Topik Terkait: Fitnah Takhta Dan Jabatan (halaman 16)

  • Doa agar Dijauhkan dan...
    Tips
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 11:25 WIB
    Doa agar dijauhkan dan terhindar dari riba atau harta haram ini, penting diketahui umat muslim. Dengan memperbanyak doa ini, kita memohon perlindungan Allah SWT agar tidak terjerumus dalam praktik riba.
  • Sinyal Kiamat dari Danau...
    Hikmah
    Rabu, 08 Mei 2024 - 09:43 WIB
    Sebelum Yajuj dan Makjuj keluar menyedot air di Danau ini, sejak tahun 1964 air danau sudah dieksploitasi secara besaran oleh perusahaan nasional Israel HaMovil haArtzi.
  • Buya Arrazy: Hari Ini...
    Tausyiah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:30 WIB
    Ulama muda asal Payakumbuh Buya Arrazy Hasyim mengatakan hari ini banyak orang terkena virus pikiran dan lisan. Beliau mengajak semua orang untuk menjaga hati dan lisan.
  • Jarang Diketahui! Ternyata...
    Hikmah
    Kamis, 13 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Jika ada yang bertanya, untuk apa Allah menciptakan bintang di langit? Maka jawabannya ada dalam Al-Quran Al-Karim. Mari simak firman Allah berikut dan penjelasannya.
  • Jangan Sampai Keliru,...
    Tips
    Rabu, 23 Februari 2022 - 22:39 WIB
    Salah satu syarat sah dan diterimanya sholat adalah dikerjakan pada waktunya. Berikut batasan waktu sholat Maghrib dan Isya sebagaimana dijelaskan dalam Hadis Nabi.
  • Doa Setelah Turun Hujan...
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Doa pada saat hujan turun merupakan doa yang mustajab, karena pada waktu tersebut Allah Subhanahu wa taala akan kabulkan lebih daripada waktu biasanya.
  • Begini Argumen Ulama...
    Hikmah
    Senin, 13 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Sebagian ulama berpendapat bahwa surga yang ditinggali Nabi Adam dan Siti Hawa ada di bumi. Maknanya, surga awal penciptaan manusia itu tidak abadi.
  • Pemuda Tajir Itu Memilih...
    Hikmah
    Jum'at, 17 April 2020 - 10:07 WIB
    Pemuda tajir itu adalah salah seorang sahabat Nabi. Para muarrikh menyebutnyadengan kalimat: Seorang warga kota Mekkah yang mempunyai nama paling harum.
  • Ini Zikir dan Doa yang...
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:26 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, kita perlu mempersiapkan diri dengan ibadah terbaik dan juga ilmu. Salah satunya adalah amalan zikir dan doa yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu.
  • Begini Doa agar Ilmu...
    Tips
    Selasa, 08 November 2022 - 13:41 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan doa agar ilmu menjadi bermanfaat, hati menjadi khusuk, amal kita diangkat, dan ucapan kita didengar. Berikut doa tersebut:
  • Memilih Cantik Dunia...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kecantikan atau cantik menurut syariat adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani. Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Kecantikan yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Langkah dan Adab Sebelum...
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 17:09 WIB
    Surat Yasin adalah salah satu surat yang dimuliakan dalam Al Quran. Surat ini terdiri dari 83 ayat dan termasuk dalam golongan surat Makkiyah.
  • Nikmat Sakit dan Adab...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 06:21 WIB
    Salah satu kenikmatan hidup yang dirasakan manusia adalah hidup sehat. Nikmat sehat ini akan terasa besarnya, justru ketika mengalami sakit. Terlebih sakit yang susah untuk disembuhkan.
  • Berikut Ini Pendapat...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 12:03 WIB
    Ahlul Madinah berpendapat dan ulama yang sependapat dengan mereka dari kalangan Zhahiriyah serta jamaah dari kaum shufi bahwa menyanyi itu diperbolehkan, meskipun dengan gitar dan biola.
  • 7 Kalimat Dzikir yang...
    Tips
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:14 WIB
    Ada tujuh (7) kalimat dzikir yang sering dibaca Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan mudah untuk diamalkan. Kalimat ini termasuk dzikir yang dicintai Allah Taala.
  • Berbangsa dan Bernegara...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 08:38 WIB
    Imam Besar Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar, KH Muammar Muhammad Bakry menegaskan bahwa sejatinya berbangsa dan bernegara merupakan fitrah umat manusia.
  • Maimunah binti Al Harits,...
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 10:16 WIB
    Maimunah binti al Harits radhiyallahuanha termasuk pemuka kaum perempuan yang masyhur dengan keutamaannya, nasabnya dan kemuliaannya. Ia dikenal sebagai pribadi yang taat dan ikhlas.
  • Belajar Arti Cinta dan...
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:59 WIB
    Mungkin kita sering mendengar ada teman atau sahabat menelikung cinta? Atau ketika orang yang kita cintai justru memilih sahabat sendiri untuk dinikahi? Tentang cinta seperti ini, belajarlah dari sahabat Rasulullah Salman Al Farisi.
  • Berkata Kotor dan Keji,...
    Muslimah
    Sabtu, 26 September 2020 - 06:01 WIB
    Sebagian orang sangat mudah melontarkan kata-kata kotor, kata-kata yang buruk, dan bisa jadi menyakitkan orang lain yang mendengarnya. Ucapan kotor itu seolah-olah sudah menjadi tabiat dan karakternya, sehingga mudah terucap dan sulit dihilangkan.
  • Batasan yang Harus Dipelihara...
    Tausyiah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 19:53 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kita tidak lupa untuk menambahkan selain hukum tersebut beberapa persyaratan yang harus dijaga di dalam mendengarkan lagu.