Topik Terkait: Ijtima Ulama (halaman 38)

  • Kisah Inspirasi Perjuangan...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 23:38 WIB
    Tidak banyak orang yang tahu bagaimana awal mula sepak terjang perjuangan Ustaz Tengku Zulkarnain mengawali dakwahnya yang bagi saya sangat unik dan inspiratif.
  • PWNU Jatim Serukan Sholat...
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 19:33 WIB
    Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) mengajak warga Nahdliyin melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.
  • Mengenal Lebih Dekat...
    Tausiyah
    Rabu, 27 November 2019 - 15:04 WIB
    Berikut ini ulasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI) mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Mazhab Syafii.
  • Kiamat Tidak Tiba-tiba,...
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 12:38 WIB
    Kiamat itu terjadi dengan sebelumnya ada tanda-tandanya. Tentu saja kiamatnya tidak langsung tiba-tiba tanpa kedatangan Imam Mahdi dan tanda lain.
  • Kisah Para Wali: Awal...
    Hikmah
    Minggu, 20 September 2020 - 05:05 WIB
    Syeikh Abdul Qadir Al-Jilani (471-561 H), ulama besar yang dijuluki pemimpin para wali (Sulthanul Auliya) kelahiran Persia (Iran). Beliau dikaruniai kedalaman ilmu tauhid, fiqih, sunnah Nabi dan ilmu makrifat.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Biografi Imam Ahmad...
    Hikmah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Inilah biografi singkat salah satu ulama besar kaum muslimin sepanjang sejarah. Beliau berstatus sebagai mujtahid mutlak, ahli fiqih sekaligus imamnya ahli Hadis.
  • Mengenal Lebih Dekat...
    Tausiyah
    Selasa, 26 November 2019 - 07:30 WIB
    Berikut ini ulasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI) mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Mazhab Syafii.
  • 5 Ulama Indonesia yang...
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 00:00 WIB
    Berikut beberapa ulama Indonesia yang jasadnya masih utuh saat makamnya dibongkar. Kondisi jasad utuh setelah dimakamkan merupakan peristiwa yang cukup langka.
  • Syekh Ali Jaber Meninggal...
    Hikmah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 10:27 WIB
    Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raajiuun. Telah berpulang ke rahmat Allah ulama kharismatik Indonesia kelahiran Madinah, Syaikh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber).
  • Hadis Palsu yang Digunakan...
    Tausiyah
    Sabtu, 04 April 2020 - 05:05 WIB
    Pada 15 Ramadan tahun ini bertepatan dengan hari Jumat. Oleh beberapa pihak, pada hari itu dipercaya bakal terjadi kiamat. Kepercayaan ini lahir didasari sebuah hadis.
  • Panduan Lengkap Kaifiat...
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 21:48 WIB
    Daerah yang kasus corona terkendali boleh berjamaah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di daerah yang masih rawan diminta salat di rumah.
  • Sayyidah Shafiyah: Tawanan...
    Hikmah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 16:15 WIB
    Sebelum memeluk Islam, Sayyidah Shafiyah pernah menikah dengan Salam ibn Abi Haqq, kemudian dengan Kinanah ibn Abi al-Haqq, penguasa Benteng al-Qumush, benteng yang paling megah di Khaibar.
  • Silsilah Nasab Sunan...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Juni 2023 - 18:07 WIB
    Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah adalah satu dari Wali Songo yang menyebarkan Islam di Tanah Jawa. Berikut silsilah nasab beliau yang tersambung kepada Rasulullah SAW.
  • Kisah Syekh Al-Baqillani...
    Hikmah
    Kamis, 16 September 2021 - 05:10 WIB
    Kisah debat Syekh Abu Bakar Al-Baqillani dengan Raja Romawi Timur adalah satu dari banyak kisah yang sangat menginpirasi. Kisah ini dapat dijadikan pelajaran berharga.
  • Ibnu Taimiyah (1): Dalam...
    Hikmah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:08 WIB
    Ayahnya Syihabuddin bin Taymiyyah. Seorang Syaikh, hakim, khatib, alim dan wara. Kakeknya Majduddin Abui Birkan Abdussalam bin Abdullah bin Taymiyyah Al-Harrani.
  • 5 Alasan Kenapa Cicak...
    Tips
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 15:19 WIB
    Jika di rumah Anda terdapat banyak cicak, maka harus berhati-hati, bahkan dalam Islam hewan melata ini dianjurkan untuk dibunuh. Kenapa demikian? Apa alasan dan dalilnya?
  • Nasihat Indah yang Sering...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 19:53 WIB
    Mungkin kita pernah mendengar ungkapan atau nasihat indah yang dikira Hadis Nabi. Saking populernya, nasihat ini sering disandarkan kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Kiai Miftachul dan Kiai...
    Hikmah
    Sabtu, 04 April 2020 - 14:30 WIB
    PBNU menginisiasi Doa Bersama dan Pertaubatan Global Bersatu Melawan Corona, pada Kamis 9 April mendatang. Acara tersebut akan diselenggarakan secara serempak mulai pukul 19.30 WIB melalui Zoom Conference.
  • Cuitan dan Doa Ustaz...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 16:12 WIB
    Dai yang juga penulis buku-buku Islami Ustaz Salim A Fillah tampak sedih dan prihatin atas bungkamnya kebenaran di negeri ini. Dia pun curhat lewat Twitter kemarin.
  • Pesan Habib Umar Bin...
    Tausyiah
    Kamis, 23 April 2020 - 19:33 WIB