Topik Terkait: Ibadah Sholat (halaman 331)

  • Bagaimana Hukum Mengghibah...
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 10:21 WIB
    Ghibah adalah dosa besar yang telah Allah dan RasulNya telah tegas dengan permisalan yang sangat buruk. Namun bagaimana bila mengghibah orang yang sudah terkenal dengan keburukannya?
  • Kisah Hikmah : Istri...
    Muslimah
    Senin, 21 Februari 2022 - 15:31 WIB
    Nabi Musa alaihissalam memiliki seorang istri yang disifati Allah Taala sebagai perempuan muslimah yang pemalu dan santun. Seorang perempuan yang terpercaya, kuat, pendidikannya sempurna, yang selalu menjaga kesucian diri.
  • Hidup di Alam Kubur...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:12 WIB
    Para ulama mengartikan alam barzakh sebagai periode antara kehidupan dunia dan akhirat. Keberadaan di sana memungkinkan seseorang untuk melihat kehidupan dunia dan akhirat.
  • Alam Barzakh: Teori...
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:11 WIB
    Cendekiawan Muslim Musthafa Al-Kik mencoba menghubungkan kejadian saat kematian, kehidupan barzakh, dan peristiwa sesudahnya dengan teori frekuensi dan gelombang-gelombang suara.
  • Begini Cara Mendidik...
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:09 WIB
    Berikut cara mendidik anak dalam Islam yang patut diketahui para orang tua. Tips ini dikutip dari Kitab Kaifa Nurabbi Auladana Tarbiyatan Islamiyatan Shahihatan.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Kajian Gus Baha tentang...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Kajian Gus Baha tentang Dajjal, mengungkap perbincangan Nabi SAW tentang Dajjal yang dilakukan di teras masjid. Tema yang disampaikan sangat serius, namun diselingi lelucon.
  • Doa Penghilang Pikiran...
    Tips
    Selasa, 22 Februari 2022 - 10:12 WIB
    Doa penghilang pikiran kotor ini bisa kita amalkan dengan mudah. Pikiran kotor seringkali membahayakan dan membawa kerugian besar untuk kita, karenanya kita dianjurkan selalu berdoa agar terhindar dari hal semacam tersebut.
  • Doa, Dzikir dan Shalawat...
    Tips
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 12:02 WIB
    Pada siang dan malam Isra Miraj, umat muslim dianjurkan untuk menghidupkan malam tersebut dengan memperbanyak ibadah, dzikir dan doa kepada Allah, serta bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam
  • Pahami! Bolehkah Membuat...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 15:01 WIB
    Ketika akan menikah, ada kalanya pasangan calon pengantin sengaja membuat perjanjian pra nikah. Salah satu perjanjian itu, adalah meminta tidak akan melakukan poligami atau tidak mau dipoligami. Bolehkah hal tersebut dilakukan?
  • Ketika Isra Miraj Jadi...
    Hikmah
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 16:54 WIB
    Abu Jahal menjadikan Isra Miraj sebagai bahan olok-olok. Pada saat yang sama, dari sinilah Abu Bakar mendapat panggilan kehormatan dari Rasulullah SAW dengan panggilan ash-Shiddiq
  • Kisah Hikmah : Amanah...
    Muslimah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 05:14 WIB
    Ketika kita menyampaikan kisah kepada anak-anak, tentunya ada makna yang ingin kita sampaikan. Misalnya tentang pentingnya menjaga amanah dan menanamkan sifat amanah kepada anak.
  • Kisah Isra Miraj Rasulullah...
    Hikmah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 07:36 WIB
    Beberapa Hadis sahih menceritakan kisah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW pada malam 27 Rajab. Perjalanan Beliau dilakukan dengan ruh dan jasad, bukan dalam keadaan tidur.
  • Ketika Kaum Kafir Tawarkan...
    Hikmah
    Minggu, 27 Februari 2022 - 17:26 WIB
    Merasa berat membendung dakwah Nabi Muhammad SAW, kaum kafir Quraisy sempat mengajak kompromi kepada Rasulullah. Mereka mengajukan penawaran untuk mempertemukan Islam dan Jahiliyah di jalan tengah.
  • Dilarang Mencela Demam,...
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 11:18 WIB
    Rasulullah Shallallahu aliaihi wa sallam melarang umatnya untuk mencela suatu penyakit, termasuk sakit demam yang sering kali kita alami. Karena di balik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.
  • Kisah Isra Miraj, Dada...
    Hikmah
    Senin, 28 Februari 2022 - 14:55 WIB
    Kisah Isra Miraj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam penuh dengan hikmah dan cerita menarik. Sebelum diperjalankan, dada beliau dibelah oleh Malaikat Jibril.
  • Pertanda Kiamat Terjadi,...
    Tausyiah
    Senin, 28 Februari 2022 - 15:14 WIB
    Pertanda kiamat itu banyak. Salah satunya kiamat akan terjadi jika sudah tak ada lagi seorang pun yang mengucapkan lafadz Allah atau kalimat tauhid La ilaha ilallah.
  • Surat Al-Maun dan Hakikat...
    Tausyiah
    Senin, 28 Februari 2022 - 18:20 WIB
    Surat Al-Maun menjelaskan hakikat dan buah kepercayaan tentang hari akhir. Surat tersebut turun berkenaan dengan Abu Sufyan atau Abu Jahl, yang setiap minggu menyembelih seekor unta.
  • Kisah Hikmah: Jodoh...
    Muslimah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 09:56 WIB
    Jodoh adalah rahasia Illahi, tak ada seorang pun yang bisa mengethui dan menentukannya. Namun, menyikapi datang jodoh bergantung pada ikhtiar dan doa-doa kita sendiri.
  • Syaban Bulan Mensucikan...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 16:38 WIB
    Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Syaban bulan mulia yang dihimpit di antara bulan yang mulia pula. Bulan yang di dalamnya memiliki waktu istimewa.
  • 3 Amalan Malam Nishfu...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Maret 2022 - 16:47 WIB
    Selain puasa, menghidupkan malam Syaban juga sangat dianjurkan khususnya malam nisfu Syaban (pertengahan bulan Syaban) dengan memperbanyak ibadah.