Topik Terkait: Hati Hati Hoaks (halaman 14)

  • Puasa Momentum Menata...
    Tausiyah
    Selasa, 29 Mei 2018 - 07:00 WIB
    Warna hidup manusia itu dibentuk oleh hatinya. Segala gerak-gerak hidupnya sekaligus gambaran dari suasana hatinya. Karenanya hati adalah penentu sehat sakitnya semua anggota tubuh lainnya.
  • Hati-hati, Kencing di...
    Tips
    Senin, 23 Agustus 2021 - 12:40 WIB
    Islam mengajarkan tentang adab-adab buang hajat, salah satunya ketika buang air kecil. Jika kencing sembarangan saja , maka ada ancaman bagi yang melakukannya. Ancaman apa?
  • 4 Doa Memohon Ketenangan...
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Doa ketenangan hati dimaksudkan untuk memohon sekaligus memasrahkan segala permasalahan yang ada dalam hidup kita kepada Allah sang pemilik hati dan Dzat yang membolak-balikkan hati.
  • Hati-hati, Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Di era media sosial (medsos) saat ini, ada beberapa perbuatan yang dilarang syariat justru banyak disepelekan kalangan milenial. Salah satunya, kaum perempuan milenial yang tidak menjaga izzah dan iffah-nya.
  • Surah Ali Imran Ayat...
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 10:47 WIB
    Imam Thabari menjelaskan bahwa doa dalam QS Ali Imran ayat 8 mengandung permohonan agar Allah melindungi hati kita agar tidak condong kepada pemahaman yang sesat dan salah.
  • Salat Sembari Menggendong...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 November 2020 - 17:04 WIB
    Para ulama dalam menyimpulkan riwayat tentang gerakan Nabi SAW di luar gerakan salat berbeda-beda. Syafiiyah dan Hanabilah mengembalikan banyaknya gerakan yang dianggap batal kepada urf masyarakat.
  • 3 Jenis Hati, Semoga...
    Tausiyah
    Senin, 11 November 2019 - 14:32 WIB
    Founder Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar menyampaikan kajian Dhuha di Masjid As-Syarif, Kompleks Sekolah Islam Al-Azhar, BSD, Tangerang Selatan.
  • Suka Lalai Salat Subuh?...
    Hikmah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan salat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak salat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • 3 Penyakit Manusia dan...
    Tausyiah
    Senin, 06 September 2021 - 21:11 WIB
    Al-Quran mengingatkan manusia tentang tiga penyakit yang wajib kita jauhi. Penyakit ini sering menggerogoti amal dan apabila dibiarkan dapat menyebabkan hati tertutup hidayah.
  • Habib Geys Assegaf:...
    Tausiyah
    Rabu, 27 November 2019 - 16:29 WIB
    Islam sangat memuliakan ulama, murobbi, guru, massyaikh, syeikh dan para asatiz. Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf mengimbau para pencari ilmu agar berhati-hati memilih guru.
  • Kisah Sufi: Orang yang...
    Hikmah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 14:51 WIB
    Walaupun anugerah bisa direnggut oleh orang cerdik, kemampuan yang diambil secara benar dari seorang guru seperti Si Pemurah dari Bokhara itu memiliki kekuatan yang melampaui apa yang kasat mata.
  • Thiyarah: Berpikir Sial...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 04:14 WIB
    Sikap menyalahkan sesuatu yang lain karena kesialan yang sedang menimpanya atau kegagalan yang sedang dihadapinya. Dampak negatifnya adalah berputus asa.
  • Suka Percaya Ramalan?...
    Hikmah
    Minggu, 02 Juni 2024 - 11:15 WIB
    Masyarakat masih antusias mendengarkan ramalan dari tukang-tukang ramal yang kian berseliweran di jagat maya atau media sosial. Bagaimana sebenarnya aturan Islam terhadap ramalan dan tukang ramal ini?
  • Virus Wuhan Ditakuti,...
    Tausiyah
    Senin, 27 Januari 2020 - 06:45 WIB
    Ulama yang juga pengasuh Ponpes As-Shidqu Kuningan, Al-Habib Quraisy Baharun, memberi pandangan terkait virus Corona mematikan dari Wuhan, China.
  • Jangan Mengeluh! Apa...
    Tausyiah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 15:52 WIB
    Jangan pernah mengeluh atau berprasangka negatif (suuzhon). Sebab apa yang kita pikirkan itu yang bakal terjadi. Berikut pesan Habib Quraisy Baharun.
  • Hati-hati, Amalan Ditolak...
    Muslimah
    Jum'at, 29 April 2022 - 12:52 WIB
    Anugerah terindah bagi seorang hamba adalah manakala Rabb-Nya mengampuni dosa-dosanya. Namun, ada kekhawatiran yang sangat yakni akan amal-amal yang telah dikerjakan ini teryata ditolak oleh Allah subhanahu wa taala
  • Tanda Hati yang Sakit...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 November 2021 - 05:05 WIB
    Dokter yang juga pendakwah, Ustaz Dokter Zaidul Akbar membeberkan tanda hati yang sakit dan nutrisi yang dapat mengobatinya. Berikut paparannya.
  • Suka Menyepelekan Doa?...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa. Orang yang perilakunya menyepelekan doa atau orang yang tidak mau berdoa diancam mendapat tempat di neraka jahannam.
  • Hati-hati, Tanpa Izin...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 08:38 WIB
    Banyak amalan sunnah yang memberi pahala bagi seorang istri, namun kebiasaan baik dari amalan ini ternyata bisa menjadi dosa jika dilakukan tidak dengan izin suami.
  • Hauqalah, Kalimat Ringan...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 17:15 WIB
    Khasiatnya sungguh tak terbayangkan. Tentu dalam mengucapkan semua kalimat thayyibah haruslah disertai dengan rasa mendekatkan diri kepada Allah.