Topik Terkait: Gus Baha Tentang Maulid Nabi (halaman 2)

  • Tanggal Terbaik Puasa Rajab Menurut Gus Baha
    Tausyiah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 17:58 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran asal Rembang, Gus Baha menjelaskan tanggal terbaik melaksanakan puasa sunnah Rajab. Waktu terbaik puasa Rajab ini merupakan saran dari guru Beliau.
  • Gus Baha: Keutamaan Surat Toha
    Tausyiah
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:16 WIB
    Gus Baha menjelaskan bahwa bahwa Surat Toha dan Surat Yasin merupakan satu paket. Menurutnya, 2000 tahun sebelum Allah SWT menciptakan langit dan bumi, yang dibaca adalah dua surat ini
  • Gus Baha Ceritakan Kisah Wali yang Suka Sepak Bola
    Tausyiah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 15:25 WIB
    Ada satu kajian menarik disampaikan ulama tafsir Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) terkait sepak bola. Beliau menceritakan satu kisah Wali yang suka sepak bola.
  • Gus Baha: Jangan Salah! Punya Istri Galak Itu Berkah
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Kali ini Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) membahas tentang pasangan hidup dan cara menjalani hidup bersama. Gus Baha mengatakan punya istri galak itu berkah.
  • Gus Baha: Orang Islam Harusnya Setiap Hari Memperingati Maulid Nabi
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Ulama ahli tafsir Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) mengatakan seharusnya orang Islam setiap hari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Benarkah Roh Nabi Muhammad SAW Menghadiri Acara Maulid?
    Hikmah
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 14:48 WIB
    Penulis kitab Barzanji seakan mengajak para pembacanya agar mereka menyakini bahwa Rasulullah SAW hadir pada saat membaca sholawat, terutama ketika Mahallul Qiym (posisi berdiri).
  • Maulid Nabi, Peringatan Keteladanan Rasulullah dalam Menyempurnakan Akhlak Manusia
    Dunia Islam
    Sabtu, 30 September 2023 - 10:00 WIB
    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dinilai merupakan bentuk kecintaan umat Islam terhadap Rasulullah yang menjadi penanda berakhirnya zaman jahiliyah karena membawa risalah penuntun umat manusia.
  • Berikut ini Kunci Sikap Toleransi Menurut Gus Baha
    Tausyiah
    Senin, 07 Juni 2021 - 12:52 WIB
    Pikiran saya sederhana, ilmu itu melahirkan sikap. Jika punya referensi yang cukup tentang toleransi maka kita hidup di mana saja maka akan tetap toleransi, ucap Gus Baha
  • Tahlilan Sesat dan Bikin Kafir? Begini Jawaban Gus Baha
    Tausyiah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:48 WIB
    Benarkah tahlilan sebagai amalan yang sesat bahkan menjadikan seseorang kafir? Gus Baha menganggap mereka yang berpendapat demikian sebagai orang yang aneh.
  • Gus Baha: Sampai Kiamat Israel dan Palestina Tidak Akan Damai
    Dunia Islam
    Selasa, 14 November 2023 - 20:43 WIB
    Gus Baha memberikan pandangannya mengenai konflik Palestina dan Israel. Menurut ulama asal Rembang itu, kedua belah pihak tidak akan berdamai bahkan sampai hari Kiamat.
  • Wabah Corona, Gus Baha: Jangan Takut dan Gelisah Berlebihan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 10:49 WIB
    KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha, mengingatkan agar umat Islam tidak gelisah dan takut yang berlebihan dalam menghadapi wabah virus corona.
  • Selamat Memperingati Maulid Nabi, Ini Bukti Kelahiran Rasulullah Disertai Cahaya
    Hikmah
    Kamis, 28 September 2023 - 11:03 WIB
    Malam itu tidak seperti malam biasanya. Di Arasy, para Malaikat bergemuruh melafazkan dzikir memuji keagungan Allah. Malam yang gelap gulita berubah menjadi malam terang bertabur keberkahan.
  • Gus Baha Kupas Tuntas Jual Beli dan Riba, Mana Lebih Menguntungkan?
    Tausyiah
    Rabu, 12 Januari 2022 - 14:59 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) menjelaskan tentang jual beli dan riba. Mana yang lebih menguntungkan? Simak penjelasannya.
  • Cara Gus Baha Mengamalkan Surat Al-Fatihah 313 Kali
    Tausyiah
    Rabu, 30 November 2022 - 13:21 WIB
    Cara Gus Baha mengamalkan surat Al-Fatihah 313 kali sebagai zikir rutin atau zikir dalam momen tertentu sangat baik dicontoh. Bilangan 313 ini, kata Gus Baha mengacu pada jumlah Ahlu Badar.
  • Perayaan Maulid Nabi: Di Yogjakarta Ada Grebeg, di Banjarmasin Baayun
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:06 WIB
    Tradisi Maulid Nabi di berbagai daerah di Indonesia memiliki ciri yang berbeda-beda. Maulid Nabi di Yogyakarta diperingati dengan Grebek Maulud, di Banjarmasin ada Baayun Mulud.
  • Penjelasan Gus Baha tentang Hukum Memajang Foto di Rumah
    Tausyiah
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:53 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang hukum memajang foto di rumah dan perbedaan pendapat tentang hukum foto dan gambar makhluk hidup cukup simpel. Pastinya, yang haram itu foto pornografi, tandasnya.
  • Gus Baha Ungkap Fadhilah Membaca Surat Yasin 41 Kali
    Tausyiah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 05:07 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) membahas dahsyatnya membaca Surat Yasin sebanyak 41 kali. Berikut keutamaannya.
  • Gus Baha: Membaca Shalawat Tak Sekadar Tunjukkan Cinta kepada Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:32 WIB
    Gus Baha menyatakan membaca shalawat tak sekadar menunjukkan ma?abbah atau cinta kita kepada Rasulullah semata, melainkan juga sebagai pengakuan bahwa Nabi Muhammad adalah makhluk terbaik.
  • Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi: Memperingati Maulid Nabi Bukan Bidah
    Tausyiah
    Selasa, 27 September 2022 - 23:10 WIB
    Ulama kharismatik asal Mesir yang bermukim di Doha Qatar, Syaikh DR Yusuf Al-Qaradhawi baru saja berpulang ke Rahmatullah. Berikut fatwa beliau tentang peringatan Maulid Nabi.
  • Ini Orang Munafik yang Menurut Gus Baha Tetap Bisa Masuk Surga
    Tausyiah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 16:14 WIB
    Gus Baha mengatakan munafik itu ada beberapa tingkatan. Ada levelnya. Level paling ekstrim, yaitu fi nar. Pura-pura iman, tapi hakikatnya tidak iman.