Topik Terkait: Forum Kerukunan Umat Beragama (halaman 151)

  • Penyebab Rezeki Tidak...
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 19:01 WIB
    Di antara manusia banyak mengalami kesulitan rezeki. Terkadang sudah berusaha dan berdoa, namun rezeki masih saja terhambat alias tidak lancar. Apa sebabnya?
  • Kisah Imam Hasan Al-Bashri...
    Hikmah
    Selasa, 29 September 2020 - 22:40 WIB
    Banyak kisah tentang keberkahan dan keajaiban bershalawat atas Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya kisah yang dinisbatkan kepada Imam Hasan Al-Bashri.
  • Berikut Beberapa Doa...
    Tausyiah
    Rabu, 30 September 2020 - 06:13 WIB
    Berikut adalah beberapa doa agar Allah Taala memperlancar rezeki kita yang halal dan berkah sebagaimana yang sudah diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • Surat Al-Kautsar, Surat...
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 08:26 WIB
    Surat ini merupakan surat terpendek dalam Al-Quran karena hanya terdiri dari tiga ayat saja. Namun, surat Al-Kautsar ternyata memiliki keutamaan dan faedah yang banyak.
  • Sayyidah Aisyah Meralat...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Syayyidah Aisyah RA pernah menentang dan meluruskan pendapat Abu Hurairah RA, Ubaid bin Umar, dan Ibnu Abas dalam kasus yang berbeda-beda. Kedua wanita itu lebih tahu, ujar Abu Hurairah.
  • Amalan Ringan yang Bisa...
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 06:21 WIB
    Amalan ringan ini seringkali terlupakan, padahal bisa jadi dari amalan ringan ini menjadi sebab turunnya Rahmat Allah Taala dan nantinya akan menambah timbangan amal perbuatan kita kelak.
  • Surat Al-Kafirun, Surat...
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:49 WIB
    Beberapa surat pendek yang sering kita baca saat melaksanakan salat, ternyata banyak memiliki keutamaan dan fadhilah. Salah satunya adalah surat Al-Kafirun.
  • Kisah Panjang Mengubah...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 13:25 WIB
    Mereka yang menentukan pembagian bersama mengenai gereja-gereja, rumah-rumah dan harta benda. Pihak Muslimin mengambil tujuh buah gereja dari empat belas gereja yang ada di Damsyik.
  • Sesama Muslim Dilarang...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Di dalam peperangan (Shiffin atau Al-Jamal) Ali bin Abi Thalib RA tidak menganggap orang-orang yang melawannya telah keluar dari Islam dan kafir.
  • Malu Sebagai Mahkota...
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 12:57 WIB
    Wajah yang dihiasi rasa malu bagaikan permata yang tersimpan dalam sebuah bejana bening. Tidak ada seorang pun yang memakai perhiasan lebih indah dan memukau daripada perhiasan rasa malu.
  • Tips Agar Salat Khusyu...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 08:04 WIB
    Beruntungnya seorang mukmin salah satunya adalah ketika khusyu dalam salatnya. Khusyu artinya sungguh-sungguh, kebulaatan hati, fokus dan penuh penyerahan diri.
  • Hati-hati Belajar Agama...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 09:30 WIB
    Sudah menjadi pakem bagi siapa saja yang ingin alim, ingin berilmu, harus berguru. Sebab, ilmu tidak akan hasil sempurna kecuali memiliki seorang guru, seorang murabbi.
  • Beda Pendapat Mengenai...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Hukum Islam sebagai suatu sistem hukum yang menjunjung tinggi nilai moral memandang pekerjaan masturbasi atau onani sebagai sesuatu yang bertentangan dengan nilai-nilai moral.
  • Agar Tak Gagal Paham...
    Tausyiah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 06:33 WIB
    Penafian Al-Quran terhadap An-Nashara, tidak setegas penafiannya terhadap Al-Yahud, sehingga boleh jadi tidak semua mereka bersikap demikian.
  • Kenapa Imam Muslim Tidak...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 12:14 WIB
    Meskipun berguru kepada Imam Al-Bukhari, tapi ternyata Imam Muslim tak pernah meriwayatkan hadis dari Imam Al-Bukhari. Berikut alasannya.
  • Keajaiban Al-Quran yang...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:20 WIB
    Al-Quran itu mujizah dalam segala aspeknya. Dari segi bahasa misalnya, pernahkah kita perhatikan keindahan, bahkan pilihan kata per kata yang sangat pas dan imbang?
  • Belajar dari Sa’ad...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:40 WIB
    Adakalanya seorang Muslim bersungguh-sungguh dalam melakukan amal saleh akan tetapi ia memandang remeh dan kurang peduli dengan masalah mengkonsumsi harta yang haram.
  • Sejarah Perjalanan Ilmu...
    Hikmah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:30 WIB
    Dalam sejarah perjalanan ilmu Hadis ada hal yang harus diketahui terutama makna Muhaddits dan Faqih. Meskipun sebenarnya hal itu bukanlah hal baru, namun dari namanya sudah beda.
  • Mengenal Istilah Mahar...
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:55 WIB
    Dalam Islam, setiap perkawinan diikat dengan pemberian harta dari laki-laki kepada pihak perempuan. Pemberian itu sering disebut dengan istilah mahar atau maskawin. Adakah istilah mahar ini dalam Al-Quran?
  • Keluhan Pemuda yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Keluar madzi hukumnya seperti hukum kencing, yaitu membatalkan wudhu (dan najis) tetapi tidak mewajibkan mandi. Bila pakaian terkena madzi cukup disiram saja untuk bersuci.