Topik Terkait: Hooligan (halaman 22)

  • Sejarah Salat Gerhana...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Desember 2019 - 17:06 WIB
    Kamis depan, 26 Desember 2019 bertepatan 29 Rabiul Akhir 1441 Hijriyah, fenomena alam gerhana matahari cincin dan gerhana matahari sebagian akan terjadi di wilayah Indonesia.
  • Inilah Sebab-sebab Perbedaan...
    Tausiyah
    Jum'at, 20 Desember 2019 - 18:15 WIB
    Apa sih penyebab adanya perbedaan ulama ahli fiqih ini. Sebelumnya telah dijelaskan tiga sebabnya, berikut lanjutannya.
  • Ustaz Adi Hidayat Beberkan...
    Tausiyah
    Sabtu, 21 Desember 2019 - 05:20 WIB
    Dai kondang yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute, Ustaz Adi Hidayat, membeberkan rahasia dan cara cepat menghafal Al-Quran.
  • Merinding! Beginilah...
    Hikmah
    Minggu, 22 Desember 2019 - 05:22 WIB
    Di masa dakwah (tahapan kedua) Rasulullah SAW dan sahabat mengalami ujian amat berat. Pembesar kafir Quraisy memutuskan untuk melakukan penyiksaan terhadap para sahabat.
  • Sejarah Singkat Periwayatan...
    Hikmah
    Selasa, 24 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Syeikh Ahmad At-Tamadi, Ulama Al-Azhar Mesir, mengulas sejarah singkat periwayatan Al-Quran saat mengisi kajian di Masjid Al-Aqsha, Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Inilah Orang-orang yang...
    Tausiyah
    Senin, 23 Desember 2019 - 07:15 WIB
    Dalam sebuah hadis shahih Muslim, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) mengabarkan orang-orang yang bangkrut pada hari kiamat.
  • Menanamkan Sifat Malu...
    Tausiyah
    Senin, 23 Desember 2019 - 10:01 WIB
    Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa aalihi wa shahbihi wa sallam memasukkan sifat malu ini dalam akhlak Islam.
  • Bolehkah Mencumbui Istri...
    Tausiyah
    Senin, 23 Desember 2019 - 09:01 WIB
    Bagaimana hukum mencumbui istri yang sedang haid? Berikut penjelasan Ustazah Aini Aryani, salah satu pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI).
  • Hukum Mengucapkan Selamat...
    Tausiyah
    Selasa, 24 Desember 2019 - 17:43 WIB
    Ramai polemik di masyarakat tentang hukum mengucapkan Selamat Natal kepada umat Kristiani. Bagaimana sebenarnya pandangan syariat terhadap masalah ini?
  • Astaghfirullah, Inilah...
    Tausiyah
    Selasa, 24 Desember 2019 - 18:56 WIB
    Dai kondang Aa Gym menukil sebuah hadis Nabi tentang orang-orang yang pertama diadili di Hari Kiamat saat memberi kajian di Masjid Raya Bani Umar, Pondok Aren, Tangerang Selatan.
  • Kisah Imam Syafii Saat...
    Hikmah
    Rabu, 25 Desember 2019 - 05:45 WIB
    Imam As-Syafii (150-204 Hijriyah) adalah satu dari empat imam mazhab. Ulama kelahiran Ghazzah (perbatasan Syam ke arah Mesir) ini punya kisah menarik ketika bertamu ke rumah Imam Ahmad.
  • Doa Nabi Sulaiman Menundukkan...
    Hikmah
    Selasa, 24 Desember 2019 - 21:25 WIB
    Nabiyullah Sulaiman alaihissalam (AS) merupakan Nabi dan Rasul pilihan Allah Taala yang dikaruniai kerajaan yang tidak dimiliki manusia di muka bumi.
  • Besok Masjid Cut Mutia...
    Hikmah
    Rabu, 25 Desember 2019 - 16:52 WIB
    Besok, Kamis (26/12/2019) bertepatan 29 Rabiul Akhir 1441 Hijriyah, gerhana matahari cincin dan gerhana matahari sebagian akan terjadi di Indonesia.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara...
    Tausiyah
    Rabu, 25 Desember 2019 - 17:13 WIB
    Ada satu prilaku diskriminatif umat dalam menyikapi sunnah-sunnah Rasulullah SAW.
  • Rahasia Agar Hati Ikhlas...
    Tausiyah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 18:15 WIB
    Dalam pandangan syariat, syarat diterimanya amal ibadah seseorang adalah ikhlas. Ikhlas adalah murni, tidak bercampur dengan yang lain.
  • Kisah Nabi Isa dan Enam...
    Hikmah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 05:10 WIB
    Dalam Kitab Suci Al-Quran, Nabi Isa bernama Isa ibni Maryam atau dikenal dengan Isa Al-Masih. Isa (sekitar 1-32 Masehi) merupakan seorang Rasul yang dikaruniai berbagai mukjizat.
  • Orang yang Dibenci dan...
    Tausiyah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 16:55 WIB
    Banyak hadis Nabi menjelaskan tentang amalan yang paling dicintai Allah Taala. Lalu, siapa sebenarnya orang yang dicintai dan dibenci Allah Taala.
  • Keutamaan Mengucap Kalimat...
    Hikmah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 19:24 WIB
    Dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah, Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury mengungkap dahsyatnya keutamaan kalimat tauhid Laa ilaha illallah
  • Kisah Nabi Isa dan Enam...
    Hikmah
    Sabtu, 28 Desember 2019 - 05:21 WIB
    Sebelumnya telah dijelaskan bahwa Nabi Isa alaihissalam (Isa Al-Masih) memiliki 6 mukjizat yang diabadikan dalam Al-Quran. Mukjizat itu sebagai tanda dan bukti kenabian beliau.
  • Ciri Kekasih Allah Menurut...
    Tausiyah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 22:50 WIB
    Ustaz Muhammad Nur Al-Bantani, pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah Cianjur menyampaikan ciri-ciri kekasih Allah dalam sebuah kajian.