendapat kelebihan harta dan siapa yang panas diberi dengan kondisi sedikit kekurangan.
  • Halalkah Binatang Sembelihan...
    Tausyiah
    Minggu, 03 Juli 2022 - 19:00 WIB
    Binatang sembelihan ahli kitab pada dasarnya halal. Kendati menyebut nama al-Masih dan Uzair ketika menyembelih, maka makanannya tersebut tetap halal buat orang Islam.
  • 7 Keutamaan Bertobat...
    Tausyiah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:30 WIB
    Baginda Rasulullah berpesan bahwa seluruh anak Adam berdosa. Dan sebaik-baik orang yang berdosa adalah yang bertobat. Berikut keutamaan tobat dan istighfar.
  • Kisah Imam Abu Hanifah...
    Hikmah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 21:17 WIB
    Kisah Imam Abu Hanifah menolak jabatan enak termasuk di antara kisah unik. Di saat banyak orang menginginkan jabatan dan kekuasaan, ulama pendiri Mazhab Hanafi ini justru menolaknya.
  • Doa dan Zikir setelah...
    Tips
    Senin, 24 Juni 2024 - 11:09 WIB
    Doa dan zikir setelah salat dzuhur adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bagaimana doa dan bacaan zikirnya?