Topik Terkait: Injil (halaman 53)

  • Kapan Pertolongan Allah...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 14:52 WIB
    Ketika sahabat bertanya kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW): Ya Rasulullah, kapan akan datang pertolongan Allah Taala?. Simak ulasannya.
  • 3 Amalan yang Dapat...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 16:20 WIB
    KH Ahmad Busyairi Nafis dalam khutbah Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menyampaikan tiga amalan yang dapat menghapus dosa dan meninggikan derajat.
  • Dosa Besar Zina dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Apabila seorang hamba berzina keluarlah iman darinya. Lalu iman itu berada di atas kepalanya seperti naungan, maka apabila dia telah bertobat, kembali lagi iman itu kepadanya
  • Hudhud Menuturkan pada...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 06:04 WIB
    Syaikh Sanan menyempurnakan dirinya hingga ke tingkat yang tinggi. Lima puluh tahun lamanya ia tinggal dalam pengasingan diri bersama empat ratus muridnya yang melatih diri siang dan malam.
  • Keutamaan Muharram dan...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 17:21 WIB
    Muharram adalah bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah (kalender Islam). Muharram merupakan salah satu bulan-bulan yang diagungkan Allah (Asyhurul Hurum).
  • Model Istri Pejabat...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 17:31 WIB
    Sejarah Islam mencatat, tak sedikit para pendahulu dari kalangan Muslimah meninggalkan karya yang manfaatnya masih dapat dirasakan hingga saat ini. Salah satu syahidah tersebut adalah Zubaidah binti Jafar bin al-Manshur al-Abbasi al-Hasyimiyah.
  • Waspadai Penyakit Ini...
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:56 WIB
    Allah subhanahu wa taala memerintahkan kita untuk mengikuti sesuatu dengan ilmu. Dan melarang mengikuti sesuatu dengan tanpa ilmu.
  • Dialog Sang Guru yang...
    Hikmah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:07 WIB
    Dai lulusan Darul Musthafa Hadhramaut Yaman, Ustaz Saeful Huda, menceritakan sebuah dialog antara guru dan murid. Mengapa bukan para guru yang menjadi pemimpin dunia atau pengusaha sukses?
  • Memelihara Jenggot Bukan...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Hadis-hadis yang ada menerangkan alasan diperintahkannya untuk memelihara jenggot dan mencukur kumis, yaitu supaya berbeda dengan orang-orang musyrik.
  • Mullah Nashruddin: Bagaimana...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 08:18 WIB
    persiapan pikiran sufi tidak akan memadai sampai seseorang mengetahui bahwa ia harus melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri -- dan berhenti berpikir bahwa orang lain bisa melakukannya untuk dirinya.
  • Cinta Bersemi Dua Sejoli...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:51 WIB
    Setelah Musailamah menawarkan agar kenabiannya digabung saja dengan kenabian Sajah dan mengadakan ikatan perkawinan antara keduanya, hatinya goyah. Lamaran itu pun diterima.
  • 3 Hal yang Dapat Meraih...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 18:45 WIB
    Kebahagiaan di dunia tidaklah diukur dengan materi atau kedudukan. Mereka yang mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat justru orang yang bersabar dalam kesempitan dan musibah.
  • Ternyata, Puasa Daud...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:32 WIB
    Perempuan memiliki karakteristik yang khas dan secara fitrah memiliki dominasi perasaan, konsumtif, peka terhadap orang lain, cenderung perasa, lembut, yang tidak dominan ada pada laki-laki.
  • Jika Syair yang Dihafal...
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 13:33 WIB
    Beliau seorang Tabiin. Namanya, Amir bin Syurahabil Al-Humairi, namun dikenal dengan panggilan singkat: Asy-Syabi. Soal hafalan, dia tanpa tanding. Setidaknya pada zamannya.
  • Jejak Panjang Tradisi...
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 08:16 WIB
    Bulan Suro adalah bulan terjadinya peperangan antara yang baik dan yang buruk, sebagaimana tampak dalam tragedi pembunuhan Sayyidina Husain bin Ali bin Abi Thalib di Karbala.
  • Amalan-amalan yang Bisa...
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Setiap muslim dan muslimah wajib menyiapkan bekal-bekal untuk kehidupan yang abadi di akhirat kelak. Di antara bekal itu, adalah menyiapkan amalan yang memberatkan timbangan amalnya.
  • Burung Gereja, Kisah...
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:12 WIB
    Setelah Yusuf dibawa pergi, maka ayahnya, Yakub, kehilangan penglihatan karena airmata darah yang mengalir dari matanya. Nama Yusuf senantiasa di bibirnya.
  • Abul Hasan Asy-Syadzili,...
    Hikmah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 20:44 WIB
    Dai asal Mesir Syeikh Ahmad Al-Misri menceritakan kisah ulama besar sufi yang masyhur di dunia Timur dan Barat saat kajian di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat.
  • Hanya Mereka yang Tobat...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Bertobat adalah Ini kewajiban bagi tiap mukminin. Karena jika ia tidak bertobat maka ia akan menjadi orang-orang zalim. Dan orang-orang yang zalim tidak akan beruntung.
  • Mengapa Kita Benci Kematian?...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 10:00 WIB
    Salamag bin Dinar mengatakan kita telah memakmurkan dunia kita dan menghancurkan akhirat kita, sehingga kita benci untuk keluar dari kemakmuran menuju kehancuran,.