Topik Terkait: Hukum Minum Alkohol Tapi Tidak Mabuk (halaman 41)

  • Hukum Mandi Besar Sebelum...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 09:54 WIB
    Ada kebiasaan di masyarakat kita jika menjelang atau memasuki bulan Ramadan, selalu melakukan ritual mandi besar atau istilahnya mandi keramas
  • Pada Mulanya Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:16 WIB
    Ini adalah ujian terakhir yang menimpa seorang mukmin. Itulah makna firman Allah, Allah meneguhkan (iman) orang orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia.
  • Cara Orang Munafik Menjalani...
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 03:40 WIB
    Allah dan Rasul-Nya telah mengingatkan kita akan bahaya sifat munafik. Orang yang memiliki sifat tercela ini biasanya tidak bersemangat menjalani puasa Ramadhan.
  • Model Berhias yang Terlarang...
    Muslimah
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:22 WIB
    Berdandan bagi seorang wanita muslimah tidak dilarang dalam Islam, karena sesuai fitrahnya, setiap wanita pasti menginginkan tampil anggun dan cantik. Namun dalam Islam ada dandanan yang terlarang bagi seorang muslimah. Apa saja jenisnya?
  • Islam Menyerukan untuk...
    Tausyiah
    Senin, 12 Juni 2023 - 08:26 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi bilang jika harta dalam Islam merupakan sarana hidup yang baik dan sarana untuk berbuat kebaikan, maka kita harus berusaha untuk memperoleh harta sesuai dengan sunnatullah.
  • Dasar Hukum Larangan...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 13:42 WIB
    Dalam al-Quran surat Al-Jumuah ayat 9 disebutkan bahwa Allah melarang jual beli di hari Jumat. Hanya saja, ulama menafsirkan bahwa larangan ini ada waktunya.
  • Niat, Dalil dan Keutamaan...
    Tips
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 09:43 WIB
    Puasa Arafah termasuk puasa sunah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat Islam. Puasa ini dilakukan pada tanggal 9 Zulhijah atau sehari menjelang Hari Raya Iduladha yang jatuh pada tanggal 10 Zulhijah.
  • Agar Setan Tidak Merasuki...
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 18:31 WIB
    Menguap ternyata merupakan salah satu cara setan masuk ke dalam tubuh manusia. Lewat menguaplah, setan dengan mudah merasuki dan menggoda manusia agar tergelincir ke neraka.
  • Hukum Memberi Uang THR...
    Tausyiah
    Selasa, 25 April 2023 - 11:59 WIB
    Hukum memberi uang THR saat Lebaran dalam Islam adalah wajib sebab tunjangan hari raya tersebut merupakan bagian dari upah pekerja. THR adalah hak karyawan muslim.
  • Bacaan Bilal Salat Idul...
    Tips
    Senin, 17 April 2023 - 20:25 WIB
    Bacaan bilal salat Idul Fitri adalah menyeru dengan lantang as-shal?ta(u) j?miah. Pada salat Idul Fitri, bilal atau muazin memang tidak dianjurkan untuk mengumandangkan lafal azan dan lafal ikamah. Jadi hanya menyeru:
  • Hukum Mengonsumsi Daging...
    Tips
    Minggu, 13 November 2022 - 10:42 WIB
    Bagaimana hukum mengonsumsi daging di negeri non Islam, seperti di Amerika Serikat dan Eropa, tanpa kita tahu bagaimana proses penyembelihannya?
  • Tumaninah dalam Salat,...
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 13:15 WIB
    Tumaninah atau tenang ketika salat adalah salah satu rukun dari rukun-rukun salat. Tidak sah salat apabila tidak tumaninah. Kenapa demikian?
  • Mengirimi Doa Orang...
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 15:03 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup .Bahkan pahala dan amalan baik keduanya akan tetap mengalir
  • Aspek Hukum Puasa: Mereka...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 14:44 WIB
    Orang-orang tua atau orang yang mempunyai pekerjaan yang sangat berat, sehingga puasa sangat memberatkannya, sedang ia tidak mempunyai sumber rezeki lain kecuali pekerjaan itu.
  • Penjelasan Gus Baha...
    Tausyiah
    Senin, 12 September 2022 - 06:30 WIB
    Penjelasan Gus Baha tentang hukum sholat awal waktu menarik untuk disimak. Mungkin banyak yang beranggapan bahwa sholat di awal waktu hukumnya wajib.
  • Selain Mengucap Salam,...
    Tips
    Rabu, 15 Mei 2024 - 15:35 WIB
    Mengucapkan salam sebelum masuk rumah sangat dianjurkan, selain itu membaca doa masuk rumah ini penting diamalkan agar setan tidak bisa ikut masuk ke dalam rumah kita.
  • Benarkah Pahala Bacaan...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 19:22 WIB
    Salah satu khilafiyah yang sering dibicarakan masyarakat adalah masalah mengirim pahala bacaan Alquran untuk mayit. Berikut Ulama yang mengatakan pahala bacaan Alquran sampai kepada mayit.
  • Azab Mengerikan bagi...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 10:03 WIB
    Hukum bagi seorang muslim yang membatalkan puasa dengan sengaja tanpa alasan yang dibenarkan syariat sungguh sangat berat. Dia telah melakukan kesalahan atas hak dirinya sendiri dan juga hak masyarakatnya.
  • Amalan Agar Tidak Mengalami...
    Tips
    Minggu, 17 September 2023 - 23:59 WIB
    Agar tidak mengalami pikun di masa tua ada baiknya kaum muslim mengamalkan ini pada usia muda. Berikut amalannya diterangkan oleh Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq.
  • Eksistensi Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 12:00 WIB
    Medsos sudah menembus batas apa saja. Asal ada subjek dan gadget, maka setiap orang bakal tergoda untuk upload apa saja di sana. Tak terkecuali, kaum perempuan muslimah, yang menjadikan medsos sebagai alat untuk memamerkan eksistensinya.