Topik Terkait: Ipar Adalah Maut (halaman 11)

  • Beda Pendapat Tentang...
    Hikmah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 19:20 WIB
    PARA ulama berbeda pendapat mengenai siapa sebenarnya yang dimaksud dengan Ilyas. Setidaknya ada dua pendapat : Pendapat pertama mengatakan beliau adalah Idris.
  • Gambaran Fisik Malaikat...
    Hikmah
    Selasa, 07 Februari 2023 - 11:52 WIB
    Gambaran fisik malaikat maut, malaikat pencabut nyawa, bisa berubah-ubah. Tergantung kepada siapa dia hadir. Hal ini bisa disimak dalam kisah Nabi Ibrahim saat berjumpa malaikat Izrail.
  • Pesan Rasulullah SAW...
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Semua manusia akan mengalami sakaratul maut jelang kematiannya, tidak terkecuali Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Berikut pesan Rasulullah jelang detik-detik wafat beliau.
  • Ibadah Puasa Merupakan...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Maret 2022 - 08:30 WIB
    Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak dan hal-hal buruk lainnya.
  • Apakah Haji adalah Gelar?...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Umumnya, jemaah yang sudah melaksanakan ibadah haji digelari atau predikat haji oleh masyarakat di lingkungannya. Benarkah haji adalah gelar? Bagaimana hukum menyematkannya?
  • Keridaan Allah Taala...
    Tausyiah
    Senin, 13 Februari 2023 - 14:47 WIB
    Keridaan Allah adalah ganjaran kebahagiaan yang tertinggi dan paling agung kepada kaum beriman dan bertakwa. Dan keridaan, Allah itu tidak terpisah dari rahmat atau kasih Allah kepada manusia.
  • Hati adalah Sumber Kebaikan...
    Tausyiah
    Rabu, 27 September 2023 - 14:25 WIB
    Salah satu pelajaran yang dapat dipetik dari hadis dari Abi Abdullah Numan bin Basyir ra adalah, bahwa sumber kebaikan dan keburukan amal perbuatan adalah pada hati.
  • Kisah Syaikh Abdul Qadir...
    Tausyiah
    Rabu, 20 Januari 2021 - 06:39 WIB
    Celakalah kau, aku tak takut sesuatu pun, baik malaikat maupun malakul maut. Duhai malakul maut! Bukanlah kau, tapi sahabatku yang bermurah kepadaku.
  • Menjadi Istri Penyayang...
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 18:47 WIB
    Dalam kehidupan berumah tangga selalu ada suka dan dukanya. Bahkan tak jarang kesalahan kecil bisa memicu perdebatan antar suami istri. Demi mencegah ketidakharmonisan suami-istri, Islam menganjurkan untuk memilih pasangan yang baik dan lemah lembut akhlaknya.
  • Mengerikan Sakaratul...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:44 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) menyampaikan pesan yang menggetarkan hati. UZMA mengingatkan agar kita menjauhi sikap zalim karena azabnya sangat mengerikan.
  • Anak Adalah Amanah,...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:50 WIB
    Seorang ibu adalah pendidik utama dan yang pertama bagi anak-anaknya. Dengan kata lain ibu memiliki tanggung jawab yang sangat berat untuk membina, mendidik, hingga membentuk karakter si anak.
  • Hari Jumat Adalah Yaumul...
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 11:02 WIB
    Banyak keistimewaan Hari Jumat. Hari ini adalah ied (hari raya) bagi kaum muslimin yang datang setiap pekan. Rasulullah SAW mengharamkan di hari tersebut berpuasa.
  • 4 Alasan Mengapa Manusia...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:16 WIB
    Pada umumnya manusia tidak suka bahkan sangat takut pada kematian (Al-Maut). Mereka membayangkan kematian sebagai peristiwa yang amat tragis dan mengerikan.
  • Instruksi dan Tradisi...
    Hikmah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:22 WIB
    Kedudukan kaum Sufi seperti orang asing di sebuah negeri, seperti tamu di sebuah rumah. Siapa pun dalam kemampuan masing-masing berpikir pada mentalitas lokal.
  • Muhammad Nabi dan Rasul...
    Hikmah
    Selasa, 17 September 2024 - 13:04 WIB
    Nurcholish Madjid mengatakan Al-Quran adalah kulminasi semua kitab suci, dan bahwa penerimanya, yaitu Nabi Muhammad SAW adalah penutup para Nabi dan Rasul.
  • Benarkah Taaruf adalah...
    Muslimah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:03 WIB
    Dalam mencari jodoh seringkali seorang muslim dianjurkan untuk melakukan taaruf, karena dalam Islam tidak diperbolehkan adanya hubungan pacaran. Maka taaruf, seringkali disebut-sebut sebagai jenis pacaran Islami. Benarkah?
  • Benarkah Meninggal di...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Benarkan meninggal di Tanah Suci adalah kemuliaan? Pertanyaan ini banyak ditanyakan oleh setiap muslim, terutama bagi yang hendak menunaikan ibadah Haji atau Umrah.
  • Quraish Shihab: Islam...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 17:42 WIB
    Quraish Shihab mengatakan Islam adalah agama yang mendambakan perdamaian. Cukup dengan mendengarkan ucapan yang dianjurkan untuk disampaikan pada setiap pertemuan.
  • Nasihat Habib Quraisy...
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 21:01 WIB
    Bila tiba-tiba esok hari kita meninggal, sudah siapkah kita menyambut kedatangan Malaikat menanyakan amal perbuatan kita? Sudahkah kita siap merasakan dahsyat dan sakitnya sakaratul maut?
  • Generasi Terbaik Adalah...
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 03:45 WIB
    Kurun Rasulullah dan kurun para sahabatnya ialah sebaik-baik kurun secara mutlak. Tidak ada kurun yang lebih baik daripada kurun mereka. Lalu bagaimana kurun saat ini?