Topik Terkait: Habib Ali Zainal Abidin (halaman 4)

  • Majlis Tasyakur Akbar Milad Attaqwa, UAS Berpesan 5 Pelajaran dari KH Noer Ali
    Dunia Islam
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 22:52 WIB
    Yayasan Attaqwa Bekasi menggelar Majlis Tasyakur Akbar dalam rangka miladnya ke-67, dengan menghadirkan penceramah kondang Ustaz H Abdul Somad (UAS).
  • Muawiyah Menangis Mendengar Kesaksian Dhirar bin Dhamrah tentang Ali bin Abi Thalib
    Hikmah
    Minggu, 19 Desember 2021 - 07:16 WIB
    Dalam politik Muawiyah adalah rival Ali bin Abi Thalib. Meski begitu, Muawiyah yang akhirnya menjadi pemenang tak bisa menahan air matanya ketika mendengar tentang kebaikan Ali bin Abi Thalib.
  • Masjid Kwitang, Saksi Kedekatan Soekarno dengan Habib Ali Habsyi (2/Tamat)
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Presiden RI pertama Ir Soekarno dan Habib Ali Al-Habsyi (Kwitang, Jakarta) adalah dua tokoh yang punya andil besar memperjuangkan Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.
  • Kisah Cinta Dalam Diam Fatimah Az-Zahra yang Membuat Ali Penasaran
    Hikmah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:58 WIB
    Kisah cinta Sayyidah Fatimah Az-Zahra kepada Ali bin Abu Thalib adalah kisah cinta yang menggebu namun tersimpan rapi dalam hati mereka berdua. Pernyataan cinta dua sejoli ini terungkap pada malam pertama, setelah pasangan ini menikah.
  • Kisah Habib Rizieq Ketika Sekolah di SMP Kristen Bethel Petamburan
    Hikmah
    Rabu, 18 November 2020 - 10:57 WIB
    Ada seorang anak yatim beragama Islam, setelah lulus SD Tahun 1975 ia disarankan Ibundanya masuk sekolah ke SMP Kristen Bethel Petamburan, Tanah Abang Jakarta.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • 21 Nasihat Bijak Ali bin Abi Thalib, Nomor 20 Sangat Populer
    Tausyiah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 07:45 WIB
    Sayyidina Ali bin Abi Thalib karramallahu wajhah dikenal sebagai sahabat ahli perang dan pintu gerbangnya ilmu. Berikut 21 nasihat bijak Ali bin Abi Thalib yang cukup populer.
  • Kisah Dusta? Ali bin Abu Thalib Duel dengan Jin di Sebuah Sumur
    Hikmah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 19:48 WIB
    Para sahabat di belakang Ali merinding ketakutan tetapi Ali gagah melangkah menebas kepala-kepala itu, dan akhirnya diapun mengambil air dari sumur anker tersebut.
  • Profil dan Biografi Habib Umar bin Hafidz, Ulama Kenamaan dari Yaman
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Januari 2024 - 10:56 WIB
    Habib Umar bin Hafidz merupakan seorang ulama besar kenamaan dari Yaman. Tak sebatas di negaranya saja, pengaruh dan popularitas Habib Umar juga sudah sampai ke negara-negara lain, termasuk Indonesia.
  • Sering Sujud, Kulit Kening Ali bin Abu Thaib Menebal dan Keras Kehitam-hitaman
    Hikmah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Ali bin Abu Thalib r.a. merupakan orang yang paling tekun dan banyak beribadah. Ia pun paling sering berpuasa. Kepadanya banyak orang yang minta petunjuk.
  • Muhammad Ali Pasha (4-Habis): Buta Huruf Peletak Dasar Mesir Modern
    Dunia Islam
    Selasa, 02 November 2021 - 05:15 WIB
    Muhammad Ali Pasha tak pernah sekolah, maka ia buta huruf. Pekerjaan ayahnya penjual rokok eceran. Ia adalah orang yang pertama kali meletakkan landasan kebangkitan modern di Mesir.
  • Cerita UAS Ketika Bertemu Ulama Sepuh KH Ali Yafie
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:34 WIB
    Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) membagikan pengalamannya ketika bertemu seorang ulama sepuh yang masih hidup pada masa ini. Berikut pesannya.
  • Wasiat Berharga Ali bin Abi Thalib kepada Kumail bin Ziyad
    Hikmah
    Senin, 20 Desember 2021 - 11:59 WIB
    Imam Ibnul Jauzi mengungkap wasiat Khalifah Ali bin Abi Thalib kepada Kumail bin Ziyad. Wasiat tersebut sangat berharga ini disampaikan pada saat mereka sedang duduk berdua.
  • Kisah Sebuah Teladan Ali bin Abi Thalib yang Mencintai Ukhuwah
    Hikmah
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:48 WIB
    Tidak ada khalifah yang paling mencintai ukhuwwah, ketika orang berusaha menghancurkannya, seperti Ali ibn Abi Thalib. Baru saja dia memegang tampuk pemerintahan, beberapa orang tokoh sahabat melakukan pemberontakan.
  • Habib Geys Assegaf: Depresi karena Kurang Iman, Ini Obatnya
    Tausyiah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 20:38 WIB
    Dai lulusan Universitas Al-Azhar Mesir, Al-Habib Geys Bin Abdurrahman Assegaf menyampaikan nasihat indah dalam satu kajian spesial di Masjid Agung Sunda Kelapa Menteng, Jakarta Pusat.
  • Asbabun Nuzul Surat Ali Imran Ayat 190-191
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 14:01 WIB
    Asbabun nuzul Surat Ali Imran ayat 190-191, untuk menjelaskan bukti kaum Yahudi mengklaim kefakiran Allah SWT. Hal tersebut dijelaskan Jalaluddin as-Suyuti dalam kitab Lubaabun Nuqul Fi Asbabin Nuzul.
  • Ali bin Abu Thalib dan Ibnu Umar Haramkan Catur?
    Tausyiah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 18:25 WIB
    Permainan catur hanya mulai tumbuh di zaman sahabat. Oleh karena itu setiap hadis yang menerangkan tentang catur di zaman Nabi adalah hadis-hadis batil (dhaif), bahkan palsu.
  • Surat Ali Imran Ayat 38: Nabi Zakariya dan Doa Mohon Anak yang Saleh
    Tausyiah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:34 WIB
    Nabi Zakariya AS adalah nabi yang dipuji Allah SWT berkat adab berdoa yang lembut. Nabi Zakaria terkenal dengan doa memohon keturunan yang saleh. Begini doanya.
  • Rumah Tangga Miskin Pasangan Ali Bin Abi Thalib dan Sayyidah Fatimah
    Hikmah
    Jum'at, 13 November 2020 - 10:38 WIB
    Lantai rumahnya ditaburi pasir halus. Dari dinding ke dinding lain dipancangkan sebatang kayu untuk menggantungkan pakaian. Untuk duduk-duduk disediakan beberapa lembar kulit kambing.
  • Gara-gara Madu, Ali bin Abu Thalib Nyaris Menghajar Husein
    Hikmah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Waktu Husein tiba di depannya, Ali bin Abu Thalib r.a. segera mengambil cambuk, tetapi Al Husein cepat-cepat berkata: Demi hak pamanku, Jafar!
  • Profil dan Biodata Habib Zaidan bin Yahya, Sosok Muda Pelantun Selawat Merdu
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Januari 2024 - 06:38 WIB
    Profil dan biodata Habib Zaidan bin Yahya menjadi ulasan menarik untuk disimak. Sosoknya cukup sering muncul di berbagai platform media sosial seperti TikTok dan menjadi viral.