Topik Terkait: Hukum Nazar Tak Ingin Hamil

  • Bernazar Tak Ingin Hamil Lagi, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Minggu, 04 April 2021 - 05:00 WIB
    Sebagaian kaum perempuan terutama seorang istri, memiliki rasa trauma ketika proses melahirkan. Kondisi itu, terkadang membuat mereka mengucapkan atau bernazar tak ingin hamil lagi.
  • Hukum Puasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 08:08 WIB
    Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban seluruh umat Islam yang sudah baligh dan mampu melaksanakannya, tak terkecuali kepada wanita hamil.
  • Kisah Nazar Sayyidah Aisyah Pantang Bicara dengan Abdullah bin Zubair
    Hikmah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:41 WIB
    Ibnu Zubair meminta tolong para sahabat agar mempertemukan dengan Aisyah. Demi Allah, tidaklah halal (baik) baginya bernazar untuk memutuskan hubungan denganku.
  • Tiga Pendapat Soal Ruhsoh Puasa bagi Perempuan Hamil
    Muslimah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 08:01 WIB
    Dalam Islam, puasa bagi muslimah hamil sebenarnya tidak lagi menjadi kewajiban mutlak. Islam memberikan keringanan agar muslimah hamil tersebut tetap dalam kondisi yang sehat. Karena dikhawatirkan akan mempengaruhi kandungannya.
  • Hukum Puasa bagi Ibu Hamil dan Menyusui Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 12:30 WIB
    Seseorang yang hamil dan menyusui boleh meninggalkan puasa jika ia khawatir akan kesehatan diri dan bayinya. Sama saja apakah bayi yang disusui adalah anak kandungnya atau anak susuan saja.
  • Childfree dalam Islam, Benarkah Menyalahi Sunnah Nabi?
    Muslimah
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Adakah childfree dalam Islam? Bagaimana sebenarnya pandangan syariat tentang hal tersebut? Istilah childfree atau menolak berketurunan oleh pasangan menikah ini tengah ramai diperbincangan di masyarakat.
  • Inilah Pantangan Ibu Hamil Menurut Islam Beserta Dalilnya dalam Al-Quran dan Hadis
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 15:22 WIB
    Adakah pantangan ibu hamil menurut Islam? Misalnya saja, ibu hamil dilarang mengejek orang cacat, dilarang membunuh binatang, dilarang duduk di depan pintu, dan lain sebagainya. Benarkah demikian?
  • Amalan Ibu Hamil dan Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:35 WIB
    Amalan ibu hamil dan doa agar dikaruniai anak saleh sangat baik untuk diamalkan. Amalan ini sering dilakukan oleh para ulama salaf saleh terdahulu.
  • Keutamaan Surat Maryam untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 14:21 WIB
    Keutamaan Surat Maryam untuk ibu hamil penting untuk diketahui para muslimah yang akan menjadi calon ibu. Pasalnya banyak sekali fadhilah bacaan surat Al-Quran ini
  • Doa agar Cepat Kontraksi bagi Ibu Hamil
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 10:56 WIB
    Doa agar cepat kontraksi bisa diamalkan para ibu hamil yang tengah menunggu kelahiran bayinya, namun tak kunjung mengalami kontraksi. Doa ini dianjurkan dan diajarkan Rasulullah SAW.
  • Ibu Hamil Ingin Tetap Puasa? Inilah Tips agar Tetap Sehat dan Bugar
    Muslimah
    Senin, 03 April 2023 - 10:20 WIB
    Di bulan Ramadan, ibu hamil termasuk golongan yang diperbolehkan tidak berpuasa bila kondisinya memang tidak memungkinan. Namun tidak berarti tidak bisa berpuasa sama sekali.
  • 7 Surat Al-Quran yang Dianjurkan Dibaca untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:45 WIB
    Salah satu amalan untuk ibu hamil adalah membaca Al Quran, dan ada beberapa surat Al-Quran yang dianjurkan untuk diamalkan. Surat-surat apa saja?
  • Hukum Menonton Konser dalam Islam
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:24 WIB
    Hukum menonton konser menjadi salah satu hukum yang perlu diketahui oleh umat Islam. Sebab dengan mengetahuinya, menjadikan seorang muslim tidak lagi salah mengartikannya.
  • Kumpulan Doa untuk Ibu Hamil dan Amalannya yang Dianjurkan
    Muslimah
    Jum'at, 15 September 2023 - 13:24 WIB
    Kumpulan doa untuk ibu hamil ini penting diketahui dan dianjurkan untuk rutin diamalkan. Doa dan amalan tersebut sering dilakukan para ulama salaf saleh terdahulu dalam mendidik dan mengajarkan istri-istri mereka.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Perang Nuklir dan Akhir Zaman Menurut Syaikh Imran Nazar Hosein
    Hikmah
    Jum'at, 19 April 2024 - 13:00 WIB
    Syaikh Imran Nazar Hosein menyebut adanya gambaran dalam Al-Quran mengenai sebuah peristiwa yang menjadi pertanda utama Akhir Zaman, atau penghujung masa di mana langit akan dipenuhi dengan Dukhn.
  • Kisah Budak Perempuan Bermain Rebana di Hadapan Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 22:09 WIB
    Memainkan rebana pada momen kebahagiaan bukanlah hal terlarang karena Nabi Muhammad ? sendiri pernah membiarkan seorang budak perempuan menabuh rebana di hadapan Beliau.
  • Hukum Membunuh Pelaku Begal Menurut Gus Baha
    Tausyiah
    Rabu, 20 April 2022 - 23:43 WIB
    Hukum membunuh pelaku begal menarik untuk dikaji berdasarkan perspektif Islam. Apalagi belakangan ramai berita seorang korban begal jadi tersangka karena membunuh pelakunya.
  • Kisah 3 Orang Mengaku Berzina dan Minta Dihukum, Begini Tanggapan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:41 WIB
    Ada 3 orang kepada Rasulullah SAW mengaku telah berzina. Mereka ingin bersih dari dosanya sehingga meminta dihukum sesuai hukum Allah SWT. Lalu, bagaimana tanggapan Rasulullah SAW?
  • Puasa Ramadhan Bagi Ibu Hamil
    Tausyiah
    Sabtu, 24 April 2021 - 11:40 WIB
    Banyak yang bertanya mengenai bagaimana berpuasa bagi ibu hamil ketika Ramadhan? Kali ini akan dibahas tentang hal tersebut.