Topik Terkait: Gemuk Dalam Islam (halaman 15)

  • Hukum Percaya Zodiak...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juli 2024 - 09:32 WIB
    Hukum percaya zodiak dalam Islam sama dengan hukum percaya akan ramalan, yakni dilarang. Zodiak merupakan perhitungan ramalan bintang didasarkan pada rasi bintang yang terletak berdekatan, membentuk suatu pola.
  • Hukum Suami Memukul...
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 08:27 WIB
    Hukum seorang suami memukul istri dalam Islam tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Pandangan Islam terhadap...
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 15:24 WIB
    Pandangan Islam terhadap Yudas Iskariot termaktub dalam al-Quran yang mengisahkan penyalipan Yesus atau Nabi Isa as. Allah SWT berfirman dalam Surat An-Nisa ayat 157-158.
  • 5 Hal di Balik Larangan...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 17:38 WIB
    Judi dalam jaringan atau online belakangan ini sangat marak. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyebut nilainya mencapai Rp2 triliun per tahun.
  • Catatan Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 05:15 WIB
    Negeri-negeri Islam tidak satu suara dalam melegalisasi HAM, baik yang berhubungan dengan Deklarasi Internasional HAM yang dikeluarkan oleh Badan Umum PBB atau dokumen-dokumen internasional.
  • Doa Tahun Baru Islam...
    Tips
    Kamis, 28 Juli 2022 - 22:10 WIB
    Berikut bacaan doa Tahun Baru Islam lengkap teks Arab, latin dan artinya. Doa akhir tahun dibaca setelah Jumat Ashar, sedangkan doa awal tahun dibaca bakda Maghrib.
  • Memaknai Larangan Perempuan...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Agustus 2024 - 20:03 WIB
    Makna ayat di atas adalah perintah untuk menetap di rumah. Walaupun redaksi ayat ini ditujukan kepada istri-istri Nabi Muhammad SAW, tetapi selain dari mereka juga tercakup dalam perintah tersebut
  • Doa Orang Mudik yang...
    Tips
    Kamis, 04 April 2024 - 12:37 WIB
    Pada mereka yang tengah bersafar (mudik) dalam keadaan berpuasa, terkumpul keutamaan doa yang mustajab. Karena itu, manfaatkan dan amalkan waktu doa tersebut.
  • Kisah Pria Bernafsu...
    Hikmah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Kisah pria bernafsu atau bersyahwat tinggi yang curhat ke Nabi Muhammad SAW dengan meminta untuk zina dihalalkan ini bisa jadi pelajaran berharga bagi setiap muslim
  • Fungsi Niat dalam Melaksanakan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 April 2024 - 10:16 WIB
    Dalam Islam, fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karenanya setiap muslim harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya.
  • Islam Membangun Negara...
    Dunia Islam
    Kamis, 17 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Untuk diketahui, pajak dibolehkan oleh empat Mazhab, yaitu Adh Dharaaib Al Adilah (pajak yang adil), namun sebagian ulama ada yang mengharamkannya.
  • Jazirah Arab Pra-Islam...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 04:09 WIB
    Praktis orang zaman dahulu tidak mengenal jazirah Arab, selain Yaman. Hanya saja letaknya itu telah dapat menyelamatkan dari pengasingan dan penghuninyapun dapat bertahan diri.
  • Inilah 4 Kemuliaan Perempuan...
    Muslimah
    Sabtu, 20 November 2021 - 05:10 WIB
    Islam sangat menjaga kaum perempuan dari segala hal yang dapat menodai kehormatannya, menjatuhkan wibawa dan merendahkan martabatnya.Bagai mutiara yang mahal harganya, Islam menempatkannya sebagai makhluk mulia.
  • Kisah Kritikus Sastra...
    Dunia Islam
    Senin, 02 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Pada awalnya, Kolonel Donald S. Rockwell tertarik dengan Islam karena kemudahan ajaran-ajarannya. Di samping juga daya tarik dan keagungan suasana mesjid-mesjid kaum Muslimin.
  • Adab dan Kriteria Pertemanan...
    Tips
    Rabu, 20 Juli 2022 - 10:26 WIB
    Berteman juga merupakan hubungan yang mendatangkan pahala karena mengarah kepada ibadah muamalah dalam wujud ukhuwah (persaudaraan) islamiyah
  • Kriteria Memilih Pasangan...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 16:05 WIB
    Kriteria memilih pasangan dalam Islam perlu diketahui dan dipahami oleh setiap kaum muslim. Karena, sesungguhnya Islam telah memerintahkan agar kita cermat dalam hal memilih calon suami atau istri.
  • Bagaimana Ketegasan...
    Tausyiah
    Minggu, 13 November 2022 - 13:28 WIB
    Hamba yang shalih jika menemukan barang temuan atau menemukan barang milik orang lain, maka dia akan berpegang pada hukum-hukum syariat yang berkaitan dengan masalah ini.
  • Asma Binti Yazid, Si...
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 18:38 WIB
    Ia adalah seorang muslimah ahli hadis yang mulia, mujahidah yang memiliki kecerdasan, dien-nya bagus dan ahli argumen atau seorang orator ulung mewakili kaumnya, sehingga dijuluki sebagai juru bicara wanita.
  • Hukum Membaca Taawudz...
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 23:58 WIB
    Bagaimana hukum membaca Taawudz sebelum membaca Surat Al-Fatihah dalam sholat? Apakah di rakaat pertama saja atau dibaca di setiap rakaat?
  • Sifat Cemburu Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Dalam Al Quran, surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Surat ini merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah yang cemburu kepada Zainab.