Topik Terkait: Ibu Kaum Mukmin (halaman 4)

  • Ketika Kaum ‘Ad Mengirim 70 Orang Utusan ke Makkah untuk Berdoa di Kabah
    Hikmah
    Senin, 10 Mei 2021 - 04:06 WIB
    Mereka terus mengalami hal itu selama 40 hari, tetapi Allah tetap membiarkan ruh mereka berada dalam jasad mereka sehingga azab mereka terasa begitu lama.
  • Kisah Imam Sulaim bin Ayyub ar-Razi Sukses karena Doa Seorang Ibu
    Hikmah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:42 WIB
    Kalau begitu, mintalah kepada ibumu agar dia berdoa supaya Allah memudahkan engkau untuk bisa membaca al-Quran dan meraih ilmu agama, tutur sang ustaz kepada Sulaim bin Ayyub.
  • Keutamaan Mukmin, Semua Urusannya Baik dan Menakjubkan
    Tausyiah
    Senin, 14 November 2022 - 22:05 WIB
    Menjadi mukmin merupakan nikmat terbesar dari sekian banyak nikmat Allah. Bersyukurlah ketika Allah menjadikan kita orang yang beriman (mukmin). Berikut keutamaannya.
  • Hati-hati, Inilah Penyimpangan yang Sering Dilakukan Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 23 September 2022 - 09:27 WIB
    Saat ini, penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah dan akhlak yang secara sadar atau tidak sadar banyak dilakukan kaum wanita.
  • Kisah Abdullah Bin Ubay Sebarkan Api Kebencian terhadap Kaum Muhajirin
    Hikmah
    Rabu, 04 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Abdullah bin Ubay bin Salul menjadi gembong kaum munafik karena dengki dan membeci Nabi Muhammad. Rasulullah dianggap penghalang dirinya untuk menjadi penguasa Madinah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Keunikan Kaum Wanita dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:32 WIB
    Seorang wanita muslimah adalah wanita yang menjalankan syariat Islam yang terkandung dalam agama Islam.Karena itu, jika muslimah ingin selalu dengan Allah, maka dia harus berada dalam ketaatan.
  • Mukmin yang Membaca Al-Quran Seperti Jeruk Manis, Begini Maksudnya
    Tausyiah
    Minggu, 17 Mei 2020 - 18:03 WIB
    Beruntunglah mereka yang istiqamah membaca Al-Quran dan mempelajarinya karena kelak akan mendapatkan syafaat di Hari Kiamat nanti.
  • Kondisi Kaum Wanita Akhir Zaman, Kemunculannya Sudah Tampak Saat Ini
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 16:17 WIB
    Tanda-tanda semakin dekatnya akhir zaman atau kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya
  • Karomah Seorang Ibu yang Digambarkan dalam Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 09:28 WIB
    Islam sangat memuliakan sosok seorang ibu. Seorang ibu sejati hanya punya satu niat yang tulus, yaitu ingin membahagiakan anak-anaknya. Karena itu Allah memberikan karomah secara khusus kepara para ibu.
  • Sebaik-baik Makan Sahur Orang Mukmin Adalah Tamar, Ini Keutamaannya
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 03:00 WIB
    Sebaik-baik makanan sahur bagi seorang mukmin adalah Tamar. Keutamaan makan sahur dengan Tamar ini disampaikan oleh Rasulullah SAW dalam riwayat Hadis.
  • Ibu Hamil Ingin Tetap Puasa? Inilah Tips agar Tetap Sehat dan Bugar
    Muslimah
    Senin, 03 April 2023 - 10:20 WIB
    Di bulan Ramadan, ibu hamil termasuk golongan yang diperbolehkan tidak berpuasa bila kondisinya memang tidak memungkinan. Namun tidak berarti tidak bisa berpuasa sama sekali.
  • Kisah Nabi Shaleh dan Hancurnya Kaum Tsamud
    Hikmah
    Selasa, 03 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Nabi Shaleh alaihis salam (AS) memiliki kaum yang dikenal dengan kaum Tsamud. Dalam Aquran, Nabi Shaleh disebut sebanyak 9 kali. Nasab beliau tersambung ke Nabi Nuh.
  • Kisah Nabi Shaleh Tidur 40 Tahun, Setelah Allah Mandulkan Istri dan Ternak Kaum Tsamud
    Hikmah
    Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:36 WIB
    Nabi Shaleh AS sudah berdakwah selama 70 tahun kepada kaum Tsamud namun hasilnya amat minim. Lalu Allah memandulkan istri mereka. Kaum Tsamud pun marah besar.
  • Kaum Kebatinan dalam Islam Menurut Cak Nur
    Tausyiah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 04:00 WIB
    Al-Bathiniyyun digunakan secara longgar untuk mengidentifikasi kelompok Islam yang orientasinya berat ke arah paham keagamaan yang lebih mengutamakan usaha menangkap makna dalam (batin) dari suatu teks atau ajaran agama.
  • Muslim Harus Tahu! Ini Penyebab Kaum Yahudi Diusir dari Madinah
    Hikmah
    Rabu, 29 November 2023 - 19:22 WIB
    Watak buruk kaum Yahudi memang dikenal sebagai orang yang suka berkhianat, ingkar janji dan berperilaku jahat. Berikut sepenggal kisah yang menyebabkan kaum Yahudi diusir dari Madinah.
  • Puasa Kaum Sufi: Menjaga 7 Anggota Tubuh
    Tausyiah
    Jum'at, 07 April 2023 - 08:00 WIB
    Seorang sufi berpengaruh, Al-Harits al-Muhasibi (wafat 243 H), mengemukakan bahwa ada tujuh anggota badan yang patut dijaga, terlebih ketika Ramadan. Apa saja?
  • Tafsir Surat Al-Mulk Ayat 22: Perbedaan Kaum Musyrik dan Orang Beriman
    Hikmah
    Rabu, 28 Desember 2022 - 19:33 WIB
    Pada lanjutan Surat Al-Mulk ayat 22, Allah memberi perbandingan antara kaum musyrik (orang-orang kafir) dan orang beriman, untuk menjadi pelajaran bagi manusia.
  • Yaman Disebut di Al-Quran Surat Apa? Simak Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 26 Desember 2023 - 14:45 WIB
    Yaman disebut di dalam Al-Quran surat apa? Sebelum membahas hal itu mari kita mengenal negeri tersebut. Yaman merupakan sebuah negara jazirah Arab.
  • Asap Jelang Kiamat, Bikin Kepala Kaum Kafir seperti Dipanggang di Atas Bara Api
    Hikmah
    Rabu, 02 November 2022 - 11:15 WIB
    Pada detik-detik menjelang kiamat akan muncul kabut dan asap yang memenuhi langit. Kabut itu tak begitu berbahaya bagi kaum mukmin. Mirip penyakit pilek saja. Namun menyakitkan bagi si kafir.
  • Hukum Puasa bagi Ibu Hamil dan Menyusui Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 12:30 WIB
    Seseorang yang hamil dan menyusui boleh meninggalkan puasa jika ia khawatir akan kesehatan diri dan bayinya. Sama saja apakah bayi yang disusui adalah anak kandungnya atau anak susuan saja.