Topik Terkait: Hukum Merayakan Valentine (halaman 20)

  • Adab Berhias bagi Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 09:35 WIB
    Sebagai muslimah, sudah sepatutnya kita memahami adab dalam berhias. Adanya adab berhias dalam Islam ini semata-mata untuk memberikan kebaikan sekaligus menunjukkan salah satu karakter atau ciri-ciri beriman kepada Allah.
  • Waktu Penyembelihan...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Juni 2024 - 09:22 WIB
    Waktu penyembelihan kurban mulai dari setelah salat Id di hari raya kurban sampai terbenam matahari pada hari terakhir Tasyriq yaitu tanggal 13 Dzulhijjah.
  • Mengonsumsi Barang Haram...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Juli 2024 - 15:06 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan para ulama fiqih berbeda pendapat perihal daruratnya berobat, yaitu ketergantungan sembuhnya suatu penyakit pada memakan sesuatu dari barang-barang yang diharamkan.
  • Bolehkah Muslimah Membaca...
    Muslimah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 12:20 WIB
    Masih ada sebagian muslimah yang ketika membaca Al-Quran ini, dengan aurat yang masih terbuka. Misalnya tanpa memakai jilbab atau kerudung. Bagaimana hukumnya?
  • Doa dan Amalan Penghapus...
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Doa dan amalan penghapus dosa zina, merupakan ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Hukum Balas Dendam saat...
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 17:33 WIB
    Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan saat sedang puasa adalah balas dendam ketika berbuka. Makan terlalu banyak, tidak bisa mengontrol diri, karena tubuh terlalu lemas dan lapar saat siang hari.
  • Hukum Selingkuh dalam...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Perselingkuhan atau selingkuh kembali ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat. Bagaimana sebenarnya Islam memandang tentang perselingkuhan ini? Dan bagaimana hukumnya dalam syariat?
  • Bercadar Tapi Pamer...
    Muslimah
    Rabu, 08 Maret 2023 - 12:49 WIB
    Media jejaring sosial sudah menembus batas apa saja. Bahkan, banyak kaum muslimah saat ini juga menjadikan medsos sebagai alat untuk memamerkan eksistensinya.
  • Pandangan para Ulama...
    Tausyiah
    Rabu, 23 November 2022 - 16:21 WIB
    Pandangan para ulama tentang hukum bermain sepak bola dalam Islam menarik untuk diketahui. Tak hanya di Eropa, masyarakat muslim juga menggeluti olah raga yang satu ini.
  • Pelaksanaan Puasa Syawal...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 April 2024 - 05:15 WIB
    Dalam praktik atau pelaksanaannya, puasa 6 hari di bulan Syawal ini masih banyak yang belum memahami. Bahkan muncul pertanyaan, haruskah dilaksanakan berturut-turut atau boleh dicicil?
  • Bagaimana Hukum Meluapkan...
    Muslimah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 12:31 WIB
    Bagaimana sebenarnya perasaan rindu dan luapan cinta pada seseorang yang sudah meninggal ini dalam pandangan syariat? Berdosakah atau malah termasuk syirik kecil?
  • Menceritakan Nikmat...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:14 WIB
    Allah memerintahkan hamba-Nya untuk senantiasa bersyukur dan mengagungkan nikmat yang dikaruniakan-Nya. Apakah menceritakan nikmat bentuk syukur atau pamer? Simak penjelasannya.
  • Aspek Hukum Puasa: Zhahiriyah...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 14:34 WIB
    Ulama-ulama Zhahiriyah dan Syiah mewajibkan berbuka bila dalam perjalanan, antara lain berdasar firman-Nya: Awala safarin Fa iddatun min ayyamin ukhar.
  • Hukum Orang Miskin yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 17:08 WIB
    Jika ia tidak memiliki pekerjaan, juga harta, maka ia hendaknya meminta kepada manusia agar memberikan jatah dari zakat atau shodaqah sehingga ia dapat menunaikan haji.
  • Manfaat Puasa Saat Hamil...
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 10:53 WIB
    Salah satu manfaat terbesar puasa adalah agar setiap orang Islam mendapat predikat muttaqin, yakni orang yang bertakwa. Karena dengan ketakwaanlah seseorang akan mendapat ridha Allah dan pahala surganya Allah Taala.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Senin, 12 September 2022 - 06:30 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang hukum sholat awal waktu menarik untuk disimak. Mungkin banyak yang beranggapan bahwa sholat di awal waktu hukumnya wajib.
  • Mengumbar Aib Pasangan...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Mei 2024 - 09:18 WIB
    Islam sangat melarang dan mengharamkan menceritakan aib orang lain, termasuk pasangan dalam rumah tangga. Bahkan ancamannya bakal didapatkan hingga di hari akhir (kiamat) kelak.
  • Wasiat Dorce Agar Jenazahnya...
    Tausyiah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 06:28 WIB
    Artis senior Dorce Gamalama yang kini tengah terbaring sakit telah menyampaikan wasiat ingin jenazahnya kelak diperlakukan sebagai perempuan. Bagaimana menurut Islam?
  • Begini Cara Pandang...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Desember 2022 - 10:20 WIB
    John Louis Esposito mengatakan kalau dogma atau doktrin merupakan ciri pernyataan penting agama Kristen, maka Islam seperti Yudaisme, menemukan pengekspresian utamanya dalam hukum.
  • Ini Mengapa Perempuan...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 September 2023 - 08:53 WIB
    Masalah jabatan peradilan dan politik, Abu Hanifah memperbolehkan kaum wanita menempati jabatan hukum sepanjang diperbolehkan memberikan kesaksian di situ, maksudnya selain masalah-masalah kriminalitas.